ZenMan1Avatar border
TS
ZenMan1
Hati-hati! Ada 11 Orang RI yang Dicurigai Terjangkit Corona


Jakarta, CNBC Indonsia - Pemerintah memastikan sampai saat ini masih ada 11 orang yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia yang dicurigai sebagai suspect positif virus corona (Covid-19).

Demikian dikemukakan Juru Bicara Pemerintah terkait Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Kantor Presiden, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Sabtu (7/3/2020).

"Sampai hari ini ada 11 suspect," kata Yurianto. 


Adapun 11 suspect positif corona terdiri dari 5 orang dari klaster DKI Jakarta. Mereka diduga sebagai suspect, berdasarkan hasil tracing kontak yang dilakukan pemerintah terhadap orang-orang yang berhubungan dengan pasien 1 dan 2.

Sementara satu orang lainnya yang diduga suspect corona yaitu satu anak buah kapal (ABK) Diamond Princess yang sebelumnya dipisahkan dari 68 orang ABK yang telah dievakuasi ke Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu.

Adapun satu orang suspect lainnya berada di wilayah Bandung, Jawa Barat. Meski demikian, Yurianto enggan menjelaskan secara komprehensif keberadaan sisa orang-orang yang menjadi suspect corona lainnya.

"Di mana-mana, di Indonesia pastinya. Kan bisa datang sendirian [ke rumah sakit], kemudian berobat, ketemu, dimasukkan kan bisa," kata Yurianto. 


Sebagai informasi, saat ini pemerintah telah menetapkan ada 4 orang Indonesia yang teridentifpositif corona. Pemerintah pun menyebut pasien positif corona sebagai pasien kasus 1, 2 dan seterusnya.

Adapun dua pasien yang baru saja teridentifikasi corona, sebelumnya dilaporkan berhubungan langsung dengan pasien 1 dan 2. 


sumur

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...jangkit-corona
bang.dot
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.7K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.