Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
3
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5ddf9488b3cb34f36657cc/niluh-djelantik-sosok-perempuan-inspiratif-dalam-berbisnis
Perempuan adalah sosok yang hebat dalam hidup. Dibalik laki-laki yang sukses ada perempuan hebat di sampingnya dan lewat merekalah lahir sosok-sosok yang hebat yang bisa mewarnai kehidupan. Perempuan bukanlah sosok yang biasa-biasa saja, namun banyak dari mereka yang berhasil menciptakan karya dan menginspirasi banyak orang dengan kerja kerasnya hingga mereka bisa menduduki jabatan penting dan jug
Lapor Hansip
03-03-2020 11:39

Niluh Djelantik, Sosok Perempuan Inspiratif Dalam Berbisnis

icon-verified-thread
Niluh Djelantik, Sosok Perempuan Inspiratif Dalam Berbisnis

Perempuan adalah sosok yang hebat dalam hidup. Dibalik laki-laki yang sukses ada perempuan hebat di sampingnya dan lewat merekalah lahir sosok-sosok yang hebat yang bisa mewarnai kehidupan. Perempuan bukanlah sosok yang biasa-biasa saja, namun banyak dari mereka yang berhasil menciptakan karya dan menginspirasi banyak orang dengan kerja kerasnya hingga mereka bisa menduduki jabatan penting dan juga mereka ada yang menjadi pebisnis dan dikenal banyak orang.
Niluh Djelantik, Sosok Perempuan Inspiratif Dalam Berbisnis


Dari sekian banyaknya perempuan hebat di negeri ini, ada satu sosok yang cukup menarik perhatian ane yaitu Niluh Djelantik. Nama Lahir Niluh Djelantik sendiri adalah Niluh Putu Ary Pertami Djelantik, Dirinya Lahir pada tanggal 15 Juni 1975. Dirinya Kini dikenal sebagai perancang dari negara indonesia yang dikenal oleh dunia. Masa Kecil dari Niluh Djelantik ini begitu keras untuk dia jalani. Terlahir dari keluarga sederhana, dia harus bisa menerima kenyataan bahwa orangtuanya bercerai saat dia umur satu tahun dan dirinya dibesarkan oleh ibunya sendiri. 

Dalam keterbatasan yang ada, Ibunya berusaha membuat Niluh untuk bisa mendapatkan pendidikan yang terbaik. Ibunya sendiri berjualan di pasar dan Niluh seringkali menemani ibunya berjualan. Niluh Djelantik sewaktu kecilnya hampir tak pernah mendapat sepatu baru, selain itu sepatunya terlalu besar sehingga tak muat di kakinya dan sepatunya baru pas dipakai saat sudah berlubang dan rusak. Dari pengalaman masa kecilnya tersebut membuat alas kaki selalu menjadi perhatian dirinya.

Selepas menamatkan pendidikan di SMA tahun 1994, dirinya berangkat ke jakarta untuk melanjutkan kuliah. Tahun 1995 merupakan tahun dimana dirinya mendapat pekerjaan profesional pertamanya sebagai operator telepon di perusahaan tekstil asal Swiss. Gaji pertamanya digunakan dirinya untuk membeli sepatu yang pas di kaki untuk digunakan dirinya bekerja di kantor.

Tahun 2001, dirinya kembali ke Bali dan mendapatkan pekerjaan di perusahaan fashion Paul Ropp milik pengusaha Amerika Serikat. Dirinya menjabat sebagai direktur marketing dan membuat Paul Ropp berkembang pesat, hal ini ditandai dengan penjualan yang naik 330 % pada tahun 2002 dan butik pun bertambah menjadi 10 lokasi. Tahun 2003 Dirinya meninggalkan pekerjaan sebagai marketing untuk ekpansi perusahaan. Ekpansi perusahaan tersebut membuat dirinya memiliki jam kerja yang panjang dan juga melakukan trade show di luar negeri yang membuat peluang pasar untuk perusahaan tersebut terbuka.
Niluh Djelantik, Sosok Perempuan Inspiratif Dalam Berbisnis


Akibat jadwal yang padat, dirinya jatuh sakit. Saat itu dirinya tinggal di New York dan memutuskan untuk kembali pulang ke Bali. Niluh sendiri memiliki obsesi bahwa setiap perempuan seharusnya bisa memakai sepatu bertumit tinggi dan nyaman. Dari obsesinya tersebut lahirlah produk sepatu yang dinamai dengan "NILOU"  dengan hanya bermodalkan Rp 33 Juta. Nama NILOU sendiri berasal dari pelafalan nama niluh yang merupakan panggilan nama dirinya oleh orang-orang bule.

Bekerja sama dengan Cedric Cador yang terbiasa memasarkan produk indonesia di eropa, Produk sepatu bermerek "NILOU" ini mulai dipasarkan ke luar negeri dan mendapatkan sambutan hangat di prancis dan membuat banjir pesanan 4 ribu pasang. Dengan kerjasama-kerjasama yang dibuat dengan orang-orang luar negeri, produk NILOU semakin melebarkan sayapnya di kancah internasional. Namun kebersamaan dirinya dengan NILOU harus berakhir pada tahun 2007 saat NILOU yang sudah mendunia ternyata hak patennya didaftarkan oleh pihak lain yang memproduksi produknya sendiri di China. Sebelumnya pihak yang mematenkan produk NILOU tersebut pernah mencoba menjalin kerjasama dengan Niluh namun ditolak.

Tahun 2008, dirinya kembali bangkit dengan produk sepatu bermerek Niluh Djelantik yang kemudian merek tersebut dipatenkan guna mencegah kejadian serupa terulang kembali. Tahun 2011, merek sepatunya telah menembus Global Switzerland yang merupakan retailer terkenal di eropa. Selain itu dirinya juga bekerja sama dengan pihak lainnya seperti bekerja sama dengan retailer terkemuka untuk membuka produknya di Rusia. Produk karya yang dibuatnya pun pernah digunakan oleh artis Hollywood seperti Paris Hilton, Julia Roberts, Robyn Gibson dan artis Hollywood lainnya.

Hingga kini dirinya tetap eksis dengan produk sepatunya. Setiap bulannya dirinya memproduksi 200 pasang sepatu dengan bantuan 15 pengrajin. Harga sepatunya dibanderol Rp 1,4 Juta hingga Rp 5 Juta. Harga sepatunya yang mahal ini dikarenakan eksklusivitasnya dibandingkan produk lain yang umum dipasaran. Dirinya memiliki 3 toko di indonesia dan produknya pun dipasarkan melalui online juga.
Niluh Djelantik, Sosok Perempuan Inspiratif Dalam Berbisnis

Credit : tempo.co

Dari Kisah perjalanan hidup Niluh Djelantik inilah menjadi sebuah inspirasi bagi setiap orang bahwa setiap orang yang punya tekad untuk sukses dan punya keberanian untuk mewujudkannya pasti akan sukses meskipun masa kecilnya hidup dalam keterbatasan. Jatuh bangun dirinya dalam berbisnis membuat dirinya tak gentar dengan keadaan yang membuatnya bisa tetap eksis dikenal banyak orang hingga kini dan dikenal banyak orang. Demikian paparan tulisan ane kali ini, Agan dan Sista ingin menambahkan atau menanggapi? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber :
Sumber 1
Sumber 2
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Niluh Djelantik, Sosok Perempuan Inspiratif Dalam Berbisnis
03-03-2020 11:39
Reserved
0 0
0
Niluh Djelantik, Sosok Perempuan Inspiratif Dalam Berbisnis
04-03-2020 15:28
Reserved again
0 0
0
Niluh Djelantik, Sosok Perempuan Inspiratif Dalam Berbisnis
09-03-2020 09:08
Wah menginspirasi banget
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia