nastakngiclik
TS
nastakngiclik
Korban Pendeta Cabul HL Diduga Lebih dari Satu

HL, pendeta cabul Surabaya (Suara.com/Ali)

Korban pendeta cabul Surabaya HL diduga lebih dari satu orang.

Menurut informasi yang didapat wartawan, selain jemaatnya berinisial IW, pendeta HL yang kini jadi tersangka dan ditahan ini juga diduga mencabuli anak lainnya.

Ditreskrimum Polda Jatim masih menyelidiki dugaan itu. Sebab sampai kini belum ada keterangan yang didapat bawah tersangka telah mencabuli lebih dari satu korban.

Dirreskrimum Polda Jatim Kombes Pol Pitra Ratulangie mengatakan, untuk saat ini berdasarkan laporan, korban pencabulan tersangka pendeta HL masih satu orang.

"Berdasarkan laporan, korbannya masih satu orang," jelas Pitra, Sabtu (7/3/2020).

Penyidik sendiri, lanjut Pitra, masih terus melakukan pengembangan untuk mencari bukti atau saksi yang menguatkan dugaan tersebut.

"Kita pasti dalami. Nanti keterangan tersangka akan diambil untuk mencari bukti baru," tegasnya.

Pendeta cabul Surabaya HL akhirnya ditetapkan tersangka oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jatim. Dirinya disangkakan kasus pencabulan dan pemerkosaan anak dibawah umur yang juga merupakan jemaatnya.

Penetapan tersangka pendeta cabul Surabaya, HL setelah penyidik melakukan gelar perkara dan mencukupi dua alat bukti.

"Sebelumnya kita sudah lakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan (pendeta HL). Dengan adanya dua alat bukti cukup, kita tetapkan tersangka," jelas Pitra.

Untuk diketahui, seorang pendeta di Surabaya diduga mencabuli jemaatnya. Tak tanggung-tanggung, pendeta berinisial HL ini mencabuli korbannya selama 17 tahun atau sejak korban berumur 9 tahun. Jeanie Latumahina, aktivis perempuan yang diminta mengawal kasus yang telah dilaporkan ke Polda Jatim pada 20 Februari 2020 dengan nomor LPB/ 155/ II/ 2020/ UM/ SPKT itu menceritakan, terungkapnya kasus ini berawal ketika korban berinisial IW (26) akan melangsungkan pernikahan.

Keluarga IW menyampaikan, bawah pemberkatan pernikahan akan dilangsungkan di gereja yang dipimpin Pendeta HL. Namun dengan histeris IW menolak keras jika pemberkatan dipimpin Pendeta cabul Surabaya, HL.

sumber

Polling
0 suara
17 tahun waktu yg lama, kira2 brp jumlah korban pendeta cabul ini:
Derodero89sebelahblog4iinch
4iinch dan 7 lainnya memberi reputasi
8
4.1K
39
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.