News
Batal
KATEGORI
link has been copied
139
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e64b3d27414f550244a026a/gus-sahal-skor-anies-baswedan-nyungsep-dibanding-raja-firaun
Pendapat tersebut terlontar, setelah Gus Sahal menyoroti pernyataan Anies saat kampanye Pilgub DKI Jakarta 2016. Menurut Gus Sahal, saat itu Anies menyamakan Basuki Thahaja Purnama alias Ahok sebagai
Lapor Hansip
08-03-2020 15:58

Gus Sahal: Skor Anies Baswedan Nyungsep Dibanding Raja Firaun

Past Hot Thread
Gus Sahal: Skor Anies Baswedan Nyungsep Dibanding Raja Firaun

Suara.com - Pengurus Cabang Istimewa Nadhlatul Ulama (PCINU) Amerika Serikat Akhmad Sahal atau Gus Sahal menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lebih parah daripada Raja Mesir Kuno Firaun.

Pendapat tersebut terlontar, setelah Gus Sahal menyoroti pernyataan Anies saat kampanye Pilgub DKI Jakarta 2016. Menurut Gus Sahal, saat itu Anies menyamakan Basuki Thahaja Purnama alias Ahok sebagai Firaun.

Di mata Anies, konsep pembangunan yang diterapkan Ahok di ibu kota hanya menitikberatkan pada sektor fisik bukan pemberdayaan manusia. Anies pun mengatakan kalau soal membangun kota, Firaun juga bisa.

Terkait hal itu, Gus Sahal mengatakan Anies sengaja menggunakan framing agama untuk melancarkan kemenangannya.

Pernyataan ini disampaikan lewat video unggahan kanal YouTube CokroTV, Kamis (5/3/2020).

"Ahok digambarkan sebagai sosok Firaun zaman now, pemimpin non muslim yang angkuh, sombong dan zalim. Sedangkan Anies sepertinya ingin menampilkan diri sebagai Musa zaman now pejuangan keadilan untuk rakyat yang selama ini tertindas," kata Gus Sahal.

Bagi Gus Sahal, tindakan ini menandakan bahwa Anies ingin warga muslim Jakarta tak menilai Ahok dari capaian dan kinerjanya. Namun, klaim tersebut justu berbanding terbalik dengan kondisi sekarang.

Semasa kepemimpinan Anies, warga Jakarta menderita karena situasi yang semrawut akibat bencana banjir yang berjilid-jilid, program-program tak terlaksana, pemangkasan anggaran penting dan ajang Formula E.

"Inilah cara Anies untuk menutupi ketidakbecusannya dengan pakai politisasi SARA," ucap Gus Sahal.

Ia pun melanjutkan, "Bahayanya politisasi SARA adalah pembodohan atas nama agama untuk menutupi buruknya kinerja. Bagi Anies ini menjadi keuntungan karena dengan begitu dia tak perlu repot-repot nunjukin prestasi. Di mata pendukungnya prestasi keberhasilan Anies karena menjadi gubernur seiman".

Melihat kenyataan sedemikian rupa, Gus Sahal pun menyebut Anies lebih parah dibandingkan Firaun.

"Kalau pakai ukuran Anies sendiri tentang Firaun, ia justru lebih parah dibanding Firaun. Firaun setidaknya berhasil membangun kotanya dengan megah, sedangkan Anies justru menenggelamkan kotanya" tandas Gus Sahal.

Bahkan, menurutnya skor Anies dalam membangun kota jauh dibandingkan Firaun.

"Jadi kalau dinilai berdasar standar Anies sendiri tentang Firaun, skor dia tetap aja nyungsep. Menyaingi Firaun aja gak becus, apalagi mengunggulinya," kata Gus Sahal, memungkasi.

https://www.suara.com/news/2020/03/0...ng-raja-firaun

Ane teringat sebuah kasus teman ane.

Dia mengantarkan ibunya ke dokter di sebuah RS.

Sang dokter pun mendiagnosa bahwa ibunya kena maag akut.

Setelah lewat beberapa minggu,sang ibu tak kunjung sembuh2,maka di bawa kembali ke dokter tersebut.

Diagnosa ttp maag akut.

Lewat sebulan ttp saja sang ibu sering merasa perutnya sakit sekali dan kembali ke RS tersebut.

Kebetulan sang dokter sedang seminar dan di gantikan dokter yg lain.
Ternyata setelah di rontagen ada tumor segede bakso jumbo di perutnya.

Teman ane kesal bkn main karna ibunya selama 2 bulan tersiksa.
Namun sang dokter mengeles dan tidak mau mengakui kesalahannya.
Tanpa minta maap dan bicara ala medis.
Teman ane akui ibunya merasa nyaman konsultasi kepada tuh dokter karena gaya komunikasinya yang top banget tapi endingnya ttp menyiksa sang pasien.

Demikianlah gambaran wan abud juga.

Tidak ada solusi,tiada minta maap tapi membuat kota dan warganya acak2an.

So kelakuan nih wan abud ternyata ada dan sering kita jumpai.

Berpendidikan tinggi cenderung ahli namun sombong dan angkuhnya level dewa.

emoticon-Ngakak
Diubah oleh extreme78
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 88 lainnya memberi reputasi
73
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 6
Gus Sahal: Skor Anies Baswedan Nyungsep Dibanding Raja Firaun
09-03-2020 10:25
koplak aja nanti kalo sampe kejadian dia nyapres, dan masih ada yg ngevote dia. wkwkw🤣🤣
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Gus Sahal: Skor Anies Baswedan Nyungsep Dibanding Raja Firaun
09-03-2020 10:28
kmren juga gw ketemu dokter yg begitu gan.
sekolah tinggi2 ternyata gk menjamin kepintarannya.
untung gw gk ikutin saran tu dokter kandungan tolol
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Gus Sahal: Skor Anies Baswedan Nyungsep Dibanding Raja Firaun
09-03-2020 10:30
Gus Sahal: Skor Anies Baswedan Nyungsep Dibanding Raja Firaun emoticon-Smilie

Gus Sahal: Skor Anies Baswedan Nyungsep Dibanding Raja Firaun
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Gus Sahal: Skor Anies Baswedan Nyungsep Dibanding Raja Firaun
09-03-2020 10:30
Quote:Original Posted By Arzal
Ini muslim tahunya Firaun yg lawannya Musa doang kali ya? Apa-apa firaun mulu sebagai pembanding.


Dibaca dulu threadnya baru coment bray.

Itu kan gus sahal ngomong klo barometernya berdasarkan argumen sianies yg memakai figur firaun sebagai pembanding.
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gus Sahal: Skor Anies Baswedan Nyungsep Dibanding Raja Firaun
09-03-2020 10:36
Harus diakui beliau memang pintar, beliau mengenal dgn baik materi yg ingin ditonjolkan, beliau mngenal baik mayoritas yg mnjadi warga DKI, beliau mengetahui segmen apa yg beliau tuju.
Beliau sangat paham bahwa unsur agama adalah jauh lebih berpengaruh drpda produk apapun yg lawan beliau tawarkan.

Sebaliknya, lawan beliau menganggap mayoritas warga DKI sdh pintar & berpendidikan, materinya soal kedisiplinan, kerapihan,kmajuan infrastuktur yg terdengar cenderung membosankan bgi telinga mayoritas segment tertentu.

Apa yg sudah biasa lebih dianggap benar daripada kebenaran yang tidak terbiasa.
0 0
0
Gus Sahal: Skor Anies Baswedan Nyungsep Dibanding Raja Firaun
09-03-2020 10:36
Quote:Original Posted By sunny.wijaya
@restlessv1.0

Krl yg jauh lebih desak2an gak ada juga petugas di tiap gerbong bos...
MRT gak ada juga ..
Emang ada lo dengar orang berantem di krn sama mrt tiap hari?


Yg diomongin TJ, ngapain pindah ke KRL atau MRT ?? Lu sehat ??
profile-picture
gikogaza memberi reputasi
1 0
1
Gus Sahal: Skor Anies Baswedan Nyungsep Dibanding Raja Firaun
09-03-2020 10:36
wkwkwk masker 300rb
profile-picture
static-[X] memberi reputasi
1 0
1
Gus Sahal: Skor Anies Baswedan Nyungsep Dibanding Raja Firaun
09-03-2020 10:37
Quote:Original Posted By k1iler
Itu trotoar di Cikini jd digedein apa gimana sih? Masih tanah aja dari abis dibongkar, ane jalan kaki tiap lewat situ gemes bgt apalagi kalo abis ujan, bisa kotor sepatu ane

Masalah TJ, minggu lalu ane lg di halte lg nunggu TJ ada penumpang ribut sama petugas, gara-gara bus masih belum penuh udah disuruh jalan padahal nunggunya lama bgt, udah hampir 15 menit, entah keceplosan atau emg udah kesel bgt sama penumpang yg ribut, si petugas bilang APBD TJ dipotong, jd petugas dikurangi, dia kerepotan juga, tp ya akhirnya kejawab juga penasaran ane kenapa sekarang di TJ cuma ada sopir doang, ngga ada keneknya lagi

Belom lagi jalan bergelombang di Rawamangun gara-gara abis dipasang gorong-gorong, kalo ngelamun bisa jatoh tuh baik pejalan kaki maupun pengendara motor, udah gitu ada juga jalan khusus tunanetra ujungnya ke arah got, bukan ke arah jalan, koplak koplak

Masih ada berapa tahun lagi

emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Gus Sahal: Skor Anies Baswedan Nyungsep Dibanding Raja Firaun
09-03-2020 10:42
Tanpa Ahok salah ucap dipulau seribu sudah pasti Jakarta uda tambah maju sekarang..sayang beribu sayang, Jakarta malah dapat yang kyk gini..haha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Chenichi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Gus Sahal: Skor Anies Baswedan Nyungsep Dibanding Raja Firaun
09-03-2020 10:52
daripada onta arab, gw sebenernya lbih suka pemimpinan ahok bre. yg ini udah sok pinter kurang tegas juga
profile-picture
profile-picture
wen12691 dan static-[X] memberi reputasi
2 0
2
Gus Sahal: Skor Anies Baswedan Nyungsep Dibanding Raja Firaun
09-03-2020 11:02
coba dia yg kena Corona, apa yg akan terjadi ? emoticon-Big Grin
0 0
0
Gus Sahal: Skor Anies Baswedan Nyungsep Dibanding Raja Firaun
09-03-2020 11:02
Alkisah... suatu pagi si Toing mendapat giliran pertama dijemput oleh malaikat maut di rumahnya. Merasa ga bisa berbuat apa2, Toing menjamu malaikat maut dengan makanan dan minuman hingga sang malaikat maut tertidur karena kekenyangan. Kesempatan, Toing diam2 mengambil catatan milik malaikat maut, lalu merubah namanya menjadi urutan terakhir. Saat terbangun, malaikat maut berkata, "Karena kau baik padaku, untuk hari ini aku akan mencabut nyawa dari urutan nama yg terakhir..."

senyum donk laee...😁
profile-picture
kapyong memberi reputasi
1 0
1
Gus Sahal: Skor Anies Baswedan Nyungsep Dibanding Raja Firaun
09-03-2020 11:08
kubu sebelah gk nyautin nih ? ayo bikin keributan donk, biar ada hiburan emoticon-Ngakak
0 0
0
Gus Sahal: Skor Anies Baswedan Nyungsep Dibanding Raja Firaun
09-03-2020 11:12
- jual ayat
- jual mayat
- jual kayu mahoni
- jual masker
0 0
0
Gus Sahal: Skor Anies Baswedan Nyungsep Dibanding Raja Firaun
09-03-2020 11:19
"Di mata Anies, konsep pembangunan yang diterapkan Ahok di ibu kota hanya menitikberatkan pada sektor fisik bukan pemberdayaan manusia."

Pemberdayaan Manusia

Manusia yang diperdaya = Kadrun
0 0
0
Gus Sahal: Skor Anies Baswedan Nyungsep Dibanding Raja Firaun
09-03-2020 11:20
buseng dah, klo begitu ane alih profesi ajh deh jdi tukang masker klo mhal mh emoticon-Ngakak
0 0
0
Gus Sahal: Skor Anies Baswedan Nyungsep Dibanding Raja Firaun
09-03-2020 11:29
Bisa di bilang Gubenur hasil demokrasi yang gagal.
0 0
0
Gus Sahal: Skor Anies Baswedan Nyungsep Dibanding Raja Firaun
09-03-2020 11:59
nice inpo
0 0
0
Gus Sahal: Skor Anies Baswedan Nyungsep Dibanding Raja Firaun
09-03-2020 12:01
aduadu adu kesel,aneh sumpah sampe gw baca kayak hah hmmm emm terus. bingung ga si lo??
0 0
0
Halaman 4 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia