ZenMan1
TS
ZenMan1
Alert! Suspect Corona di RI Bertambah Jadi 23 Orang


Jakarta, CNBC Indonesia- Jumlah orang yang diduga terkena atau terjangkit virus corona di Indonesia terus bertembah. Dari 11 orang kini naik menjadi 23 orang.

Ini dikemukakan Juru Bicara Pemerintah terkait Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Kantor Presiden, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Sabtu (7/3/2020).

"Ada 23 masih suspect, masih kita tahan di rumah sakit," kata Yurianto.


23 orang yang diduga terkena corona ini didapatkan dari hasil uji 620 spesimen sampai hari ini, dari jumlah tersebut sebanyak 327 berasal dari 63 rumah sakit dan 25 provinsi yang ada di Indonesia. "Dari 327 ini, 4 yang confirm positif, 23 masih suspect."

Pemeriksaan masih dilanjutkan dengan acuan tanda-tanda, masih terdapat batuk dan demam dan intens dicek selama seminggu ini.

Rincian dari suspect corona ini, menurut Yuri, tidak banyak berubah dari sebelumnya. Sucpect masih banyak ditemukan dari kluster Jakarta, dan tambahan satu klaster di Bandung. Salah satu suspect kini tengah dirawat di RS Hasan Sadikin Bandung. Suspect ini didapat dari hasil tracing pasien 3 dan 4 yang terus ditelusuri pemerintah.

Pemerintah mengklaim sangat aktif untuk menelusuri penyebaran corona, dan bekepentingan untuk melakukan pengendalian agar kasus bisa terisolasi atau tidak ada lagi yang positif corona.

Sementara untuk pasien yang dinyatakan negatif atau PDP (pasien dalam pengawasan) juga dididik untuk mengurung diri selama 14 hari di rumah, menggunakan masker. "Tidak kontak dengan orang tuanya dan tidak kemana-mana dulu."

sumur

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...-jadi-23-orang
nomoreliessebelahblog4iinch
4iinch dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.2K
27
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.