kaskus.podcastAvatar border
TS
kaskus.podcast
Sisi Gelap Peradaban Yunani Kuno yang Terhormat

Yunani kuno merupakan sebuah peradaban yang sangat maju di berbagai bidang kehidupannya.bangsa ini pada awal terbentuknya berasal dari suku-suku yang bermigrasi yang datang secara bergelombang ke daratan Yunani. Meskipun letak secara geografisnya di kelilingi pegunungan-pegunungan, pantainya berteluk-teluk. Namun, keunikan pasang surut air laut membuat, letak Yunani menjadi sangat strategis. Letak tersebut  memungkinkan pembuatan pelabuhan perdagangan dengan mudah, seolah-olah merupakan sebuah jembatan alam yang menghubungkan daratan Yunani dengan pantai Asia Barat. Sehingga tidak mengherankan bahwa pelayaran merupakan memegang peranan penting dalam kehidupan masyarakatnya.


Yunani juga memiliki orator yang biasa diupah untuk berbicara mengadvokasi seseorang di pengadilan, semacam pengacara jika dipersamakan dengan masa kini, Yunani memiliki Guru, yang selalu mengajarkan nilai kehidupan, Sophis dengan logika kerap kontradiksi, Filsuf yang menjadi guru bagi zaman, Paduan Suara, Tragedi dan Komedi, Teater dan lainnya. 

Namun kejayaan itu pun sirna seiringnya waktu. Kira-kira apa yang bisa menghancurkan kejayaan yang sudah dibangun beratus-ratus tahun lamanya ya gansis? Langsung aja dengerin jawabannya bersama Jas Merah hanya di Kaskus Podcast!



podcast-episode

emoticon-Belomatabeloemoticon-Matabelo 

pabloo
4iinch
infinitesoul
infinitesoul dan 24 lainnya memberi reputasi
13
18.4K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.