• Beranda
  • ...
  • Inspirasi
  • “LOVE YOURSELF 2020”, Demi Kehidupan Agan yang Lebih Baik

KASKUS.HQAvatar border
TS
KASKUS.HQ
“LOVE YOURSELF 2020”, Demi Kehidupan Agan yang Lebih Baik

Manusia dilahirkan berbeda-beda, seperti yang Agan bisa lihat sendiri di sekitar kita. Secara fisik ada agan yang memiliki rambut ikal, namun juga ada yang diberkahi dengan memiliki rambut lurus. Terus apabila menilik dari segi passiontiap orang pun memiliki kecintaan terhadap suatu hal yang satu sama lain pun bisa berbeda. Keragaman yang sudah ane sebutkan di atas merupakan bukti, bahwa tiap orang pun punya keunikan masing masing yang sudah tentu wajib dihargai. Sayangnya gan, terkadang lupa untuk mencintai diri kita sendiri, dan tentu saja ini dipengaruhi oleh banyak hal, termasuk salah satunya adalah kondisi sekitar yang kurang mendengarkan suara hati masing-masing, dan lebih dengerin akan suara orang lain atau suara mayoritas. 
Padahal menghargai diri sendiri merupakan hal yang penting banget lhoo Gan.. . Itulah pesan yang ingin disampaikan oleh kampanye “Love Yourself 2020” yang digagas oleh salah satu perusahaan yang diluncurkan pada Rabu (13/2/2020), bertempat di Penthouse by the Papilion, Kemang, Jakarta Selatan.

Sebagai informasi nih gan, bahwa "Love Yourself 2020" adalah kampanye yang digalakkan untuk menginspirasi Agan sebagai anak muda Indonesia untuk selalu berusaha meningkatkan kualitas fisik, psikologis, dan spiritual, demi menjalani hidup yang lebih baik.




Menurut psikolog ternama Indonesia, Elizabeth Santosa, M.Pso, Psi, SFP, ACC, bahwa mencintai diri sendiri itu bukan berarti individu memenuhi ego pribadinya demi mendapatkan rasa senang. Mencintai diri sendiri berarti bisa menciptakan kepuasan, rasa damai, percaya, diri dan kondisi zen pada pikiran dan hati kita. Untuk dapat mencintai diri sendiri, langkah awal yang bisa Agan tempuh adalah dengan memahami diri sendiri. Sepertinya agan juga sudah paham, terkadang kita begitu mudah menilai orang lain baik secara perilaku maupun sifatnya. Namun, kita sendiri malah jarang untuk mengerti apa yang sebenarnya ada pada diri kita. 

Cara Mengenali Diri Sendiri
Berikut adalah beberapa cara untuk kita dengan mudah mengenal dan memahami diri kita sendiri Gan..

Kenali Apa yang Paling Kamu Suka
Mulailah dengan kita untuk bisa mengenali atau mengetahui potensi diri kita sendiri, misalnya aktivitas dan hobi yang memang kita cukai. Contohnya, mungkin Agan sedari kecil memang sudah senang bersepeda, maka Agan bisa saja kalau sudah dewasa untuk berwirausaha dengan membuka toko sepeda.

Cari Tahu Apa Kepandaian Agan
Mencari tahu keahlian atau kepandaian apa yang Agan punya adalah salah satu cara untuk bisa mengetahui potensi diri yang ada dalam diri Agan. 

Jangan Minder Ketika Berbeda
Terkadang pemikiran kita dengan orang lain memang kerap berseberangan, malahan kita sendiri malah jadi terasa kurang nyaman. Ketika Agan sudah temukan potensi yang ada dalam diri Agan tetapi ragu karena berbeda dengan orang lain. Nah untuk seperti ini jangan takut untuk mempertahankan dan mengembangkannya selama pemikiran itu positif. emoticon-2 Jempol

Ikuti Kata Hati
Meskipun mendengar orang lain baik sebagai modal untuk evaluasi diri, namun penting pula untuk mengikuti akan suara hati kita masing-masing. Seperti yang sudah disinggung di awal, terkadang seseorang lebih mendengarkan pendapat mayoritas tanpa memperdulikan suara hati sendiri.

Menghargai Diri Sendiri
Menghargai diri sendiri bisa jadi jurus ampuh agar Agan bisa temukan siapa diri anda Agan. Potensi yang Agan punya bisa diketahui apabila Agan juga menghargai dan mendengarkan apa yang sebenarnya Agan inginkan.

Digaungkannya “LOVE YOURSELF 2020 mengajak seluruh Agan untuk mecintai diri sendiri dengan mengenal diri sendiri, dan mulai menikmati hidup yang lebih baik.

Agan sendiri apakah sudah mencintai diri sendiri? Yuk bagikan komentar dan opini kalian tentang mencintai diri sendiri dengan cara reply thread ini.

Ditunggu Komentarnya Gan... :nulisah  



Diubah oleh KASKUS.HQ 03-03-2020 10:01
dhinyzfrn
ciptawan
tata604
tata604 dan 25 lainnya memberi reputasi
26
7K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Inspirasi
Inspirasi
icon
10.5KThread6.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.