VolkswagenPutih
TS
VolkswagenPutih
Ini Cara Vietnam Bisa Sembuhkan Semua Pasien Virus Corona di Negaranya
Kini semua negara yang mempunyai kasus virus corona sedang berjuang untuk mencari obat untuk menyembuhkan pasien yang positif terinfeksi virus tersebut. Usaha tiada henti terus menerus dilakukan berbagai pihak untuk menangkal penyebaran virus yang berasal dari Kota Wuhan, China ini. Meskipun jumlah pasien yang positif terinfeksi virus corona terus bertambah di tiap negara, namun sejauh ini terdapat negara yang sejauh ini mampu menyembuhkan pasien corona. Negara tersebut adalah Vietnam.



Padahal kalau ditelisik lebih dalam, sebenarnya kondisi geografis Vietnam tuh berbatasan langsung loh dengan China. Kondisi tersebut baik secara langsung atau tidak langsung membuat Vietnam juga ikut terpapar virus tersebut. Total ada sebanyak 16 kasus virus Corona yang terjadi di Vietnam. Tapi dari 16 kasus tersebut diketahui bahwa semua pasien dinyatakan sembuh.



Kira-kira apa ya langkah yang dilakukan Vietnam dalam menghadapi virus yang menyebabkan kepanikan massal ini?


Mengumumkan Darurat Kesehatan dan Cabut Visa China dengan Cepat
Upaya preventif yang dilakukan otoritas Vietnam untuk mencegah penyebaran virus corona bisa dibilang sangat tepat. Diketahui saat begitu kasus virus corona muncul di Vietnam, pemerintah setempat gak pake lama langsung mengumumkan keadaan darurat kesehatan masyarakat pada 1 Februari 2020.

Selain itu izin penerbangan menuju dan dari China juga langsung dihentikan oleh pemerintah Vietnam. Bahkan gak cuma China aja, izin penerbangan yang dicabut juga termasuk ke negara Taiwan, Hong Kong, dan Makau.


Karantina Sejumlah Desa yang Terkait Wabah Virus Corona
Beberapa hari setelah virus corona masuk ke Vietnam, pemerintah setempat secara cepat langsung melakukan tindakan karantina terhadap beberapa desa yang ditinggali 10 ribu orang yang terkait wabah virus.

Kementerian Kesehatan Vietnam memberlakukan karantina ini dalam jangka waktu selama 20 hari. Upaya ini juga disebut-sebut sebagai karantina massal pertama yang terjadi di luar wilayah China.


Tuai Hasil Positif
Dari tindakan preventif yang dilakukan pemerintah Vietnam tersebut membuat sebanyak 16 pasien yang positif terinfeksi virus Corona bisa dinyatakan sembuh. Bahkan, melansir dari infografis yang disajikan JHU CSSE, kasus virus corona yang terjadi di Vietnam tidak mengalami penambahan. Bisa jadi ini adalah hasil positif dari upaya pencegahan yang dilakukan Vietnam secara ekstra sedari awal.

Apalagi di Vietnam ada pula loh pasien virus coron berusia 73 tahun yang dinyatakan sembuh. Padahal selama ini dikabarkan jika korban virus corona yang paling rentan mengalami kematian adalah pasien lansia.


Quote:
prianztHailHydra383anasabila
anasabila dan 25 lainnya memberi reputasi
24
17.4K
151
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar Negeri
icon
78.7KThread10.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.