PoqieAvatar border
TS
Poqie
Body Shaming & Bullying, AH LO AJA YANG BAPERAN DAN LEBAY !?
Welcome to my thread agan/sista semuanya

Kali ini ane mau bahas tentang body shaming dan bullying yang sudah marak terjadi di kehidupan sehari hari kita. Karna keresahan ane makanya ane buat ini thread hehehe. Saran dari ane baca sampai habis ya agan/sista biar tidak terjadi kesalahan informasi. YUK kita bahas !


Body Shaming dan Bullying itu apa sih?

Menurut ane pribadi body shaming intinya adalah bentuk penilaian yang buruk terhadap fisik seseorang. Sedangkan bullying menurut ane adalah menghina seseorang bisa secara fisik maupun perkataan.


Kenapa Sih Lo Suka Body Shaming + Bullying?

Menurut ane karna asik, menyenangkan, dapat memberikan kepuasan pribadi, dapat mencairkan suasana, bisa menjadikan pertemanan semakin dekat, dan sebagainya. Rata-rata pasti memberikan kesenangan bagi si pelaku. Apakah itu salah? YES 100% pasti salah. Apakah ane sendiri suka melakukannya? YES ane masih suka ngelakuin itu, tapi dengan teman-teman yang ga baperan (menurut ane sih itu emoticon-Big Grin) dan bukan ke orang yang ane ga kenal. Trus lo ga ngerasa bersalah gitu? kadang ngerasa bersalah sih, tapi ane tau takerannya dan sampai sekarang berusaha buat ngurangin. BTW itulah serunya kehidupan bersosialisasi.


AH LO AJA YANG BAPERAN DAN LEBAY !

Ane yakin akan banyak yang sebel liat tulisan diatas deh HAHAHA. Tapi memang kenyataannya seperti itu loh gan/sis. Yang ane mau tekankan disini memang 100% yang salah adalah si pelaku pembully atau yang suka body shaming, tapi kita yang menjadi korban pernah berfikir gak sih? orang brengsek di dunia itu ada banyak loh, kalau pun lu buat campaign larangan body shaming dan bullying ane yakin akan tetap berserakan orang-orang brengsek di muka bumi ini, dan mereka tidak perduli tentang campaign larangan body shaming dan bullying . Kita tidak pernah bisa mengontrol orang lain 100% dan kita tidak pernah bisa mengukur pribadi mereka. Tapi kita bisa mengukur diri kita sendiri. Nah menurut ane di sini kuncinya, saat kita bisa tidak baperan dan lebay serta bisa mencintai diri sendiri dan berfikiran positif. Body shaming dan bullying bukanlah suatu momok menakutkan bagi kehidupan kita loh. Memang susah untuk tidak baperan, semuanya butuh proses.


KERUGIAN JADI ORANG BAPERAN !

Kalau agan/sis ngerasa tulisan ane kontroversial, ane mau tanya deh, keuntungan jadi orang baper kalau di bully + body shaming itu apa sih? menurut ane sih ga ada ya gan/sis. Ruginya bisa berdampak kefikiran kita, hidup jadi kepikiran terus tentang hal negatif, hidup jadi tidak bahagia.


YA LO ENAK SUKA NGEBULLY ! GA PERNAH DI POSISI KORBAN !?

Eitssss.. kata siapa ane ga pernah dibully + body shaming. Walau lebih sering membully tapi ane pernah di posisi korban, ane mencoba tidak baper dan menganggap itu semua lelucon. Hasilnya dengan ane seperti itu, ane jadi tidak kepikiran tuh, jadi tidak baper juga, hidup tetap berjalan normal dan bahagia.


CARA MELAWAN BODY SHAMING DAN BULLYING !

Nih ! tips versi ane sendiri. Cintai diri kita sendiri, jadilah pribadi yang positif dan tidak selalu khawatir. Ya kadang kalo di katain kita jadi mikir trus khawatir deh, kalau kita bisa bodo amat, perkataan orang lain yang menyakitkan pasti jadi angin lalu. Belajar selalu bersyukur akan apa yang ada dalam diri kita, kembangkan kepositifan yang ada, buatlah diri kita menarik dan tekankan pada benak kita bahwa orang brengsek itu banyak, jadi mulailah berubah dari diri sendiri, jadi mau dikatain tiap hari kalau diri kita sudah menjadi pribadi yang kuat, tidak akan pernah baper, dan yang terpenting hidup jadi lebih bahagia ! Memang ga gampang buat ngelakuin itu semua, ane pun masih belajar buat bisa 100% ga baperan kalau dikatain, mari kita semua belajar, dan tidak selalu menyalahkan si pelaku, kalau kita bisa mengatasinya sendiri dalam diri kita, kenapa tidak? YUK saling sharing disini hehehe

At the end ini semua cuman opini pribadi ane gan, jadi mohon maaf kalau menyinggung agan-agan dan sista-sista atau apapun itu ane minta maaf, ane juga masi manusia yang artinya masih bisa berbuat salah. Dan semoga dengan tulisan ini dapat menguatkan,membantu kita dan menjadi berkat ya agan dan sista. Terima kasih.


Yang mau bahagia bisa lanjut ke thread ane  ! emoticon-Big Grin


Sumber tulisan : opini pribadi





Diubah oleh Poqie 04-03-2020 08:14
sebelahblog
4iinch
Gimi96
Gimi96 dan 53 lainnya memberi reputasi
48
16K
262
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.