• Beranda
  • ...
  • Inspirasi
  • Jadilah Diri Sendiri, Jangan Mau Diperbudak Oleh Omongan Orang Lain!

Katakhoi
TS
Katakhoi
Jadilah Diri Sendiri, Jangan Mau Diperbudak Oleh Omongan Orang Lain!


Selamat sore kaskuser dan pembaca setia akun Katakhoi. Semoga selalu bahagia dan tetap teguh pendirian pada prinsip diri sendiri.

Terlahir sebagai manusia biasa yang di mana akan selalu saja ada yang tidak suka kepada kita. Tetapi ya begini lah hidup. Terkadang orang-orang lebih suka mengurusi urusan dan hidup orang lain daripada mengurusi hidupnya sendiri. Baik dengan cara membicarakan kejelekan kita di belakang ataupun sampai membicarakannya langsung kepada kita.

Orang-orang seperti itu inginnya kita menuruti apa yang mereka bilang tanpa tahu apa yang menjadi kenyamanan bagi diri kita sendiri. Dan saat kamu menuruti atau mengikuti omongan orang lain, ketahuilah, itu artinya kamu sedang diperbudak oleh omongan orang lain. Percayalah pada dirimu sendiri, percayalah pada prinsip hidupmu sendiri, dan jadilah diri sendiri.



Dan inilah 5 hal yang harus kamu tahu dan ingat saat kamu menjadi dirimu sendiri dan tidak diperbudak oleh omongan orang lain. Yuk, simak penjelasannya.

1. Kamu tidak akan pernah bahagia dan tidak akan pernah tenang jika selalu mendengarkan omongan orang lain



Jika ada orang-orang yang membicarakan penampilanmu jelek, wajahmu tidak menarik, perilakumu tidak baik, dan lain sebagainya. Jangan dengarkan omongan mereka! Ingat satu hal: selama apa yang kamu lakukan tidak pernah merugikan orang lain, maka tetaplah lakukan. Pernah dengar bahasa, "Syirik tanda tak mampu?" Ya, memang benar seperti itu. Mereka hanya tidak suka melihatmu tampil menjadi dirimu sendiri. Mereka hanya ingin kamu mendengarkan apa kata mereka.

Jika tidak percaya, silakan kamu coba untuk mendengarkan omongan orang lain atau bahkan menurutinya. Saat kamu masih merasa bahagia melakukannya, maka berarti kamu lebih senang hidupmu diperbudak oleh orang lain. Jika kamu merasa tersiksa dan tidak bahagia, maka berarti kamu adalah orang yang teguh pendirian dan tentunya kamu adalah orang yang tidak suka diperbudak dan diatur-atur oleh orang lain.

2. Menjadi diri sendiri mampu membuatmu menemukan jati dirimu



Saat kamu mendengarkan kata orang, saat itu juga kamu menghidupkan omongan mereka. Mereka tahu apa tentangmu? Yang lebih tahu perihal kebaikan dan kenyamanan untukmu adalah dirimu sendiri. Bukan mereka. Kamu bisa menemukan jati dirimu saat kamu berusaha menjadi dirimu sendiri. Berbicara tentang apa pun adalah hak mereka. Tetapi mendengarkan atau menolak itu adalah sepenuhnya hakmu.


Quote:


3. Siap-siap tersiksa dan menderita saat kamu diperbudak omongan orang lain


Diperbudak artinya hidupmu dikendalikan oleh orang lain. Siapa manusia di dunia ini yang merasa bahagia saat hidupnya diperbudak oleh orang lain? Kamu tidak hanya akan merasa menderita, tetapi segala tekanan batin lainnya pasti akan kamu rasakan. Bayangkan, bagaimana kamu akan bahagia jika yang orang lain inginkan harus kamu turuti. Percayalah, kamu bisa menjadi dirimu sendiri, kamu mampu mengatur hidupmu sendiri. Kamu tidak perlu diatur oleh orang lain. Satu hal yang harus kamu tahu: kebebasan adalah hak setiap orang selama dia tidak mengambil hak milik orang lain.

4. Kebahagiaan yang paling mendasar adalah ketika menjadi diri sendiri



Saat kamu berusaha menjadi dirimu sendiri, itu artinya kamu sedang membahagiakan dirimu sendiri. Kesederhaan akan kehidupan, kebebasan dalam berekspresi, kebebasan dalam mengeluarkan suaramu akan kamu rasakan saat kamu menjadi dirimu sendiri. Tidak pernah ada yang namanya manusia yang menjadi dirinya sendiri, ia merasa tersiksa. Karena apa? Karena saat menjadi diri sendiri tidak pernah ada yang namanya keterpaksaan.

5. Mengikuti omongan orang lain tidak akan pernah ada habisnya



Ya, memang benar. Kamu akan merasa capek sendiri saat menuruti omongan lain. Kamu akan kewalahan karena tidak menjadi dirimu sendiri. Yang namanya omongan orang-orang di luar sana tidak akan pernah selesai jika mereka masih hidup. Tidak akan pernah ada habisnya. Dan bayangkan saat kamu membiarkan dirimu sendiri diperbudak oleh omongan mereka, betapa kejamnya dirimu karena telah membiarkan dirimu sendiri terkekang atas sesuatu yang bernama perbudakan.

Nah, itulah penjelasan 5 hal yang harus kamu tahu dan ingat saat kamu menjadi dirimu sendiri dan tidak diperbudak oleh omongan orang lain. Tetaplah teguh pendirian pada prinsip hidupmu sendiri. Dan semoga kita adalah orang-orang yang tidak diperbudak oleh orang lain.

Narasi: murni imajinasi sendiri
Sumber gambar:
Cover
Gambar
Gambar
Gambar
Gambar
Gambar
NadarNadzhugomaranKambaliLasmono
KambaliLasmono dan 54 lainnya memberi reputasi
55
14.2K
287
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Inspirasi
Inspirasi
icon
10.5KThread6.6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.