News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
147
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e67a720c9518b78255988bf/gudang-garam-bangun-bandara-kediri-rp-9-t-dari-mana-uangnya
TEMPO.CO, Jakarta - Emiten rokok PT Gudang Garam Tbk. bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bidang kebandaraan PT Angkasa Pura I (Persero) tengah melakukan ekspansi jaringan pengelolaan bandara internasional di Kediri, Jawa Timur. Direktur Gudang Garam, Istata Taswin Siddharta menyatakan nilai investasi untuk pengembangan bandara tersebut diperkirakan akan menghabiskan dana Rp 6 t
Lapor Hansip
10-03-2020 21:41

Gudang Garam Bangun Bandara Kediri Rp 9 T, Dari Mana Uangnya?

Gudang Garam Bangun Bandara Kediri Rp 9 T, Dari Mana Uangnya?

TEMPO.CO, Jakarta - Emiten rokok PT Gudang Garam Tbk. bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bidang kebandaraan PT Angkasa Pura I (Persero) tengah melakukan ekspansi jaringan pengelolaan bandara internasional di Kediri, Jawa Timur.

Direktur Gudang Garam, Istata Taswin Siddharta menyatakan nilai investasi untuk pengembangan bandara tersebut diperkirakan akan menghabiskan dana Rp 6 triliun hingga Rp 9 triliun yang ditanggung penuh oleh perseroan.

“Kita sendiri masih mengerjakan detailnya, kira-kira akan habis berapa (dana investasi). Tapi saya yakin keperluan dana yang harus kita keluarkan tahun ini akan bisa di-cover dari dana internal,” ujar Istata saat ditemui di acara penandatanganan MoU perseroan bersama PT Angkasa Pura I, di Jakarta pada Selasa, 10 Maret 2020.

Perseroan menilai proyek pembangunan bandara ini bukan unit bisnis murni untuk mendulang keuntungan. Lebih jauh, Gudang Garam melihat proyek ini sebagai investasi jangka panjang yang dapat meningkatkan kontribusi untuk daerah dan negara secara menyeluruh.


Istata sendiri mengharapkan groundbreaking Bandara Kediri akan dimulai pada 15 April 2020 mendatang dan nantinya proses penyelesaian akan memakan waktu hingga 2 tahun.

Namun, Gudang Garam sendiri menilai rentang waktu tersebut mungkin saja meleset jika memperkirakan kualitas pembangunan bandara.

Perseroan menegaskan pembebasan lahan untuk proyek bandara di daerah tersebut kini sudah mencapai angka 99 persen lebih. Istata menuturkan, dari total 380 hektar tanah yang diperlukan untuk proyek ini, hanya tersisa 2 hektar tanah yang belum dibebaskan lahannya.

Gudang Garam sampai saat ini tengah berusaha untuk melakukan pembebasan tanah sepenuhnya dengan mempertimbangkan upaya musyawarah dengan warga sekitar agar tidak ada pihak yang merasa dirugikan.

Bandara Dhoho di Kediri akan dibangun di Desa Grogol, Kecamatan Grogol dan Desa Bulusari, Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri. Jarak Desa Grogol ke Pusat Kota Kediri sekitar 13 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 30 menit.

Seluruh biaya pembangunan bandara Kediri, akan ditanggung perseroan. Gudang Garam punya permodalan yang terbilang solid.

Laporan keuangan perseroan menunjukkan, per September 2019, ekuitas Gudang Garam mencapai Rp 47,37 triliun, naik 4,96 persen dibandingkan periode September 2018. Bila pembangunan bandara menelan investasi Rp9 triliun, jumlah tersebut setara 18,9 persen ekuitas perseroan.

Dari sisi pendapatan, perusahaan rokok tersebut mengantongi Rp 81,72 triliun, tumbuh 16,93 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 69,89 triliun.

Pendapatan ini berasal dari penjualan segmen Sigaret Kretek Mesin (SKM) yang tumbuh 18,63 persen menjadi Rp74,90 triliun, diikuti segmen Sigaret Kretek Tangan (SKT) yang tumbuh 4,80 persen menjadi Rp 5,80 triliun.

Adapun, segmen rokok klobot turun 15,84 persen menjadi Rp 21,62 miliar, diikuti segmen kertas karton yang turun 7,04 persen menjadi Rp 789,31 miliar, serta segmen lainnya turun 37,81 persen menjadi Rp 217,32 miliar.

Laba bersih yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk senilai Rp 7,24 triliun, tumbuh 25,73 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 5,76 triliun.

Gudang Garam memiliki jumlah aset sebesar Rp 71,97 triliun per 30 September 2019, tumbuh 4,16 persen dari jumlah aset per 31 Desember 2018 sebesar Rp 69,10 triliun. Adapun, jumlah liabilitas sebesar Rp 24,60 triliun dan ekuitas sebesar Rp 47,37 triliun.

Sumur
Diubah oleh tatapok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 17 lainnya memberi reputasi
18
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 7
Gudang Garam Bangun Bandara Kediri Rp 9 T, Dari Mana Uangnya?
11-03-2020 09:01
Wahhhh....semoga bandar udaranya nanti dikomersilkan. Biar jadi kebanggaan kita2 ahli hisab GG.
0 0
0
Gudang Garam Bangun Bandara Kediri Rp 9 T, Dari Mana Uangnya?
11-03-2020 09:07
sumbangan dari alm. bokap ane, mbah ane.. adik ane gan.. pengudud setia. gudang garam filter.. emoticon-Cipok
klo gw kebetulan asbak.. rokok apa aja yg temen bawa ane isep gan.. emoticon-Malu
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gudang Garam Bangun Bandara Kediri Rp 9 T, Dari Mana Uangnya?
11-03-2020 09:39
btw, bakal rame or sepi ya tuh bandara di kediri??
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gudang Garam Bangun Bandara Kediri Rp 9 T, Dari Mana Uangnya?
11-03-2020 09:41
Quote:Original Posted By kinonotabi
tki / tkw banyak berkontribusi juga di malang selatan & blitar
kalo ane ke blitar lewat ponggok poluhan srengat dari kediri banyak lembaga2 kursus bahasa korea, china, jepang sepanjang jalan emoticon-Big Grin


Wong kandat lagin komen emoticon-Hammeremoticon-Ngacir
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gudang Garam Bangun Bandara Kediri Rp 9 T, Dari Mana Uangnya?
11-03-2020 09:43
gudang garam saham nya lumayan gan jadi ya wajar gan
0 0
0
Gudang Garam Bangun Bandara Kediri Rp 9 T, Dari Mana Uangnya?
11-03-2020 10:04
Quote:Original Posted By kinonotabi
ane wong sby bos ... cuman setaon kmaren ada proyek di blitar
jadi tau daerah2 sekitar kediri sampe blitar & sekitarnya
sebelomnya juga ada kerjaan di jl joyoboyo kediri jadi lumayan apal wilayah2 sono

kalo lewat daerahnya gg ngerii ... pabriknya gede2 bisa berkilometer itungan panjangnya
belom pabrik2 laen di grupnya guede2 semua emoticon-Belo


Iya e gudang besar, semuanya dari bahan mentah sampai jadi selesai siap hisap ada disana semua emoticon-Hammer
0 0
0
Gudang Garam Bangun Bandara Kediri Rp 9 T, Dari Mana Uangnya?
11-03-2020 10:12
rokok ane mah entuh emoticon-Traveller
0 0
0
Gudang Garam Bangun Bandara Kediri Rp 9 T, Dari Mana Uangnya?
11-03-2020 10:38
Dari mana lagi ya
0 0
0
Gudang Garam Bangun Bandara Kediri Rp 9 T, Dari Mana Uangnya?
11-03-2020 10:52
"darimana uangnya?"

pertanyaan yang ga penting emoticon-Leh Uga
0 0
0
Gudang Garam Bangun Bandara Kediri Rp 9 T, Dari Mana Uangnya?
11-03-2020 11:21
Quote:Original Posted By codimo
Setelah mati hartanya direset jadi 0 lagi

Harta ga bisa dibawa mati


harta emang ga dibawa mati tapi aset yang dia punya yang terus di nikmatin orang banyak amalnya bakal ngalir terus bre emoticon-Ngakak

yang celaka menurut ane ya orang yang udah miskin eh punya anak demen kopar kapir sampai lupa doain orang tua yang udah ga ada, padahal salah satu amalan yang ga terputus di hari kiamat kan ilmu yang bermanfaat, doa anak sholeh, sedekah jariyah lha kalo ketiganya ga punya terus gimana. di dunia miskin masa diakhirat miskin amal juga emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
liee dan codimo memberi reputasi
2 0
2
Gudang Garam Bangun Bandara Kediri Rp 9 T, Dari Mana Uangnya?
11-03-2020 11:31
Dari paru2 perokok emoticon-Wow
profile-picture
liee memberi reputasi
1 0
1
Gudang Garam Bangun Bandara Kediri Rp 9 T, Dari Mana Uangnya?
11-03-2020 11:45
Dari orang yang merok gudang garam lah. Bijimana nih
profile-picture
liee memberi reputasi
1 0
1
Gudang Garam Bangun Bandara Kediri Rp 9 T, Dari Mana Uangnya?
11-03-2020 12:39
kalo gudang garam tutup... kediri jd kota mati

Bagusnya gudang garam udh melakukan diversifikasi usaha... usaha rokok akan semakin berat tantangan kedepannya
profile-picture
liee memberi reputasi
1 0
1
Gudang Garam Bangun Bandara Kediri Rp 9 T, Dari Mana Uangnya?
11-03-2020 13:00
Quote:Original Posted By god.dexvils
kalo gudang garam tutup... kediri jd kota mati

Bagusnya gudang garam udh melakukan diversifikasi usaha... usaha rokok akan semakin berat tantangan kedepannya


Kayaknya semua perusahaan rokok punya diversifikasi dah, kayak group Djarum, Sampoerna, kalau gudang garam keliatannya juga punya
0 0
0
Gudang Garam Bangun Bandara Kediri Rp 9 T, Dari Mana Uangnya?
11-03-2020 13:06
Quote:Original Posted By tatapok
Gudang Garam Bangun Bandara Kediri Rp 9 T, Dari Mana Uangnya?

TEMPO.CO, Jakarta - Emiten rokok PT Gudang Garam Tbk. bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bidang kebandaraan PT Angkasa Pura I (Persero) tengah melakukan ekspansi jaringan pengelolaan bandara internasional di Kediri, Jawa Timur.

Direktur Gudang Garam, Istata Taswin Siddharta menyatakan nilai investasi untuk pengembangan bandara tersebut diperkirakan akan menghabiskan dana Rp 6 triliun hingga Rp 9 triliun yang ditanggung penuh oleh perseroan.

“Kita sendiri masih mengerjakan detailnya, kira-kira akan habis berapa (dana investasi). Tapi saya yakin keperluan dana yang harus kita keluarkan tahun ini akan bisa di-cover dari dana internal,” ujar Istata saat ditemui di acara penandatanganan MoU perseroan bersama PT Angkasa Pura I, di Jakarta pada Selasa, 10 Maret 2020.

Perseroan menilai proyek pembangunan bandara ini bukan unit bisnis murni untuk mendulang keuntungan. Lebih jauh, Gudang Garam melihat proyek ini sebagai investasi jangka panjang yang dapat meningkatkan kontribusi untuk daerah dan negara secara menyeluruh.


Istata sendiri mengharapkan groundbreaking Bandara Kediri akan dimulai pada 15 April 2020 mendatang dan nantinya proses penyelesaian akan memakan waktu hingga 2 tahun.

Namun, Gudang Garam sendiri menilai rentang waktu tersebut mungkin saja meleset jika memperkirakan kualitas pembangunan bandara.

Perseroan menegaskan pembebasan lahan untuk proyek bandara di daerah tersebut kini sudah mencapai angka 99 persen lebih. Istata menuturkan, dari total 380 hektar tanah yang diperlukan untuk proyek ini, hanya tersisa 2 hektar tanah yang belum dibebaskan lahannya.

Gudang Garam sampai saat ini tengah berusaha untuk melakukan pembebasan tanah sepenuhnya dengan mempertimbangkan upaya musyawarah dengan warga sekitar agar tidak ada pihak yang merasa dirugikan.

Bandara Dhoho di Kediri akan dibangun di Desa Grogol, Kecamatan Grogol dan Desa Bulusari, Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri. Jarak Desa Grogol ke Pusat Kota Kediri sekitar 13 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 30 menit.

Seluruh biaya pembangunan bandara Kediri, akan ditanggung perseroan. Gudang Garam punya permodalan yang terbilang solid.

Laporan keuangan perseroan menunjukkan, per September 2019, ekuitas Gudang Garam mencapai Rp 47,37 triliun, naik 4,96 persen dibandingkan periode September 2018. Bila pembangunan bandara menelan investasi Rp9 triliun, jumlah tersebut setara 18,9 persen ekuitas perseroan.

Dari sisi pendapatan, perusahaan rokok tersebut mengantongi Rp 81,72 triliun, tumbuh 16,93 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 69,89 triliun.

Pendapatan ini berasal dari penjualan segmen Sigaret Kretek Mesin (SKM) yang tumbuh 18,63 persen menjadi Rp74,90 triliun, diikuti segmen Sigaret Kretek Tangan (SKT) yang tumbuh 4,80 persen menjadi Rp 5,80 triliun.

Adapun, segmen rokok klobot turun 15,84 persen menjadi Rp 21,62 miliar, diikuti segmen kertas karton yang turun 7,04 persen menjadi Rp 789,31 miliar, serta segmen lainnya turun 37,81 persen menjadi Rp 217,32 miliar.

Laba bersih yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk senilai Rp 7,24 triliun, tumbuh 25,73 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 5,76 triliun.

Gudang Garam memiliki jumlah aset sebesar Rp 71,97 triliun per 30 September 2019, tumbuh 4,16 persen dari jumlah aset per 31 Desember 2018 sebesar Rp 69,10 triliun. Adapun, jumlah liabilitas sebesar Rp 24,60 triliun dan ekuitas sebesar Rp 47,37 triliun.

Sumur


pake nanya lagi

ya dari orang-orang bego, yang terlanjur bego, masih bego, ikut-ikutan bego yang rela "memiskinkan" diri sendiri dengan "bakar duit"nya

elu yang sakit bos Gudang Garam yang sehat

elu yg miskin bos Gudang Garam makin kaya

gak usah ngeles sama itung2an gak ngerokok gak bikin jadi kaya juga deh, logika khas begowan begowati itu

namanya ngerokok itu udah jelas ngerusak paru2 ente, yang artinya ada harga yang harus lw bayar entah dengan duit atau penderitaan gara2 paru2 ente yang rusak

emang gak ngerokok gak membuat jadi kaya, tp ngerokok udah jelas ngabisin duit lw di masa kini dan sudah pasti di masa mendatang, duit waktu dan nikmat sehat lw terbuang sia2

sama aja kaya lw nabung, tapi bukan duit yang lw tabung


okeh off topic

Kenapa Gudang Garam sama BCA rasis? Ncek supremacy? atau memang karyawan2 non Ncek itu bodoh2, malas2 dsb? apa iya seperti itu?
0 0
0
Gudang Garam Bangun Bandara Kediri Rp 9 T, Dari Mana Uangnya?
11-03-2020 13:07
buset dari jualan rokok bias bikin bandara. tapi ya perusahaan rokok kayaknya harus diversifikasi bisnis sih, gak harus terpaku ama rokok doang. andai kedepannya regulasi rokok makin ketat dan awareness tentang kesehatan makin banyak di Indonesia, bandara bisa jadi andalan
0 0
0
Gudang Garam Bangun Bandara Kediri Rp 9 T, Dari Mana Uangnya?
11-03-2020 13:39
duitnya gg mah ga abis2....
0 0
0
Gudang Garam Bangun Bandara Kediri Rp 9 T, Dari Mana Uangnya?
11-03-2020 14:08
mandiri ya pake dana sendiri wkwk
0 0
0
Gudang Garam Bangun Bandara Kediri Rp 9 T, Dari Mana Uangnya?
11-03-2020 15:22
emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Yang kaya makin gila apalagi yang miskin
emoticon-Big Grinemoticon-Ngacir
Diubah oleh wanco
0 0
0
Gudang Garam Bangun Bandara Kediri Rp 9 T, Dari Mana Uangnya?
11-03-2020 16:47
Quote:Original Posted By winterstrom22
@Harkoto percayalah. Ane jg dibidang sawit. Dibandingkan sawit. Utk saat ini rokok lbh menjanjikan. Wkwkwkw


Sawit banyak kendalanya gan dari mulai kerusakan lingkungan, pembakaran hutan, dll

Belum lagi negara barat sana banyak yg nge ban minyak sawit karena dianggap rusak lingkungan

Tapi emang kalau diliat2 sih untuk membuat rokok cuma butuh daun tembakau dan itu cuma beberapa gram aja, walaupun rokok cukainya mahal, cuannya gede juga kalau dipikir-pikir njir emoticon-Cool
profile-picture
Sinkhole memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 6 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia