News
Batal
KATEGORI
link has been copied
190
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6240c7c820840e327ee7b0/uas-jelaskan-wabah-virus-corona-menjadi-berkah-bagi-umat-beriman-setara-mati-syahid
Virus corona yang mewabah lebih dari 870 negara di dunia ditanggapi positif oleh Ustadz Abdul Somad. Ustadz Abdul Somad menyoroti fenomena virus corona yang terjadi saat ini layaknya wabah penyakit yang terjadi ketika masa Nabi Muhammad SAW. Dipaparkan Ustadz Abdul Somad, wabah penyakit telah ditetapkan oleh Allah. Begitu juga dengan seseroang, baik umat muslim atau sebaiknya yang terjangkit penya
Lapor Hansip
06-03-2020 19:23

UAS Jelaskan Wabah Virus Corona Menjadi Berkah Bagi Umat Beriman, Setara Mati Syahid

UAS Jelaskan Wabah Virus Corona Menjadi Berkah Bagi Umat Beriman, Setara Mati Syahid

Virus corona yang mewabah lebih dari 870 negara di dunia ditanggapi positif oleh Ustadz Abdul Somad.

Ustadz Abdul Somad menyoroti fenomena virus corona yang terjadi saat ini layaknya wabah penyakit yang terjadi ketika masa Nabi Muhammad SAW.

Dipaparkan Ustadz Abdul Somad, wabah penyakit telah ditetapkan oleh Allah.

Begitu juga dengan seseroang, baik umat muslim atau sebaiknya yang terjangkit penyakit.

Bagi umat muslim, wabah penyakit menjadi berkah dan sebaliknya menjadi zaab bagi orang-orang yang dikehendaki Allah SWT.

Hal tersebut diungkapkan Ustadz Abdul Somad lewat akun instagramnya @ustadzabdulsomad_official; pada Kamis (6/3/2020).

Dalam postingannya, Ustadz Abdul Somad mengutip sebuah hadist yang diriwayatkan HR Bukhari.

Hadist itu menceritakan tentang Aisyah, Istri Nabi Muhammad SAW bertanya kepada suaminya tentang wabah penyakit yang tersebar di Jazirah Arab ketika itu.

Dalam riwayat tersebut, Nabi Muhammad SAW menyatakan wabah penyakit berasal dari Allah SWT.

Wabah penyakit pun diberikan kepada setiap orang yang dikehendaki oleh Allah SWT.

Sehingga, penyakit yang diderita oleh umat muslim diungkapkan Nabi Muhammad SAW merupakan berkah dan akan mendapatkan balasan layaknya seorang yang mati syahid.

Dari Aisyah RA, ia berkata, "Aku bertanya kepada Rasulullah SAW tentang wabah penyakit. Rasulullah SAW memberitahukan kepadaku: "Wabah penyakit itu adalah azab yang diutus Allah kepada orang-orang yang Ia kehendaki. Allah menjadikannya sebagai rahmat bagi orang-orang yang beriman. Jika terjadi suatu wabah penyakit, ada orang yang menetap di negerinya, ia bersabar, hanya berharap balasan dari Allah. Ia yakin bahwa tidak ada peristiwa yang terjadi kecuali sudah ditetapkan Allah. Maka ia mendapat balasan seperti mati syahid".
(HR. Al - Bukhari).

Dari hadist tersebut, Ustadz Abdul Somad mentafsirkan empat pelajaran yang dapat dipetik.

Pelajaran pertama adalah wabah penyakit dikirimkan kepada orang-orang yang dikehendaki oleh Allah SWT.

Layaknya Pasukan Abrahah yang hendak menghancurkan Kabah dengan pasukan gajahnya yang tertulis dalam Surat Al Fil.

Dalam surat tersebut dijelaskan Pasukan Abrahah diserang burung ababil.

Namun, burung ababil dalam ayat ketiga Surat Al FIl, yakni 'Wa arsala 'alaihim thoiron ababil' dijelaskan Ustadz Abdul Somad bukan merupakan burung, tetapi wabah penyakit campak.

"Bahwa wabah penyakit itu azab yang dikirim Allah untuk orang-orang yang Ia kehendaki. Seperti wabah campak pada pasukan Abrahah, menurut Imam Muhammad Abduh," ungkap Ustadz Abdul Somad.

Oleh karena itu, Ustadz Abdul Somad meminta agar umat muslim dapat tetap ikhtiar dan bersabar dalam menghadapi wabah virus corona.

"Orang beriman menyikapinya dengan Tetap ikhtiyar, langkah antisipasi, mencari obat dan bersabar," jelas
Ustadz Abdul Somad.

"Mengharapkan balasan dari Allah. Yakin bahwa tidak ada sesuatu pun terjadi di luar kuasa dan taqdir Allah," tambahnya.
Merujuk hadist tersebut, pelajaran lainnya yang dapat dipetik adalah makna dari kemunculan wabah penyakit.

Wabah penyakit seprti virus corona dipaparkannya merupakan berkah bagi umat muslim.

Selain itu, mereka yang meninggal dunia akibat wabah penyakit mendapatkan balasan layaknya mati syahid.

"Orang beriman seperti itu. Maka wabah itu menjadi rahmat baginya," ungkap Ustadz Abdul Somad.

"Ia mendapat balasan seperti seorang yang mati syahid," tutupnya.


https://wartakota.tribunnews.com/202...yahid?page=all

profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 16 lainnya memberi reputasi
13
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 9
UAS Jelaskan Wabah Virus Corona Menjadi Berkah Bagi Umat Beriman, Setara Mati Syahid
06-03-2020 21:43
klo berkah apa brani dtng k pasien corona tnpa masker kh emoticon-Bingung
0 0
0
UAS Jelaskan Wabah Virus Corona Menjadi Berkah Bagi Umat Beriman, Setara Mati Syahid
06-03-2020 21:43
tuh denger bacot pemuka agama islam si so. mad..., babu212 segeralah berangkat ke wuhan biar cepet syahid, gak perlu angkat senjata loh... emoticon-Big Grin
0 0
0
UAS Jelaskan Wabah Virus Corona Menjadi Berkah Bagi Umat Beriman, Setara Mati Syahid
06-03-2020 21:49


Quote:Original Posted By pasiolo84
Astaaaagaaaa So Mad....
emoticon-Leh Uga


Pelajaran dari So Mad mengenai COVID19


A. Kemarin
1. Virus Corona merupakan tentara allah
2. Tipu daya allah melawan tipu daya kafir. Tipu daya allah lebih hebat.

B. Hari ini
1. Kepada siapa tentara allah dikirimkan oleh allah

a. Orang tak beriman kepada allah
b. Orang beriman kepada allah

2. Makna kemunculan tentara allah
a. Bagi orang tak beriman itu AZAB
b. Bagi orang beriman, itu BERKAH
Apabila mati karena tentara allah itu sama dengan MENDAPAT RAHMAT
Mendapat balasan MATI SYAHID

Baiklah.....emoticon-Big Grin
emoticon-Leh Uga


Suka2 dia aja bre...
Org udh gila kronis jgn terlalu di respon


emoticon-Leh Uga
0 0
0
UAS Jelaskan Wabah Virus Corona Menjadi Berkah Bagi Umat Beriman, Setara Mati Syahid
06-03-2020 21:52
Gw bersyukur, bersyukur banget ga jadi bagian mereka
0 0
0
UAS Jelaskan Wabah Virus Corona Menjadi Berkah Bagi Umat Beriman, Setara Mati Syahid
06-03-2020 21:52


Quote:Original Posted By Ahyau
Ini orang omongannya makin ngaco aja.
Kog bisa banyak pengikutnya yah?


Yg ngomong org gila lalu yg percaya dan jd pengikutnya idiot

Cocok sudah

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
UAS Jelaskan Wabah Virus Corona Menjadi Berkah Bagi Umat Beriman, Setara Mati Syahid
06-03-2020 21:56
pang mangap yak


emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
0 0
0
UAS Jelaskan Wabah Virus Corona Menjadi Berkah Bagi Umat Beriman, Setara Mati Syahid
06-03-2020 22:06
anjeeerr.. siapa elo?? nabi?? emoticon-Busa
0 0
0
UAS Jelaskan Wabah Virus Corona Menjadi Berkah Bagi Umat Beriman, Setara Mati Syahid
06-03-2020 22:14
Quote:Original Posted By i71lm4c4n
Menceng lagi lu tongsis, ente bilang virus tentara congorna nguikghur ajebajeb...


Tongsis..... emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
0 0
0
UAS Jelaskan Wabah Virus Corona Menjadi Berkah Bagi Umat Beriman, Setara Mati Syahid
06-03-2020 22:22
kirim aja tuh si somad ke wuhan. biar dapet kesempatan mati syahid
0 0
0
UAS Jelaskan Wabah Virus Corona Menjadi Berkah Bagi Umat Beriman, Setara Mati Syahid
06-03-2020 22:27
Jangan2 sambil nularin org lain yg dibenci, macam bom bunuh diri gitu jadinya
profile-picture
KodokSexy memberi reputasi
1 0
1
UAS Jelaskan Wabah Virus Corona Menjadi Berkah Bagi Umat Beriman, Setara Mati Syahid
06-03-2020 22:31
Masih aja orang begini dijadin panutan. Heran ane mahh
0 0
0
UAS Jelaskan Wabah Virus Corona Menjadi Berkah Bagi Umat Beriman, Setara Mati Syahid
06-03-2020 22:32
dan SO Mad pun semakin MAD
profile-picture
liee memberi reputasi
1 0
1
UAS Jelaskan Wabah Virus Corona Menjadi Berkah Bagi Umat Beriman, Setara Mati Syahid
06-03-2020 22:44
akh.. sudah biar saja gan..
ga bisa liat org seneng pade..
0 0
0
UAS Jelaskan Wabah Virus Corona Menjadi Berkah Bagi Umat Beriman, Setara Mati Syahid
06-03-2020 22:44
mati syahid dibunuh tentara allah emoticon-Matabelo
Diubah oleh gegeproea
0 0
0
UAS Jelaskan Wabah Virus Corona Menjadi Berkah Bagi Umat Beriman, Setara Mati Syahid
06-03-2020 22:45
Monggo pada mati yg mabok agama. Lumayan ngurangin populasi manusia.

0 0
0
UAS Jelaskan Wabah Virus Corona Menjadi Berkah Bagi Umat Beriman, Setara Mati Syahid
06-03-2020 22:45
penyakit apapun, asal orang yang sakit bisa ikhlas, berbaik sangka sama allah, tidak putus asa, berusaha mencari pengobatan, kalau dia akhirnya meninggal, maka khusnul khotimah.

jadi kalau kena corona, tp marah sama allah, gak terima, nyalahin tuhan, ya sama aja
0 0
0
UAS Jelaskan Wabah Virus Corona Menjadi Berkah Bagi Umat Beriman, Setara Mati Syahid
06-03-2020 22:50
beda lagi omongannya
0 0
0
UAS Jelaskan Wabah Virus Corona Menjadi Berkah Bagi Umat Beriman, Setara Mati Syahid
06-03-2020 23:06
Quote:Original Posted By smogal
Orang kok ngelantur gitu ngomongnya....

Pantes agama d bilang bs ky candu, bikin mabok


Quote:Original Posted By dungdungprets
Kalo emang mati krn corona adalah mati syahid terus kenapa somad tdk pergi saja ke wuhan supaya tertular dan mati syahid

Bukankah tujuan hidup doi ujung2nya adalah mati syahid dan masuk surga?

Mumpung ada tiket mati syahid kan?

emoticon-Bingung


Quote:Original Posted By ThinSkunk
imbalannya 72 suster ngesot , org org minta sembuh dia minta mampus emoticon-Wkwkwk


Quote:Original Posted By salonPlusPluss
malangnya muslim xin jiang
tidak diberi kesempatan mati syahid corona


wkwkwk buzzer dan turunannya pada komen.. seru bgt nih kl trit gini trs di komenin sama klean2 emoticon-Ngakak
ente kl kagak ngerti gausah nyolot dulu bre otak kagak nyampe aje berisik banget lu, di agama islam setau ane memang begitu kl ada wabah..jadi aturannye ni ye :
1. kl tempat/daerah ente kena wabah ente diwajibkan untuk stay dan org luar gaboleh masuk ke area wabah biar meminimalisir kontaminasi ke daerah lain (kl gasalah ini ada hadisnya) jadi korban krn wabah bisa ditekan

2. nah kl pas ada wabah itu ternyata ente kena terus mokat ganjarannya wajar kl dibilang "seakan/seperti" mati syahid krn ente berkorban nyawa biar sodara2 ente atau org diluar tempat ente kagak ketularan

Nah makanye knp cuma org yg "beriman" yg dpt hadiah seakan seperti syahid soalnya butuh keberanian cuk buat stay ditempat pas tempat kita kena wabah, makanye kl org yg iman nya cetek trs di daerahnya kena wabah pasti langsung ngibrit keluar negeri sambil bawa virus dan nyebarin ke negeri laen wkwkkwk

Ngerti kagak? Kl masih kagak ngerti coba tanya ke org islam ye jangan ke ane
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Exorcizm dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
UAS Jelaskan Wabah Virus Corona Menjadi Berkah Bagi Umat Beriman, Setara Mati Syahid
06-03-2020 23:08
Tolong agar si UAS goblok ini dikirim aja ke wilayah yang paling banyak kasus koronanya.
Biar dia mati syahid.
profile-picture
Air.Gate memberi reputasi
1 0
1
UAS Jelaskan Wabah Virus Corona Menjadi Berkah Bagi Umat Beriman, Setara Mati Syahid
06-03-2020 23:20
Pertama.. ya pak somad...
Lebih baik banyak2 tafakur memperbaiki diri sebelum ngomong A B C ttg agama dan menyampaikan hal yg salah kepada umat.
Mungkin situ ndak pernah membaca ayat Al Qur'an dimana setiap bagian tubuh kita dimintai pertanggungjawaban di masa akhir nanti.
Kalau ane masih mending, ngomong ke dikit orang, lah kalau ente sampe membuat orang lain saling bermusuhan dll, dosa orang2 tsb ditanggung ente loh.

Tp yo hanya mengingatkan, gapapa sih, seenggaknya yg ngikut2 anda dosanya ditanggung anda wkwk
profile-picture
profile-picture
hantumasam dan HUMVEE memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Halaman 4 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia