News
Batal
KATEGORI
link has been copied
317
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e629d9968cc951a7f226dc2/dubes-india-kecam-aksi-pembakaran-bendera-negaranya-oleh-massa-fpi
Dubes India Kecam Aksi Pembakaran Bendera Negaranya oleh Massa FPI Jakarta - Massa gabungan Front Pembela Islam (FPI), Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF), dan Persaudaraan Alumni (PA) 212 membakar bendera India. Duta Besar India untuk Indonesia Pradeep Kumar Rawat mengecam aksi pembakaran tersebut. "Apakah teman-teman semua mencintai dan menghormati bendera Merah Putih? Dan bila ada yang
Lapor Hansip
07-03-2020 01:59

Dubes India Kecam Aksi Pembakaran Bendera Negaranya oleh Massa FPI

Dubes India Kecam Aksi Pembakaran Bendera Negaranya oleh Massa FPI

Dubes India Kecam Aksi Pembakaran Bendera Negaranya oleh Massa FPI

Jakarta - Massa gabungan Front Pembela Islam (FPI), Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF), dan Persaudaraan Alumni (PA) 212 membakar bendera India. Duta Besar India untuk Indonesia Pradeep Kumar Rawat mengecam aksi pembakaran tersebut.
"Apakah teman-teman semua mencintai dan menghormati bendera Merah Putih? Dan bila ada yang membakar bendera Merah Putih, apakah Anda akan menemui pembakarnya?" kata Rawat di Kedubes India, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (6/3/2020).

Rawat mengatakan tak mungkin dirinya menemui pembakar bendera negaranya. Dia mengatakan seseorang tidak berhak meminta sesuatu hal hingga melakukan pengancaman.

"Kalau Anda tidak melakukan A (contoh), apakah mereka misalnya orang India atau negara lain berhak membakar bendera Anda? Apakah itu bisa dijustifikasi (alasan) sebagai sesuatu hal yang benar?" ucap dia.

Sementara itu, terkait ancaman Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif yang akan melakukan sweeping warga negara India di Indonesia jika tak ditemui, Rawat menyerahkan hal itu kepada pihak keamanan Indonesia. Dia menyerahkan kepada pemerintah Indonesia untuk menyikapi ancaman terhadap WN India tersebut.

Dubes India Kecam Aksi Pembakaran Bendera Negaranya oleh Massa FPI

"Nilai dari Indonesia itu apa sih? Apa sih nilai-nilai buat Indonesia, apakah bila ada ancaman (yang) tidak sesuai dengan nilai-nilai Indonesia, akan bagaimana sih sikap otoritas keamanan Indonesia, pemerintah di Indonesia?" ujar dia.

"Golongan ekstremis ini idenya menyebarkan ketakutan sehingga orang-orang takut, sehingga orang-orang panik. Bila kita takut dan panik, mereka menang. Jadi kita tidak akan merespons hal-hal seperti itu," pungkas Rawat.
sumber

☆☆☆☆☆

Satu kata untuk perbuatan anggota-anggota FPI ini : GOBLOK!!!

Siapapun juga yang membakar bendera negara sahabat dengan alasan membela urusan dalam negeri negara sahabat, pada dasarnya mereka tak pernah mencintai negeri ini dan bendera nasionalnya. FPI tak akan peduli andai rakyat India membakar bendera Indonesia, sebab mereka memang tak pernah mencintai dengan tulus negeri ini. Jikapun ada bendera Arab Saudi, Palestina, dan Indonesia, maka mereka akan lebih menghormati bendera kedua negara selain bendera Indonesia.

Buta sejarah!
Anggota-anggota FPI jelas buta akan sejarah bangsa ini. Mereka pasti tak pernah tahu bahwa negara India pernah mengirimkan obat-obatan pada masa perang kemerdekaan, dimana Indonesia kala itu diblokade oleh Belanda.

Anggota-anggota FPI pun pasti tak pernah kenal Jawaharlal Nehru, Bapak Nasional Bangsa India yang sangat dihormati Soekarno, yang turut serta membangun dunia dengan Konferensi Asia Afrika yang menjadi tonggak kemerdekaan banyak negara di Asia dan Afrika.

Anggota-anggota FPI juga pasti tak pernah membaca literatur bangsa ini yang punya banyak kesamaan dengan bangsa India. Kenapa ada dua nama negara India dan Indonesia, kenapa ada dua mata uang Rupee dan Rupiah, kenapa tulisan sansekerta dipakai oleh bangsa India dan suku bangsa Jawa dinegeri ini, kenapa ada semboyan Bhinneka Tunggal Ika dia pita yang dicengkeram Garuda Pancasila, atau semboyan-semboyan lain yang tersemat pada setiap bendera matra TNI.

Perbuatan FPI jelas menghina bangsa ini yang tak pernah bermasalah dengan India. FPI jelas membuat wajah bangsa Indonesia tercoreng.

Apakah mereka tidak tahu? Bahwa mereka disana, yang tengah berseteru atas nama agama adalah sama-sama warga negara India, yang mempunyai lagu kebangsaan yang sama. Yang mempunyai bendera nasional yang sama. Jika mereka membakar bendera India, artinya mereka melukai hati dan perasaan seluruh bangsa India, tak peduli mereka beragama Islam atau Hindu.

Andai alasan FPI karena ada pembakaran masjid dan pembunuhan warga muslim disana, buka mata. Dibelahan dunia ini banyak sekali terjadi penghancuran rumah ibadah, pembunuhan massal manusia dengan bom yang dijatuhkan dari pesawat tempur.

Justru perbuatan goblok anggota-anggota FPI ini akan menjadi pemicu kebencian warga non muslim disana, karena mereka berpikir bahwa karena warga muslimlah maka bendera kebangsaan mereka dibakar oleh manusia-manusia pandir di Indonesia.

Seharusnya pihak kepolisian bisa melarang atau mencegah peebuatan goblok anggota-anggota FPI ini, bukan justru membiarkan didepan mata.

Kedepan, andai bendera Indonesia dibakar oleh warga negara India disana, maka itu adalah buah dari kegoblokan anggota-anggota FPI yang dibiarkan begitu saja oleh pihak kepolisian.

Dan siapa yang akan sakit hatinya? Jelas warga negara Indonesia yang mencintai negeri ini. Tapi hal itu tak akan dirasakan oleh para manusia kopig yang kemarin membakar bendera India.

Dengan aksi pembakaran bendera India ini, wajah Presiden jelas tercoreng. Wajah TNI jelas dipermalukan. Wajah POLRI jelas dihinakan. Karena tak satupun institusi negeri ini yang punya sikap tegas terhadap banyak kelakuan barbar ormas yang bernama FPI.

Yakin tidak punya beban di periode kedua ini, Presiden? Coba buktikan dengan membubarkan FPI.

Dan perintahkan kepada Kapolri untuk menangkap pemimpin-pemimpin demo yang mempermalukan bangsa dan negeri ini dimata negara sahabat yang pernah berjasa besar bagi negeri ini.

Ditunggu pembuktiannya.

Tolol kau FPI!
Diubah oleh i.am.legend.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 91 lainnya memberi reputasi
92
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 13
Dubes India Kecam Aksi Pembakaran Bendera Negaranya oleh Massa FPI
07-03-2020 06:49
sudah biasa,maklum aj,bsk negara anda jg bakal bendera
0 0
0
Dubes India Kecam Aksi Pembakaran Bendera Negaranya oleh Massa FPI
07-03-2020 06:51
jd kangen metode mbah hartoemoticon-Traveller
0 0
0
Dubes India Kecam Aksi Pembakaran Bendera Negaranya oleh Massa FPI
07-03-2020 06:52
FPI kan emang udah goblok dari sperma emoticon-Big Grin
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
1 0
1
Dubes India Kecam Aksi Pembakaran Bendera Negaranya oleh Massa FPI
07-03-2020 06:56
Quote:Original Posted By escafl0wne
jd kangen metode mbah hartoemoticon-Traveller


FPI itu bikinan Antek-antek nya Soeharto untuk Membela Soeharto & Keluarga nya tapi GaGal Maning²...

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
abau. dan lickmyballs memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Dubes India Kecam Aksi Pembakaran Bendera Negaranya oleh Massa FPI
07-03-2020 06:57
Foto yg bakar bendera ada kan? Yah tinggal ciduk ajah tuh polisi.
0 0
0
Dubes India Kecam Aksi Pembakaran Bendera Negaranya oleh Massa FPI
07-03-2020 06:59
ini anj*ng" yg demo benernya dibersihin aja, peduli setan dgn HAM. Mereka juga udah sering bgt ngelanggar HAM emoticon-fuck3
profile-picture
abau. memberi reputasi
1 0
1
Dubes India Kecam Aksi Pembakaran Bendera Negaranya oleh Massa FPI
07-03-2020 07:12
laskar jangan gentaremoticon-Belgia
profile-picture
abau. memberi reputasi
1 0
1
Dubes India Kecam Aksi Pembakaran Bendera Negaranya oleh Massa FPI
07-03-2020 07:23
Marah sih boleh2 aja... Tapi ndak perlulah pakek acara bakar2 bendera segala...
emoticon-Cape d...
0 0
0
Dubes India Kecam Aksi Pembakaran Bendera Negaranya oleh Massa FPI
07-03-2020 07:23
ckckckck..lagi lagi sandiwara radio..baelah kite tungguin aje pegimane klanjutanye.
pdhal film india paporit bgt
0 0
0
Dubes India Kecam Aksi Pembakaran Bendera Negaranya oleh Massa FPI
07-03-2020 07:24
politik indo bebas aktif.


bagus.
0 0
0
Dubes India Kecam Aksi Pembakaran Bendera Negaranya oleh Massa FPI
07-03-2020 07:26
FPI yg bikin rusak nama islam itu sendiri
bikin rusak nama indonesia jg di mata negara2 lainnya
bubarkan sja kerjaannya cuma bikin gaduh dan ngancem sana sini

yg ngelakuin org india sono
yg diancam org india sini yg dah turun temurun di indonesia,
apa2 sweeping
pas disweeping balik ja bilang penindasan, hukum berat sebelah, ga adil lah..
0 0
0
Dubes India Kecam Aksi Pembakaran Bendera Negaranya oleh Massa FPI
07-03-2020 07:29
ceritanya fpi pengen go intergalaksi

bodo amat dikenal karna ulah merusaknya. yg penting terkenal
profile-picture
profile-picture
abau. dan madbunny23 memberi reputasi
2 0
2
Dubes India Kecam Aksi Pembakaran Bendera Negaranya oleh Massa FPI
07-03-2020 07:29
Ormas kriminal gblk tiada tara, sungguh memalukan melihara gerombolan ini.....aib bangsa emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
abau. dan wen12691 memberi reputasi
2 0
2
Dubes India Kecam Aksi Pembakaran Bendera Negaranya oleh Massa FPI
07-03-2020 07:30
Quote:Original Posted By einizanagi
FPI mah cuek aja. Bendera dibakar mereka kelihatan berani,kalau indonesia dimusuhi negara negara lain? Malah bagus. Jadi bisa nyalahin pemerintah kok ga becus


Dan akhirnya
Khilapah solusinya
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madbunny23 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Dubes India Kecam Aksi Pembakaran Bendera Negaranya oleh Massa FPI
07-03-2020 07:30
ntar bendera RI dibakar di India, FPI pundung,ngambek....
profile-picture
abau. memberi reputasi
1 0
1
Dubes India Kecam Aksi Pembakaran Bendera Negaranya oleh Massa FPI
07-03-2020 07:32
dikit2 bakar dikit2 bakar
barbar banget mikirnya emoticon-Ngakak
0 0
0
Dubes India Kecam Aksi Pembakaran Bendera Negaranya oleh Massa FPI
07-03-2020 07:33
ya begini manusia 2 purba ,manusia goa
Tidak bisa membedakan Ber Negara serta Ber Agama pun.
Penegak Hukum pun juga mana hal seperti ini kok malah dibiarkan berlarut larut.
Lebih baik ibukota cepet- cepet pindah dah klo gini, Ibukota yang harusnya jadi contoh Barometer buat daerah2 lain tapi malah CACAT kek gini.
Hoiiiiiiii Melek Hoiiii Kalian PEMERINTAH, APARAT ataupun PENEGAK HUKUM GERAK !!!
profile-picture
abau. memberi reputasi
1 0
1
Dubes India Kecam Aksi Pembakaran Bendera Negaranya oleh Massa FPI
07-03-2020 07:36
Hati2 loh

Setiap hal aneh2 mengatasnamakan agama d indonesia thdp india

Akan berpotensi kaum sapi gila disana makin offensif.

Gk indo aja yg punya masalah kaum mabok agama emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
abau. dan raafirastania26 memberi reputasi
2 0
2
Dubes India Kecam Aksi Pembakaran Bendera Negaranya oleh Massa FPI
07-03-2020 07:36
Inspector Vijay.....please kill these motherf*ckers emoticon-Mad
0 0
0
Dubes India Kecam Aksi Pembakaran Bendera Negaranya oleh Massa FPI
07-03-2020 07:42
Quote:Original Posted By Schivver
Tinggal minta orang-orang yang ada di India sana banjiri twitter dan medsos pake gif yang ini aja.

Dubes India Kecam Aksi Pembakaran Bendera Negaranya oleh Massa FPI


Dubes India Kecam Aksi Pembakaran Bendera Negaranya oleh Massa FPI
Halo ef fe i 🧐
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abau. dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Halaman 3 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia