• Beranda
  • ...
  • Kekoreaan
  • Daebak! 5 Pencapaian Besar Ini Didapat BTS Saat Comeback 'Map of the Soul: 7'

psychoyounAvatar border
TS
psychoyoun
Daebak! 5 Pencapaian Besar Ini Didapat BTS Saat Comeback 'Map of the Soul: 7'
ComebackBTS lewat album 'Map of the Soul: 7' yang dirilis pada 21 Februari 2020 lalu sukses besar di pasaran yang bikin para ARMY patut berbangga nih. Pasalnya, berbagai pencapaian berhasil ditorehkan RM cs lewat album terbaru tersebut. Nggak cuma sukses di negeri sendiri, 'Map of the Soul: 7' yang berisi 20 lagu tersebut juga sukses di mana-mana. 



foto: BTS Official Facebook

Pencapaian mereka pun menghiasi berbagai headlinemedia. Nggak cuma dari segi album, lagu andalan 'ON' yang jadi hits pertama di 'Map of the Soul: 7' juga sukses menorehkan berbagai prestasi gemilang. Nggak salah deh, kalau grup asuhan Big Hit Entertainment ini jadi salah satu idol group paling sukses. 

Nah, apa aja sih pencapaian BTS lewat album terbarunya? Para ARMY, simak daftarnya di bawah ini. 


Tembus empat besar Billboard Hot 100


Lagu 'ON' yang menjadi hitspertama dalam album 'Maps of the Soul: 7' berhasil mencetak prestasi di tangga lagu Billboard. Nggak main-main lagu ini langsung melejit di posisi empat 'Billboard Hot 100'. Dilansir dari Billboard, pencapaian tersebut menjadikan 'ON' sebagai lagu non bahasa Inggris ke-20 yang tembus 10 besar di Hot 100. Dari 20 lagu tersebut, tiga diantaranya merupakan milik BTS loh. 

Nggak cuma 'ON', lagu solo milik Jungkook yang berjudul 'My Time' juga berhasil menembus Hot 100 berada di posisi 84. Sedangkan, 'Filter' yang merupakan lagu solo Jimin berada di posisi 87. 


Album baru BTS berada di puncak Billboard


Nggak cuma lagunya aja yang berjaya di Billboard, album baru BTS juga berhasil meroket ke posisi pertama Billboard 200 minggu ini. Pencapaian jadi yang keempat kalinya bagi BTS di tangga musik Amerika.

Dari data yang dirilis Nielsen Music, 'Map of the Soul: 7' berada di puncak dengan penjualan setara 422 ribu unit album. Sebelumnya, BTS juga pernah berada di peringkat pertama lewat album 'Love Yourself: Tear,' disusul album 'Love Yourself: Answer' dan 'Map of the Soul: Persona.'

BTS menjadi musisi yang sudah empat kali berturut-turut meraih posisi puncak dalam waktu kurang dari dua tahun. Prestasi tersebut bahkan terhitung langka untuk musisi Amerika. Mantap emang! 



foto: Dispatch

Pecahkan rekor penjualan terlaris di Amerika Serikat dan Korea Selatan


Untuk urusan penjualan, BTS juga berhasil memecahkan rekor loh. 'Map of the Soul: 7' berhasil menjadi album dengan penjualan tertinggi di pekan pertama sepanjang 2020. Album tersebut berhasil terjual sebanyak 410.691 kopi dalam seminggu setelah dirilis di pasaran. 

Pencapaian tersebut membuat BTS berhasil mengkalahkan angka penjualan album milik Eminem, Halsey dan Justin Bieber yang angkanya masih di bawah 300 ribu kopi. 

Sedangkan di Korea Selatan, album tersebut sukses terjual lebih dari 3 juta kopi dalam waktu kurang seminggu sejak tanggal perilisannya. Pencapaian tersebut jadi yang paling tinggi untuk di Korea. 

'Map of the Soul: 7' juga menjadi album dengan pre-orderterlaris sepanjang masa.  Distributor album BTS Dreamus mengumumkan album tersebut dipesan sebanyak 3,42 juta kopi. 


Sapu bersih Top 20 di chart lagu iTunes di 91 negara


Kesuksesan BTS di Amerika Serikat emang nggak perlu diragukan lagi. Begitu album 'Map of the Soul: 7' dirilis, semua lagu yang berada di album tersebut langsung melonjak ke puncak tangga lagu di iTunes Top Amerika. Album tersebut juga berada di puncak tangga lagu di beberapa negara. 

'Map of the Soul: 7' langsung menduduki puncak tangga lagu Album Top iTunes di 91 negara. Selain itu, lagu 'ON' juga mencapai no. 1 di tangga lagu iTunes Top di Kanada, Inggris, Prancis, Rusia, Italia, Jepang dan Mesir.
 

'ON' jadi MV dengan penonton terbanyak di Premier YouTube
 

Albumnya sudah, lagunya juga udah, sekarang giliran MV 'ON' yang menyumbang prestasi buat BTS. MV 'ON' yang dirilis pada 28 Februari 2020 lalu menjadi video musik yang paling banyak ditonton begitu rilis di internet. Kevin Allocca, Head of Culture and Trends YouTube melaporkan kalau MV tersebut ditonton 1,5 juta kali di YouTube premier. 

Capaian tersebut jadi rekor bagi sebuah video yang ditayangkan pertama kali dalam platform tersebut. Pencapaian tersebut juga lebih banyak 500 ribu dibanding rekor sebelumnya. Dalam waktu enam jam, video tersebut berhasil mengumpulkan 21,8 juta kali lebih. 

Mantap memang BTS dan ARMY! Sukses untum comebackkali ini dan semoga bisa segera memulai tour konser 'Map of the Tour' yang harus ditunda karena kasus corona di Korea.


farell6005
aa383
auradew
auradew dan 12 lainnya memberi reputasi
11
5.3K
115
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.