News
Batal
KATEGORI
link has been copied
115
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e625ac482d49538123798df/harga-masker-mahal-anies-alhamdulillah-punya-daya-beli-itu-rp-350000-bisa-beli
JAKARTA, KOMPAS.com - Dampak dari merebaknya virus corona (COVID-19) di Indonesia, harga masker melambung tinggi termasuk di DKI Jakarta. Bahkan harga masker dibanderol dengan harga sekitar Rp 300.000 hingga jutaan. Menanggapi hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan justru bersyukur masih ada masyarakat yang mampu membeli dengan harga tinggi itu. "Jadi beberapa waktu ini kita menyak
Lapor Hansip
06-03-2020 21:14

Harga Masker Mahal, Anies: Alhamdulillah Punya Daya Beli Itu, Rp 350.000 Bisa Beli

JAKARTA, KOMPAS.com - Dampak dari merebaknya virus corona (COVID-19) di Indonesia, harga masker melambung tinggi termasuk di DKI Jakarta. Bahkan harga masker dibanderol dengan harga sekitar Rp 300.000 hingga jutaan.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan justru bersyukur masih ada masyarakat yang mampu membeli dengan harga tinggi itu. "Jadi beberapa waktu ini kita menyaksikan harga masker melonjak amat tinggi. Kemudian berarti Alhamdulillah punya daya beli itu. Rp 350.000 bisa beli," ucap Anies di Pasar Pramuka, Jakarta Timur, Jumat (6/3/2020).

Meski demikian menurut Anies keadaan tersebut tidak sehat karena tak semua masyarakat mampu membeli. Baca juga: Polemik Masker Pasar Jaya: Dari Rp 300.000 Jadi Rp 125.000, Kok Masih Mahal? Untuk itu Pemprov DKI pun memutuskan menggelar operasi pasar yang menjual masker di Pasar Pramuka dan gerai-gerai milik PD Pasar Jaya. "Tapi begini, kita melihat ini tidak sehat. Karena itu kami di Pemprov lalu lewat Pasar Jaya, kita melakukan operasi pasar," kata dia.

"Biasanya operasi pasar itu untuk kebutuhan pokok, bahan pangan. Tapi karena sekarang mendadak masker menjadi kebutuhan begitu banyak orang, kemudian harga meningkat, lalu disiapkan satu juta masker dengan harga yang seperti ini sekarang ini Rp 2.500," tuturnya.

Menurut Anies, cara tersebut untuk mendorong harga masker secepatnya bisa turun atau kembali ke harga normal. "Dan alternatif bagi warga untuk bisa membeli. Sehingga kalau mau beli dengan harga yang (lebih) murah, nih kami ada. Ini barangnya ada di JakMart," tambah Anies.

Baca juga: Akui Keliru soal Harga Masker Rp 300.000 Per Boks, Ini Penjelasan Dirut Pasar Jaya BUMD PD Pasar Jaya menurunkan harga masker yakni Rp 125.000 per boks. Sebelumnya PD Pasar Jaya sempat menjual masker dengan harga Rp 300.000 per boks.

Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan untuk satu lembar masker dihargai Rp 2.500 dan bisa dibeli di Pasar Pramuka, Jakarta Timur. "Kita akan operasi pasar, masker ini kita jual nanti untuk di Pasar Pramuka itu per masker Rp 2.500. Jadi akan dibatasi karena Pasar pramuka jenisnya grosir, jadi satu orang akan kemudian beli satu boks," ucap Arief di Pasar Pramuka, Kamis (5/3/2020).

Menurut Arief, harga tersebut merupakan bentuk kesepakatan dengan para pedagang di Pasar Pramuka. Untuk saat ini, PD Pasar Jaya menyetok 1 juta masker untuk dijual ke masyarakat. Sedangkan masker yang dijual di luar Pasar Pramuka seperti di gerai-gerai JakGrosir, JakMart akan dipatok dengan harga Rp 1.950 per lembar.

Sumber

Alhamdulillah.. Luar biasa emang Pak Gubernur kita ini emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 26 lainnya memberi reputasi
27
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 6
Harga Masker Mahal, Anies: Alhamdulillah Punya Daya Beli Itu, Rp 350.000 Bisa Beli
07-03-2020 09:12
Udah nimbun masih di jual 125 rb, bangke memang
0 0
0
Harga Masker Mahal, Anies: Alhamdulillah Punya Daya Beli Itu, Rp 350.000 Bisa Beli
07-03-2020 09:23
gabener goblok di sby malah di kadih walkotnya
0 0
0
Harga Masker Mahal, Anies: Alhamdulillah Punya Daya Beli Itu, Rp 350.000 Bisa Beli
07-03-2020 09:34
Out of the box. Pemikiran nya.
Out of the head. Otaknya.
profile-picture
blues... memberi reputasi
1 0
1
Harga Masker Mahal, Anies: Alhamdulillah Punya Daya Beli Itu, Rp 350.000 Bisa Beli
07-03-2020 09:41
Udah...kan seiman... emoticon-Big Grin
enak kan? emoticon-Big Grin
Dapet cuan gubernurnya..emoticon-Big Grin
Rakyat dapat kavling sorga ditemenin 72 kuntilanak... emoticon-Big Grin

Paling enak ngeliat orang dungu di pagi hari ini. emoticon-Big Grin
enakkan seruput kopi pagi harinya. Ngopi broooo emoticon-coffee
profile-picture
Exorcizm memberi reputasi
1 0
1
Harga Masker Mahal, Anies: Alhamdulillah Punya Daya Beli Itu, Rp 350.000 Bisa Beli
07-03-2020 09:47
halah goblok
0 0
0
Harga Masker Mahal, Anies: Alhamdulillah Punya Daya Beli Itu, Rp 350.000 Bisa Beli
07-03-2020 09:49
Harga Masker Mahal, Anies: Alhamdulillah Punya Daya Beli Itu, Rp 350.000 Bisa Beli
0 0
0
Harga Masker Mahal, Anies: Alhamdulillah Punya Daya Beli Itu, Rp 350.000 Bisa Beli
07-03-2020 09:53
ane serius nanya...
1. apakah warga DKI begitu bodoh masih mau dipimpin dia?
2. atau takut pada sesuatu?
3. tidak adakah langkah/aturan yang mampu memberhentikan dia?

kan dah jelas² ngawur, rasis pula!
0 0
0
Harga Masker Mahal, Anies: Alhamdulillah Punya Daya Beli Itu, Rp 350.000 Bisa Beli
07-03-2020 09:56
Ane iri ama warga jekerdah.... gubernurnya warrr biyazahhh
0 0
0
Harga Masker Mahal, Anies: Alhamdulillah Punya Daya Beli Itu, Rp 350.000 Bisa Beli
07-03-2020 09:58
ngakak.
emoticon-Wakaka
0 0
0
Harga Masker Mahal, Anies: Alhamdulillah Punya Daya Beli Itu, Rp 350.000 Bisa Beli
07-03-2020 10:13
didepan mata lo ada penyakit yg katanya ganas, lo pilih nyawa ato ilang uang 300 rebu? klo kagak kepaksa kcuali lo penimbun kgk ada yg mau beli masker harga segitu dasar pak gobloknur emoticon-Tai
0 0
0
Harga Masker Mahal, Anies: Alhamdulillah Punya Daya Beli Itu, Rp 350.000 Bisa Beli
07-03-2020 10:21
Emang tolol ni orang emoticon-Leh Uga
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Harga Masker Mahal, Anies: Alhamdulillah Punya Daya Beli Itu, Rp 350.000 Bisa Beli
07-03-2020 10:38
gua nyimak aja lahh.. mau komen aneh aneh ntr dipukul linggis sama netijen wkwkwkwk
0 0
0
Harga Masker Mahal, Anies: Alhamdulillah Punya Daya Beli Itu, Rp 350.000 Bisa Beli
07-03-2020 10:40
jadi ekonomi meroket ap nyungsep sebenernya? kadrun kok gak konsisten?
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Harga Masker Mahal, Anies: Alhamdulillah Punya Daya Beli Itu, Rp 350.000 Bisa Beli
07-03-2020 10:47
mantab, biar gak disalahin jualan masker 300rb dia bilang aj daya beli tinggi, emang jago ngeles ini gubernur akhirat emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Harga Masker Mahal, Anies: Alhamdulillah Punya Daya Beli Itu, Rp 350.000 Bisa Beli
07-03-2020 11:09
Gw bilang jg apa, penis emang kontoI
0 0
0
Harga Masker Mahal, Anies: Alhamdulillah Punya Daya Beli Itu, Rp 350.000 Bisa Beli
07-03-2020 11:36
Orang stress kok bisa jd gubernur
0 0
0
Harga Masker Mahal, Anies: Alhamdulillah Punya Daya Beli Itu, Rp 350.000 Bisa Beli
07-03-2020 11:41
untung masih ada stok 50 boxemoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Harga Masker Mahal, Anies: Alhamdulillah Punya Daya Beli Itu, Rp 350.000 Bisa Beli
07-03-2020 11:44
anjirr alhamdullillah bisa beli katanya🤣
0 0
0
Harga Masker Mahal, Anies: Alhamdulillah Punya Daya Beli Itu, Rp 350.000 Bisa Beli
07-03-2020 13:09
Orang kayak gitu mah bebas.
0 0
0
Harga Masker Mahal, Anies: Alhamdulillah Punya Daya Beli Itu, Rp 350.000 Bisa Beli
07-03-2020 13:23
ntar klo anies mati, ane jg bakal alhamdulilah, berarti allah sayang anies itu emoticon-Mad
0 0
0
Halaman 5 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia