Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
204
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6583faf4d6955d9807c0f2/ini-5-sate-favorit-presiden-indonesia-tertarik-mencicipi
Sate adalah 'comfort food' orang Indonesia. Racikan sate enak mudah ditemui di hampir tiap daerah. Kenikmatan sate juga membuat presiden-presiden Indonesia berikut kepincut. Joko Widodo (Jokowi) bahkan punya lebih dari satu sate favorit.
Lapor Hansip
09-03-2020 06:47

Ini 5 Sate Favorit Presiden Indonesia, Tertarik Mencicipi?

Past Hot Thread
Ini 5 Sate Favorit Presiden Indonesia, Tertarik Mencicipi?


Sate adalah 'comfort food' orang Indonesia. Racikan sate enak mudah ditemui di hampir tiap daerah. Kenikmatan sate juga membuat presiden-presiden Indonesia berikut kepincut. Joko Widodo (Jokowi) bahkan punya lebih dari satu sate favorit.

Ada juga sate favorit Susilo Bambang Yudhoyono, Megawati, hingga mendiang Soeharto. Semuanya memiliki kekhasan masing-masing. Tertarik coba?

Quote:
1. Sate Bu Hj. Bejo - Joko Widodo

Ini 5 Sate Favorit Presiden Indonesia, Tertarik Mencicipi?

Di Lojiwetan, Pasar Kliwon, Solo, Presiden Joko Widodo (Jokowi) jatuh cinta dengan racikan sate Hj. Bejo. Hal ini diungkapnya dalam unggahan video JKWKULINER edisi Solo.

Jenis satenya ada sate kambing dan sate buntel. Jokowi suka menikmati keduanya dengan tambahan tengkleng. Sate racikan Hj. Bejo terkenal empuk karena memakai kambing muda. Jokowi sendiri sering sempatkan menyapa Hj. Bejo saat mampir ke tempatnya.

Quote:
2. Sate Tegal Laka-laka - Joko Widodo

Ini 5 Sate Favorit Presiden Indonesia, Tertarik Mencicipi?

Masih dalam rangkaian JKWKULINER, Jokowi juga merekomendasikan sate Tegal di Sate Tegal Laka-laka. Lokasinya ada di Bogor dengan menu andalan sate kambing muda.

Pemilik restoran mengatakan Jokowi suka sate kambing dengan tambahan lemak karena lebih wangi. Sate kambing di sini makin nikmat karena disajikan di atas hot plate.

Quote:

3. Sate Padang Mak Syukur - Susilo Bambang Yudhoyono


Ini 5 Sate Favorit Presiden Indonesia, Tertarik Mencicipi?

Dalam kunjungannya ke Sumatera Barat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) jatuh cinta dengan racikan sate Padang di Mak Syukur. Lokasinya di Jalan Raya Padang-Bukit Tinggi. Sejak lama sate daging sapi berkuah kuning kental di sini terkenal nikmat.

Tahun 2013, SBY berkunjung ke sana bersama mendiang sang istri. Ia bahkan membagikan momen ini di laman Facebook resminya. Sebelumya di tahun 2007, SBY juga menikmati sate Padang Mak Syukur yang jadi suguhan Walikota PAdang Panjang, Syuir Syam.

Quote:

4. Sate Lilit Lesehan Merta Sari - Megawati


Ini 5 Sate Favorit Presiden Indonesia, Tertarik Mencicipi?

Lesehan Merta Sari adalah tempat makan legendaris di Klungkung Bali. Didirikan I Nengah Sada di tahun 1980-an. Meski tempatnya sederhana, warung makan ini selalu ramai pembeli.

Salah satu pencintanya adalah Megawati. Ia dikabarkan selalu menyempatkan mampir ke sini saat ke Bali. Menu favoritnya adalah sate lilit ikan. Dibuat dari ikan tuna segar dengan bumbu rempah khas Bali. Selain sate lilit, sup kuah ikan juga jadi incaran di sini.

Quote:
5. Sate Mbok Galak - Soeharto

Ini 5 Sate Favorit Presiden Indonesia, Tertarik Mencicipi?

Di Solo, mendiang Presiden Soeharto dulu menyukai sate buntel di rumah makan Mbok Galak. Dulu ia sering memesan sate buntel untuk dimakan bersama keluarga di rumah Ndalem Kalitan, Solo. Sate ini juga jadi favorit Jokowi. Lokasinya ada di Jalan Mangun Sarkoro No. 122.

Selain sate buntel, Mbok Galak juga punya sate kambing yang enak. Kunci kenikmatan sate di sini karena pemakaian kambing muda usia sekitar 1 tahun. Untuk bumbunya memakai kecap manis dengan tambahan bawang merah, kol, irisan jeruk nipis, dan cabai.

Nah itu dia 5 sate kesukaan Presiden Indonesia, barangkali ada Agan dan Sista yg kebetulan juga langganan ditempat itu. Kalo sate favorit TS ya Sate Ambal Khas Kebumen, seperti ini penampakannya.

Ini 5 Sate Favorit Presiden Indonesia, Tertarik Mencicipi?

Terbuat dari daging ayam dengan sambal tempe sebagai bumbunya, tentu sangat otentik. Sungguh menggugah selera makan bukan?
Sumber Kencono

profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 38 lainnya memberi reputasi
33
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 9
Ini 5 Sate Favorit Presiden Indonesia, Tertarik Mencicipi?
10-03-2020 15:41
sumpah sampe skrng gw pengen banget satu buntel, tp belom perna kesampean karena disini ga ada yg jual hahahaa
profile-picture
profile-picture
saya.kira dan andrabedy memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ini 5 Sate Favorit Presiden Indonesia, Tertarik Mencicipi?
10-03-2020 16:24
waw referensi baru tempat makan sate.. tengs infonya gan
Diubah oleh dhinyzfrn
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1 0
1
Ini 5 Sate Favorit Presiden Indonesia, Tertarik Mencicipi?
10-03-2020 17:26
mantuuulll... menggugah selera semuanya niicchh sate satenyaaa... hahay presiden kita emang seleranya gx main main deeechh
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1 0
1
Ini 5 Sate Favorit Presiden Indonesia, Tertarik Mencicipi?
10-03-2020 17:27
Quote:Original Posted By dhinyzfrn
waw referensi baru tempat makan sate.. tengs infonya gan


sama gaaann... sampe ane skrinsyut skrinsyutin iniii sate satenyaaa hahay saking ane baru liat dan keliatan enaakk... dijamin enak siich kayaknya kalo udah presiden yang makan emoticon-Ngakak
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1 0
1
Ini 5 Sate Favorit Presiden Indonesia, Tertarik Mencicipi?
10-03-2020 17:29
Quote:Original Posted By Yagami92
Persatean duniawi emang tidak pernah mengecewakan ya gan ya wkwk
emoticon-Ngakak


beneerrrr... selama ane hidup belom pernah coba siichhh sate yang gx enak gan emoticon-Ngakak yang ada cuma sate yang enak sama sate yang uenak bangeeettssss
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1 0
1
Ini 5 Sate Favorit Presiden Indonesia, Tertarik Mencicipi?
10-03-2020 17:30
Quote:Original Posted By zorro.cirro
sate paling enak sate bikinan sendiri...


ane malahan belom pernah coba bikin sate sendiri gaaann.... pernahnya nontonin sodara ane bikin sate kalo pas lagi idul adha... ane tinggal makan emoticon-Ngakak
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1 0
1
Ini 5 Sate Favorit Presiden Indonesia, Tertarik Mencicipi?
10-03-2020 17:31
Quote:Original Posted By saya.kira
Jadi inget petuah kuno, kalau pengen sate tidak perlu beli kambingnya. Cukup datang ke warung sate dan makan sate ditempat. Jangan dibawa pulang!


jangan beli kambingnya gaaan.... repooottttt..... beli aja yang udah jadiiiii hihi susah ngerawatnya kalo yang masih hiduuuppp emoticon-Takut
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1 0
1
Ini 5 Sate Favorit Presiden Indonesia, Tertarik Mencicipi?
10-03-2020 20:26
Quote:Original Posted By Reddington.
Jokowi aja suka kambing, masa kamu engga. @.pita. emoticon-Embarrassment


Aku sukanya kamu. Itu sudah! emoticon-Angkat Beer
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1 0
1
Ini 5 Sate Favorit Presiden Indonesia, Tertarik Mencicipi?
10-03-2020 20:41
sejauh ane makan sate si yg paling enak dan manis itu sate ponorogo
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1 0
1
Ini 5 Sate Favorit Presiden Indonesia, Tertarik Mencicipi?
10-03-2020 21:38


Quote:Original Posted By .pita.
Aku sukanya kamu. Itu sudah! emoticon-Angkat Beer


bhonf
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1 0
1
Ini 5 Sate Favorit Presiden Indonesia, Tertarik Mencicipi?
10-03-2020 21:56
langsung auto laper emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
saya.kira dan andrabedy memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ini 5 Sate Favorit Presiden Indonesia, Tertarik Mencicipi?
10-03-2020 21:59
sekali didtanagi pak presiden viral ya
hahaha emang bener bener panutan kok
dan menjadi rejeki bagi penjualnyaaa
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1 0
1
Ini 5 Sate Favorit Presiden Indonesia, Tertarik Mencicipi?
10-03-2020 22:40
dari lima daftar di atas, dua dari Solo.. kalo main ke Solo kayaknya wajib jajal sate Hj. Bejo sama Mbok Galak emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
saya.kira dan andrabedy memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ini 5 Sate Favorit Presiden Indonesia, Tertarik Mencicipi?
10-03-2020 23:08
Quote:Original Posted By andrabedy
wah iya kah?
agan udaha pernah nyoba belom? dan gimana ya rasanya haha
apakah maknyusss atauuu gimana hehehhe


Yoi gan.. manteb pake sambel oncom yng di cipanas
profile-picture
profile-picture
saya.kira dan andrabedy memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ini 5 Sate Favorit Presiden Indonesia, Tertarik Mencicipi?
10-03-2020 23:54
Quote:Original Posted By andrabedy
mbok galak satenya gede gede ya
serasa lele ditancep tadi ane liatnya haha atau ikan asin di tancepin pakai tusukkkk wkwkkwkw
tapi AUTO NGILER Deh


Hahaha, gas dong gan ke sana lagii..
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1 0
1
Ini 5 Sate Favorit Presiden Indonesia, Tertarik Mencicipi?
11-03-2020 00:30
Hmmmzzz emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
saya.kira dan ruthsteve memberi reputasi
2 0
2
Ini 5 Sate Favorit Presiden Indonesia, Tertarik Mencicipi?
11-03-2020 03:38
Penasaran dg sate MBOK GALAK.
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1 0
1
Ini 5 Sate Favorit Presiden Indonesia, Tertarik Mencicipi?
11-03-2020 05:58
Quote:Original Posted By andrabedy
berapaan sih gan harga satu porsinya
makin penasaran dehhh
apalagi kalau prrsiden udah bilang suka dan enak hahaha


Yaaa sekitar 40-50an gan per porsi gan, untuk ukuran kota solo ya mahal gan wkwk
emoticon-Ngakak
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Ini 5 Sate Favorit Presiden Indonesia, Tertarik Mencicipi?
11-03-2020 07:23
selera ane sama ama TS, sate ambal khas kebumen the best. memiliki rasa yang unik dan nikmat. sate ambal H. Kasman favorit ane bree.
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1 0
1
Halaman 5 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia