• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ternyata ada pihak yang diuntungkan dengan hadirnya Virus Corona!

elouistAvatar border
TS
elouist
Ternyata ada pihak yang diuntungkan dengan hadirnya Virus Corona!



Virus Corona (COVID-19) menjadi wabah bencana yang memiliki tingkat penyebaran cepat. Gimana tidak, Sejak ditemukan di kota Wuhan di sekitar bulan Desember 2019 dalam waktu beberapa bulan saja sudah dikonfirmasi kasus Corona di banyak negara. Menurut data WHO (World Health Organization), terdapat 95,270 kasus yang terkonfirmasi, 3281 kematian, dan 79 Negara (05/03/2020).Jumlah terbanyak ditempati oleh negara yang pertama kali ditemukan yaitu di Tiongkok dengan jumlah 80,565 kasus. Bisa dibayangkan dalam waktu yang singkat bisa menjalar ke banyak negara. Minimnya informasi mengenai Virus Corona apalagi terbilang baru, antisipasi setiap negara menjadi telat.


Dampak dari Virus Corona tersebut sangat membawa kerugian yang besar bagi banyak negara. Salah satunya Maskapai di kawasan Asia Pasifik diperkirakan mengalami penurunan pendapatan sekitar Rp. 384 Triliun dan di luar maskapai Asia Pasifik sekitar 109 Triliun. Disisi lain, tempat pariwisata menjadi sepi karena rendahnya turis yang didatang ditambah adanya Travel Advisory yang meminta turis  untuk berganti tujuan destinasi wisata ke negara yang terbilang lebih aman. Dan acara-acara lainnya yang juga harus diundur atau bahkan dibatalkan demi menjaga kesehatan pengunjung.


Tidak luput, Indonesia juga menjadi salah satu dari negara yang ditemukan adanya kasus corona. Sejak diumumkannya dari personal IG pak Joko Widodo melalui caption-nya dimana dinyatakan 2 orang Indonesia positif terinfeksi virus Corona (01/03/2020). Lantaran 2 orang tersebut berhubungan dengan warga negara Jepang yang juga terinfeksi Virus Corona. 


Sebelumnya warga Indonesia merasa aman,tenang dan merasa Indonesia akan aman dari Virus Corona. Tapi sekarang, Indonesia mulai was-was sejak berita tersebut. Buat orang yang bermain saham, pasti merasakan sendiri dampak berita tersebut. Mendadak harga saham yang mereka taruh menjadi turun atau bahkan hampir semua saham turun. Tidak tanggung-tanggung turun drastis. Selain itu, jumlah turis juga perlahan-lahan berkurang dan pemasukan di setiap tempat wisata mengalami penurunan.



Namun, dibalik semua kerugian yang dijelaskan sebelumnya ternyata ada pihak yang diuntungkan dengan hadirnya virus Corona.


1. Penjual Masker

Quote:



2. Penjual Indomie

Quote:



3. Tukang Jamu

Quote:



4. Penjual Alat Kebersihan Tubuh

Quote:




Hayo siapa diantara lu pada yang pernah melakukan hal diatas? silahkan dijawab dalam hati ya. Siapa lagi yang diuntungkan? silahkan menambahkan emoticon-Shakehand2




Spoiler for Sumber ::



Spoiler for NB:

sebelahblog
4iinch
infinitesoul
infinitesoul dan 9 lainnya memberi reputasi
8
3.7K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.