News
Batal
KATEGORI
link has been copied
151
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e620652f0bdb25060136f2e/ini-cara-vietnam-bisa-sembuhkan-semua-pasien-virus-corona-di-negaranya
Sebenarnya kondisi geografis Vietnam tuh berbatasan langsung loh dengan China. Kondisi tersebut baik secara langsung atau tidak langsung membuat Vietnam juga ikut terpapar virus tersebut. Total ada sebanyak 16 kasus virus Corona yang terjadi di Vietnam. Tapi dari 16 kasus tersebut diketahui bahwa semua pasien dinyatakan sembuh.
Lapor Hansip
06-03-2020 15:14

Ini Cara Vietnam Bisa Sembuhkan Semua Pasien Virus Corona di Negaranya

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Kini semua negara yang mempunyai kasus virus corona sedang berjuang untuk mencari obat untuk menyembuhkan pasien yang positif terinfeksi virus tersebut. Usaha tiada henti terus menerus dilakukan berbagai pihak untuk menangkal penyebaran virus yang berasal dari Kota Wuhan, China ini. Meskipun jumlah pasien yang positif terinfeksi virus corona terus bertambah di tiap negara, namun sejauh ini terdapat negara yang sejauh ini mampu menyembuhkan pasien corona. Negara tersebut adalah Vietnam.

Ini Cara Vietnam Bisa Sembuhkan Semua Pasien Virus Corona di Negaranya


Padahal kalau ditelisik lebih dalam, sebenarnya kondisi geografis Vietnam tuh berbatasan langsung loh dengan China. Kondisi tersebut baik secara langsung atau tidak langsung membuat Vietnam juga ikut terpapar virus tersebut. Total ada sebanyak 16 kasus virus Corona yang terjadi di Vietnam. Tapi dari 16 kasus tersebut diketahui bahwa semua pasien dinyatakan sembuh.

Ini Cara Vietnam Bisa Sembuhkan Semua Pasien Virus Corona di Negaranya


Kira-kira apa ya langkah yang dilakukan Vietnam dalam menghadapi virus yang menyebabkan kepanikan massal ini?


Mengumumkan Darurat Kesehatan dan Cabut Visa China dengan Cepat
Upaya preventif yang dilakukan otoritas Vietnam untuk mencegah penyebaran virus corona bisa dibilang sangat tepat. Diketahui saat begitu kasus virus corona muncul di Vietnam, pemerintah setempat gak pake lama langsung mengumumkan keadaan darurat kesehatan masyarakat pada 1 Februari 2020.

Selain itu izin penerbangan menuju dan dari China juga langsung dihentikan oleh pemerintah Vietnam. Bahkan gak cuma China aja, izin penerbangan yang dicabut juga termasuk ke negara Taiwan, Hong Kong, dan Makau.


Karantina Sejumlah Desa yang Terkait Wabah Virus Corona
Beberapa hari setelah virus corona masuk ke Vietnam, pemerintah setempat secara cepat langsung melakukan tindakan karantina terhadap beberapa desa yang ditinggali 10 ribu orang yang terkait wabah virus.

Kementerian Kesehatan Vietnam memberlakukan karantina ini dalam jangka waktu selama 20 hari. Upaya ini juga disebut-sebut sebagai karantina massal pertama yang terjadi di luar wilayah China.


Tuai Hasil Positif
Dari tindakan preventif yang dilakukan pemerintah Vietnam tersebut membuat sebanyak 16 pasien yang positif terinfeksi virus Corona bisa dinyatakan sembuh. Bahkan, melansir dari infografis yang disajikan JHU CSSE, kasus virus corona yang terjadi di Vietnam tidak mengalami penambahan. Bisa jadi ini adalah hasil positif dari upaya pencegahan yang dilakukan Vietnam secara ekstra sedari awal.

Apalagi di Vietnam ada pula loh pasien virus coron berusia 73 tahun yang dinyatakan sembuh. Padahal selama ini dikabarkan jika korban virus corona yang paling rentan mengalami kematian adalah pasien lansia.


Quote:Referensi:
1. Vietnam Bisa Sembuhkan Semua Pasien Corona, Begini Caranya

2. Keajaiban Terjadi di Vietnam, Semua Pasien Corona Sembuh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anasabila dan 25 lainnya memberi reputasi
24
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 8
Ini Cara Vietnam Bisa Sembuhkan Semua Pasien Virus Corona di Negaranya
06-03-2020 18:41
masa sih
0 0
0
Ini Cara Vietnam Bisa Sembuhkan Semua Pasien Virus Corona di Negaranya
06-03-2020 18:42
Vietkong keren
0 0
0
Ini Cara Vietnam Bisa Sembuhkan Semua Pasien Virus Corona di Negaranya
06-03-2020 18:42
Operasi mereka senyap bre gak kebanyakan gaya kayak di mari
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Ini Cara Vietnam Bisa Sembuhkan Semua Pasien Virus Corona di Negaranya
06-03-2020 18:43
Quote:Original Posted By kenthir13
Coba depok depok diisolasi sehari aja, liat bakal panik parah mengganggu ekonomi daerah sekitar termasuk ibukota...


Kalau udah darurat ya harus di isolasi, walaupun pasti ekonomi yang kena imbasnya.depok juga salah kota penyumbang apbn terbesar di Indonesia
Diubah oleh rizalardi123
0 0
0
Ini Cara Vietnam Bisa Sembuhkan Semua Pasien Virus Corona di Negaranya
06-03-2020 18:43
cuma karantina ya ?

profile-picture
andhikap0287 memberi reputasi
1 0
1
Ini Cara Vietnam Bisa Sembuhkan Semua Pasien Virus Corona di Negaranya
06-03-2020 18:47
terus sembuh nya gmana? kok gak dijabarin.. sembuh sendiri? yaudah kalo gitu
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ini Cara Vietnam Bisa Sembuhkan Semua Pasien Virus Corona di Negaranya
06-03-2020 18:47
Emang Virus colornya nih, membuat warga jadi extra hati2...

emoticon-Ngakak


Quote:
{thread_title}
profile-picture
ridhomelee memberi reputasi
1 0
1
Ini Cara Vietnam Bisa Sembuhkan Semua Pasien Virus Corona di Negaranya
06-03-2020 18:48
Jakarta diisolasi dunj
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
1 0
1
Ini Cara Vietnam Bisa Sembuhkan Semua Pasien Virus Corona di Negaranya
06-03-2020 18:49
Negara ini mungkin lebih "muda" dari indonesia, tp kalo sekarang, negara komunis ini jauh d atas indonesia
0 0
0
Ini Cara Vietnam Bisa Sembuhkan Semua Pasien Virus Corona di Negaranya
06-03-2020 18:50
Quote:Original Posted By kenthir13
Coba depok depok diisolasi sehari aja, liat bakal panik parah mengganggu ekonomi daerah sekitar termasuk ibukota...


Wew jngn dah gan yg begitu, yg sehat ntar pura2 jadi zombie trs jarah2 mall dah..emoticon-Takut
0 0
0
Ini Cara Vietnam Bisa Sembuhkan Semua Pasien Virus Corona di Negaranya
06-03-2020 18:55
keputusan yg sigap dan tepat jadi kunci keberhasilan vietnam dlm memerangi virus corona.. hal kaya gini yg harusnya ditiru ama pemerintah kita
0 0
0
Ini Cara Vietnam Bisa Sembuhkan Semua Pasien Virus Corona di Negaranya
06-03-2020 18:56
Quote:Original Posted By bigbuncit
Kalau di sini sih bukannya cabut visa, malah disuruh masuk pakai diskon segala. Terus ngaku-ngaku Indonesia kebal coronaemoticon-Mad (S)


Setuju...pemerintah goblok
profile-picture
riel memberi reputasi
1 0
1
Ini Cara Vietnam Bisa Sembuhkan Semua Pasien Virus Corona di Negaranya
06-03-2020 18:58
Cara pling bagus adalah
Tetap sosialisasi dan kontak tracing semua yg kontak dengan kasus 3 dan 4 selama 2 minggu terakhir

Tiap yang ada gejala batuk-pilek segera di isolasi dan di lakukan tes.

Belum tentu mengisolasi wilayah depok bisa jd solusi bagus kcuali worst case d wilayah sana kasusnya meningkat tajam
0 0
0
Ini Cara Vietnam Bisa Sembuhkan Semua Pasien Virus Corona di Negaranya
06-03-2020 18:58
Gak bisa sih contoh gitu...kita bukan negara 1 partai + masyarakat "gak"bisa di kontrol dan gak satu suara...liat aja pemulangan wni dan waktu positif aja banyak yg gak satu suara,malah di politisir sama banjingan2 gak bertanggung jawab...inti susah tapi gak menutup kemungkinan...
profile-picture
steven.thereds memberi reputasi
1 0
1
Ini Cara Vietnam Bisa Sembuhkan Semua Pasien Virus Corona di Negaranya
06-03-2020 19:00
Patut dicontoh negara negara lainnya nih gan, langkah preventif emang kayanya lebih manjur tuh, kaya isolasi
0 0
0
Ini Cara Vietnam Bisa Sembuhkan Semua Pasien Virus Corona di Negaranya
06-03-2020 19:04
tapi masih kerenan cara Korut..

Dor..dor..dor
0 0
0
Ini Cara Vietnam Bisa Sembuhkan Semua Pasien Virus Corona di Negaranya
06-03-2020 19:04
Di sini malah orangnya lebih khawatir panik daripada sakit. emoticon-Peace
0 0
0
Ini Cara Vietnam Bisa Sembuhkan Semua Pasien Virus Corona di Negaranya
06-03-2020 19:05
negara lain yang berbatasan dengan china tapi tidak kena ada masih banyak sih
; Myanmar, Laos, Mongolia, Korea Utara, kazakstan, kyrgistan, dll

kalo korut dan mongol tidak kena sih masih mending karena negara tertutup, tapi yang saya bingung seperti Myanmar, itu sangat berhubungan dengan china, bahkan ada wilayah yang bisa keluar masuk tanpa perlu passport atau checking, tapi blom ada kasus corona
0 0
0
Ini Cara Vietnam Bisa Sembuhkan Semua Pasien Virus Corona di Negaranya
06-03-2020 19:06
Quote:Original Posted By uclimdajjal
Allah meracuni dunia
tapi komunis berhasil melawannya


Ngomong opo cuk cuk
profile-picture
profile-picture
lqmnnhkm dan aan1984 memberi reputasi
2 0
2
Ini Cara Vietnam Bisa Sembuhkan Semua Pasien Virus Corona di Negaranya
06-03-2020 19:06
hmm nais info. tapi mungkin kah bisa diterapin di Indonesia yg seperti ini
0 0
0
Halaman 2 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia