• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • MODUS BARU PENIPUAN ONLINE SHOP (PENIPU SHOPEE) TOKO JAKARTA PHONSEL PENIPU

ttyisgeztyAvatar border
TS
ttyisgezty
MODUS BARU PENIPUAN ONLINE SHOP (PENIPU SHOPEE) TOKO JAKARTA PHONSEL PENIPU

Saya adalah pengguna shopee yang bisa dibilang masih newbie , baru beberapa bulan. saya aktif bulan mei. Ini ceritanya saya mencari barang yaitu handphone, setelah ceki ceki beberapa hari dan beberapa toko . Akhirnya Pada tanggal 9 Juli 2017
pukul 20:54 saya memesan Handphone untuk adik saya di Shopee seharga Rp 3.800.000 yang katanya merk One plus 5 (8gb ram 128gb Rom)
Disitu ada label diskon dari harga asli jadi turun beberapa juta.
setelah klik ,pesanan .


Tanggal 10 Juli 2017
saya belum membayar pesanan. Dan saya chat penjual menanyakan banyak hal untuk memastikan. Dan penjual mengatakan ini benar, dan melakukan pembayaran via shopee juga menjamin uang bisa kembali dengan fitur Pengembalian dana. Yang tentunya saya sudah tahu dan pernah menggunakannya.
Jadi saat itu juga saya memberitahu adik saya menanyakan apakah benar yakin membeli disini ,dan setuju. setelah setuju adik Saya membayar melalui adik saya transfer lewat ATM BNI (Dari rekening BNI adik saya ke virtual account Shopee)
pukul 19.15 pembayaran berhasil

pukul 21.41 hari yang sama
Saya mendapat pesan mengatasnamakan tim shopee bagian pengiriman. Dan beberapa panggilan tak terjawab. yang saya baru ketahui esok paginya dikarenakan saya sudah tidur.
Dan juga saya lihat penjual melakukan chat di aplikasi bahwa saya belum bayar pesanan lumayan banyak. Ini saya aneh ,karena saya juga pernah beberapa kali beli di shopee tapi tidak sampai mendapat chat SPam banyak. Disini saya sudah mulai Curiga.
saya mendapat telepon dan Sms dengan mengatasnamakan Shopee (no telepon : +6287842187883),

tanggal 11 Juli 2017
Saya membuka aplikasi shopee dan melakukan check pesanan saya. Disitu saya chat ulang penjual tentang kejelasan pesanan saya. penjual pun menjelaskan bla BLA BLA.. Dan penjual mengatakan untuk menerima sebuah panggilan yang masuk ke hape saya.
pukul 11.19
Panggilan masuk ke hape saya dari +6287842187883
Dan ternyata benar kecurigaan saya. itu adalah nomor yang sama tanggal 10 Juli 2017 menelpon saya dan mengatasnamakan tim shopee.
Saya ragu dan saat itu ada adik saya.
Katanya jangan di gubris. Dan masuk panggilan lagi. saya bingung, akhirnya saya angkat.
Saya dengar itu suara laki2 , intinya menanyakan akun+alamat saya .
saya juga sempat melakukan record.percakapan karena saya cukup curiga .
Sampai akhirnya Mr.X
mengatakan meminta kode dari Shopee yang masuk pesan saya. Saya tanya yang mana dan buat apa, Katanya untuk pesanan agar menjaga keamanan pesanan saya. Ternyata disini Mr.X seperti perantara verifikasi akun yang akan dikirimkan ke no hp saya. Saat itu saya bingung dan kurang paham cara shopee sepenuhnya. Akhirnya menyebutkan kode verifikasi dalam pesan di hape saya (teledornya saya belum baca sepenuhnya). Dan penelpon berkata jangan dimatikan teleponnya . karena akan menyambungkan dengan pihak Jakarta phonsel.
Pukul 11:40
Tiba-tiba akun shopee saya kluar dengan sendirinya dari hape saya. (karena saya saat itu membuka shopee di hape yang lain) Langsung saya lemas ,keringat dingin memberi tahu adik saya di sebelah.
saya pun bertanya kok akun saya hilang ,katanya untuk keamanan saya kerana toko Jakarta phonsel belum jelas menipu atau tidak. Nanti jika barang tidak sampai ke tangan saya Mr.x menjamin uang dikembalikan lewat Mr.x dan akun saya dikembalikan.
sehingga tidak boleh membuka aplikasi hingga pukul 16.00 dan mr.x juga akan menelpon saya kembali memungkinkan mengembalikan dana +akun saya.
Belum ada pukul 16.00 dari hape saya muncul notifikasi pengembalian dana tapi akun saya tidak bisa dibuka, berarti ini si Mr.X melakukan penarikan dana entah ke rekening siapa.
Disini saya Yakin , BAHWA SAYA DITIPU MR. X + TOKO JAKARTA PHONSEL.
pukul 16.00 saya tidak mendapat telepon mr.x lagi
pukul 18.05
Mr.x menelpon lagi dan mengatakan barang sold out dan uang saya akan dikembalikan + akun. Dengan memberi tahu no.rekening saya untuk pengembalian akun. (dalam hati saya coba Mungkin uang saya bisa kembali,pikirku).
Tapi saya tidak bisa kasih no.rek saya lalu minta akun saya langsung kembalikan tidak sesuai kesepakatan awal ,dan mr.x mengancam akun+uang tidak kembali. Akhirnya saya kasih no.rek adik saya (yang memesan + transaksi di awal ) pukul 21.00
Dan mr.x setuju.
pukul 21.15
no.rek saya kirimkan ke mr.x
Dan langsung menghubungi saya ,dikatakan selanjutnya harus ke ATM juga adik saya yg selaku pemilik rekening plus juga yg harus menerima arahan telepon.
Wah JANGAN-JANGAN INI MAU DI TIPU 2X ,SEPERTI PENIPUAN VIA ATM yang lagi marak.. saya pun memberi tahu adik saya untuk WASPADA EKStra
(niatnya saya mau balas tipu balik tapi adik saya adik saya malah ngomong terlalu jujur)
Disini Mr.x mulai beraksi ,menyambungkan telepon ke pihak lainnya lagi.. yaitu CS shopee palsu. intinyA saldo adik saya kurang, suruh nambah saldo 2juta kurang agar dana bisa masuk tapi adik saya menolak. ( pikir saya kenapa tidak tipu saja kalau ada dana segitu di no.rek ya).
mr.shopee palsu mengancam tidak akan mengembalikan akun+ uang. Karena marah akhirnya adik saya mengumpat ke mr.shopee palsu dan memaki juga berkata ambil saja tuh uang nya.. ( Soalnya masa mau ditipu 2x yaitu Rp.3.800.000 mau ditambah 2 juta! GiLA!! )

Pada tanggal 11Januari 2017
Akun saya ternyata akhirnya fix di hack oleh shopee ID:toko ini di Shopee! TOKO JAKARTA PHONSEL: https://shopee.co.id/jakarta_phonsel

Akun saya yang di hack: https://shopee.co.id/gezt_ea
Dan akun saya diganti kepemilikan menjadi milik geztea18@gmail.com

Saya pun menghubungi pihak Shopee untuk mengajukan masalah saya. Dan sampai saat ini belum ada kejelasannya. 😖😰😱😡😡

HAti-hati dalam Belanja di SHOPEE
KEJADIAN INI SAYA SHARE AGAR TIDAK ADA YANG MENGALAMI KEJADIAN SEPERTI SAYA.

Kesimpulan

1. FItur Shopee yang free ongkir membuat banyak orang pelosok yang mulai berbelanja online, dan baru ngerti dikit online. Ini adalah sasaran empuk pagi penipu
2. JANGAN PERNAH memberikan pin atau password anda meskipun ke pihak Shopee (rahasiakan dari siapapun)
3. JANGAN PERNAH transfer ke rekening selain no rekening atas nama Shopee
4. JANGAN PERNAH transfer selain ke rekening yang dicantumkan di aplikasi Shopee
terus pantau, dan membaca peraturan ya sebelum membeli barang.
5. pilih membeli barang di Toko Best seller Shopee ID
Perhatikan Ulasan Positif yang diterima toko atau penjual. Lihat Penilaian toko atau penjual. Angka tertinggi penilaian di Shopee ID adalah 5. juga Persentase Dibalas dari toko atau penjual yang tinggi.
6.Utamakan membeli barang di toko yang memiliki banyak jumlah Produk. Penipu tentu malas untuk memposting ratusan hingga ribuan produk hanya untuk menipu.
7.Perhatikan pula jumlah pengikutnya. Semakin banyak yang Mengikuti, berarti toko itu memang sudah dijadikan langganan banyak pembeli.
8. belanja di toko yang masih Aktif.
9. Ajak Chat penjual sebelum membeli. Hati-hati jangan mau melakukan transaksi diluar shopee + transfer diluar no.rekening shopee internasional
10.Usahakan untuk tidak berbelanja menggunakan kartu kredit di Shopee ID.

#Lapor #penipuan
Bagi yang tertipu belanja ONLINE cukup kirim kronologis dan Nomor Rekening Penipu ke email cybercrime@polri.go.id. Bagi siapapun kalian yg sudah kena tipu, kalian cukup kirimkan nomer rekening orang tersebut yang sudah terima transfer ke email itu. Nanti ATM-nya yang jual online langsung diblokir dan ditindak lanjuti oleh pihak POLRI. Bantu BC bos.., untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih.Online shop gadungan pasti ketakutan…bantu sebar ya


by: Ttyis Gezty

anasabila
4iinch
vrilila03
vrilila03 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
110.4K
97
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread•82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.