AdityaSanchezAvatar border
TS
AdityaSanchez
ZH2 VS Ducati Street Fighter - Motor Hyper Naked TERKENCANG dan TERGILA
Ducati Panigale versi ‘telanjang’ atau naked bike, Streetfighter V4, resmi diperkenalkan di gelaran Ducati World Premiere, Italia, beberapa waktu lalu. Kehadirannya di sebut sebagai lawan tangguh dari produk anyar Kawasaki yakni, Z H2 yang sebelumnya telah mencuri hati para pencinta roda dua dari seluruh dunia.

Ducati Streetfighter telah lama beredar di dunia maya. Bahkan konsepnya sudah dipertandingkan di ajang Pikes Peak 2019. Ducati Streetfighter concept akhirnya gagal finish karena kecelakaan fatal yang menelan korban jiwa.

Kontras dengan kejadian itu, potensi motor ini terlanjur dilihat dunia. Pada akhirnya menarik untuk membandingkan keduanya dan memilih mana yang terbaik. Berikut Perbandingan Kawasaki ZH2 VS Ducati Streetfighter V4.


DESAIN YANG SANGAR
Kawasaki Z H2 mengusung desain bertema Sugomi. Ada beberapa terminologi untuk Sugomi, namun menurut Kawasaki, Sugomi adalah perwujudan atau semangat predator dalam perburuan. Ini termasuk pada desain motor yang seolah seekor predator dengan mata yang terkunci dan siap menerkam mangsanya.
Spoiler for Desain ZH2:



Di sisi lain Ducati Streetfighter V4 tak kalah ganasnya. Andrea Ferraresi, desainer utama Ducati, menginstruksikan timnya untuk mengambil inspirasi dari Joker; ya, Joker. Jika dilihat dengan saksama wajah Streetfighter terlihat seperti Joker yang sedang menyeringai. Mesin yang terlihat (tanpa fairing), membuatnya seolah sedang memamerkan seluruh ototnya.
Spoiler for Desain Street Fighter:



MESIN BERINGAS
Mesin Kawasaki Z H2 berkonfigurasi paralel twin empat silinder, berkapasitas 998 cc, berpendingin cairan, DOHC, dengan injeksi bahan bakar dan 16 katup, ditambah supercharger. Mesin ini bertenaga puncak 197hp pada 11.000 rpm, dengan torsi 137 Nm pada 8.500 rpm.
Spoiler for Mesin ZH2:


Kedua versi Ducati Streetfighter V4 baru menggunakan mesin Desmosedici Stradale 1.103cc dari V4 Panigale. Pada trim standar, mesin ini menghasilkan 208 hp (153 kW) pada 12.750 rpm, dan torsi 123 Nm pada 11.500 rpm. Tak puas? Anda bisa memesan paket Akrapovic yang mendongkrak tenaganya hingga 220 hp!
Spoiler for Mesin Ducati Street Fighter:


Jika kita bandingkan, torsi Kawasaki Z H2 lebih besar, yakni 137 Nm pada 8.500 rpm! Bandingkan dengan Streetfighter V4 yang memiliki torsi maksimal 123 Nm pada 11.500 rpm. Artinya, torsi Kawasaki Z H2 lebih besar, torsi puncak itu juga diraih dalam putaran mesin lebih rendah. Ini akan sangat berguna pada saat berakselerasi.



TEKNOLOGI CANGGIH

Keduanya dibekali perangkat elektronika yang hebat. Sebut saja ABS, Kontrol Traksi, dan mode berkendara yang dapat diatur. Kawasaki Z H2 memiliki empat mode pengendaraan yang masing-masing dijalankan melalui sistem IMU Bosch. Setiap mode bekerja dengan KTRC (yang dengan sendirinya mendapat umpan balik dari IMU) dan membantu mengatur kinerja keseluruhan motor untuk skenario yang diberikan. IMU memantau akselerasi sepanjang sumbu longitudinal, transversal dan vertikal, ditambah roll rate dan pitch rate secara internal, sedangkan laju yaw dihitung oleh ECU menggunakan perangkat lunak.


Sementara itu, paket elektronik generasi terbaru pada Streetfighter V4 didasarkan pada 6-axis Inertial Measurement Unit (6D IMU) yang secara instan mendeteksi sudut roll, yaw, dan pitch motor. Ducati Streetfighter V4 juga dilengkapi ABS Cornering EVO, Kontrol Traksi Ducati (DTC) EVO 2, Ducati Slide Control (DSC), Ducati Wheelie Control (DWC), Ducati Power Launch (DPL), Ducati Quick Shift up/down (DQS) EVO 2, Engine Brake Control (EBC) EVO, dan Ducati Electroni Suspension (DES) EVO.


HARGA
Terakhir bicara harga, untuk Streetfighter V4 dibanderol 17.595 euro atau Rp 273 jutaan. Sementara untuk Streetfighter V4 S ditawarkan 19.795 euro atau setara Rp 308 jutaan. Bagaimana, Anda pilih Steetfighter V4 atau Z H2?

Untuk yang suka otomotif jangan lupa subscribe channel saya ya gan.

emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace
Subscribe!

Jangan sungkan kasih ane cendol ya gan emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S)


Source :
https://motovaganza.com/perbandingan...-yang-terbaik/

https://kumparan.com/kumparanoto/duc...h2-1s9cQ4yK6no
Diubah oleh AdityaSanchez 04-03-2020 04:57
alphajoe.
nona212
tien212700
tien212700 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
3.5K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kendaraan Roda 2
Kendaraan Roda 2KASKUS Official
19.1KThread8.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.