Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
52
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd9be88dbf764243e303e76/terapkan-kebiasaan-hemat-ini-agar-keuanganmu-terselamatkan
Tingkatkan skill memasak kalian gansis, karena itu akan sangat berguna dalam kehidupan sehari-hari. :D Bagaimana tidak.. kita makan minimal 3x perhari dan untuk mencegah uang lari untuk hal konsumtif sebaiknya memang dilakukan karena kalau bukan sultan, akhir bulan akan kelabakan,
Lapor Hansip
14-05-2019 01:59

Terapkan Kebiasaan Hemat ini Agar Keuanganmu Terselamatkan

Past Hot Thread
Terapkan Kebiasaan Hemat ini Agar Keuanganmu Terselamatkan
Terapkan Kebiasaan Hemat ini Agar Keuanganmu Terselamatkan
Terapkan Kebiasaan Hemat ini Agar Keuanganmu Terselamatkan
Terapkan Kebiasaan Hemat ini Agar Keuanganmu Terselamatkan

Quote:
1. Masak Sendiri

Terapkan Kebiasaan Hemat ini Agar Keuanganmu Terselamatkan

Tingkatkan skill memasak kalian gansis, karena itu akan sangat berguna dalam kehidupan sehari-hari. emoticon-Big Grin Bagaimana tidak.. kita makan minimal 3x perhari dan untuk mencegah uang lari untuk hal konsumtif sebaiknya memang dilakukan karena kalau bukan sultan, akhir bulan akan kelabakan, andaikan manusia makan macem uler yang cuma butuh sebuah daging untuk berminggu-minggu emoticon-Big Grin
Jika bisa masak makanan sendiri setidaknya setiap hari bukan dalam bentuk mi instan emoticon-Stick Out Tongue


Quote:
2. Memiliki Rekening Khusus untuk Menabung

Terapkan Kebiasaan Hemat ini Agar Keuanganmu Terselamatkan

Pisahkan uang tabungan dengan uang untuk keperluan sehari-hari, karena dengan memisahkan akan memudahkan agan sista dalam mengelolanya, jangan sentuh uang tabungan dan tentu saja pisahkan juga uang untuk kebutuhan mendadak agar tidak menjadikan saldo di tabungan berkurang secara signifikanemoticon-siul 


Quote:
3. Menjaga Kesehatan

Terapkan Kebiasaan Hemat ini Agar Keuanganmu Terselamatkan

Hal utama agar semua berjalan lancar adalah kondisi tubuh kita tetap fit dan sehat sehingga melakukan kegiatan apapun tidak terasa berat dan lebih nyaman karena tidak ada rasa sakit yang dirasakan. Baru flu aja bawaannya pengen tiduran di kasur emoticon-Smilie 

Jaga kesehatan dengan olahraga, istirahat cukup serta minum air putih karena tubuh kita sangat membutuhkannya, minumlah setidaknya 8 gelas sehari. Cukupi kebutuhan nutrisi dengan asupan yang sehat, kurangi yang berlemak serta tambahkan vitamin baik dari buah atau sayur.emoticon-Angkat Beer


Quote:
4. Cari Alternatif Brand untuk Selamatkan Keuangan Jangka Panjang

Telusuri produk-produk yang berkeliaran di sekitar kita mengenai kuantitas dan kualitasnya. Misal agan sista harus menggunakan smartphone maka lihatlah kualitasnya yang terbilang cukup bagus namun sangat bisa diandalkan, kalau ane nih ya untuk keseharian dengan pemakaian normal pakai Andromax A2 (tahun ini katanya bakal distop pengeluarannyaemoticon-Cape d... (S)

Ane pilih smartphone ini karena kapasitas Baterai hingga 4000mAH dimana ane seharian liat youtube dengan durasi lama dan ini smartphone masih bertahan, sehari maksimal charge cuma 2x, dengan sedikitnya colok lepas dari listrik, maka keawetan smartphone dan komponennya akan terjaga lebih lama emoticon-Big Grin selain itu juga karena harganya cuma 600 an, jadi pilihlah dengan bijak.

Selain smartphone, agan sista pasti juga pakai bahan bakar untuk kendaraan bermotor kan.

Terapkan Kebiasaan Hemat ini Agar Keuanganmu Terselamatkan

Nah, kalau ane memilih produk Shell V Power, karena setelah ane pelajari ternyata produk ini memiliki komponen baru bernama Dynaflex yang bisa membersihkan mesin dan membantu melumasi jeroan mesin juga, jadi untuk investasi jangka panjang sangat bagus karena bagian dalam mesin motor jadi bersih, bahan bakar menjadi sangat hemat karena pembakaran sempurna, ngga panas berlebih dan tentu saja komponen jadi lebih awet...  (tahu sendiri ganti jeroan mesin itu ga sedikit biayanya), masa ane pernah mesinnya dol alias jebol di lampu merah, kan jadi dorong deh, dan itu karena kerak dalam mesin karena pakai bahan bakar biasa emoticon-Frown untung seberangnya ada dealer dan bengkel emoticon-Hammer 

Berawal dari pengalaman itu maka ane memilih bahan bakar yang berkualitas bagus agar pengeluaran harian dan juga perawatan jangka panjang bisa ditekan. emoticon-Big Grin 

Terapkan Kebiasaan Hemat ini Agar Keuanganmu Terselamatkan

Dan selain itu, dengan membeli bahan bakar Shell V-Power, ane bisa ngumpulin kupon juga di Shell Club Smart yang memberikan berbagai diskon, maklum emak-emak sukanya discount, daripada beli cuma dapet 'yang bisa bikin jalan doang', sekalian aja yang dapet 'yang bisa belanja juga' dong.emoticon-Kiss (S)
Sekali lagi, pilihlah dengan bijak..


Quote:
5. Belajar DIY

Terapkan Kebiasaan Hemat ini Agar Keuanganmu Terselamatkan

Daur ulang barang-barang yang ada disekitarmu namun sudah tidak terpakai atau membuat sesuatu yang baru dari barang bekas, dengan berkreasi seperti ini maka pengeluaranmu akan terjaga dan otak kita jadi lebih terasah, terutama otak kanan. Belajar Do it Yourself bisa melalui instagram, youtube maupun platform lain. Selain bisa menghemat uang, kita secara tidak langsung juga menjaga alam karena tidak membuang sampah sembarangan khususnya yang terbuat dari plastikemoticon-Malu (S)


Quote:
6. Bersedekah

Terapkan Kebiasaan Hemat ini Agar Keuanganmu Terselamatkan

Berbagi dengan sesama tidak akan mengurangi harta, karena bisa saja diganti dengan hal lain yang tidak kita sadari, selain bertujuan untuk membahagiakan orang lain, dengan berbagi juga akan membuat kita senang karena melihat orang lain senang.

Jika agan sista bingung berapa nominal yang sebaiknya diberikan, hitung aja 2,5% dari total pendapatan agan sista, misal 2 juta perbulan berarti sedekahnya sekitar 50ribu kayanya ya.emoticon-Bingung (S)
Ga wajib sedekah sebanyak itu sih, karena pendapatan 2jt belum bisa beli beras sebanyak 650kg yang sudah masuk ke dalam zakat harta. Bisa dilihat di aplikasi zakat ya gan lewat playstore downloadnya..
Sekalian belajar zakat harta nih ..kalau terbiasa pas punya duit segitu banyak jadi inget buat zakat emoticon-Smilie


Terapkan Kebiasaan Hemat ini Agar Keuanganmu Terselamatkan

Jadi itulah hal-hal yang bisa diterapkan dalam keseharian agar keuangan tetap terjaga emoticon-Kiss (S)
Rintangan terberat biasanya kepengen seperti 'tetangga'emoticon-Ngakak (S) so, bertahanlah

emoticon-Haiemoticon-Salam Kenal
Diubah oleh ibliss666
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 3
Terapkan Kebiasaan Hemat ini Agar Keuanganmu Terselamatkan
05-03-2020 08:15
Bersedekah dan berzakat nomor wahid
Selanjutnya berhemat dan jangan konsumtif
0 0
0
Terapkan Kebiasaan Hemat ini Agar Keuanganmu Terselamatkan
05-03-2020 09:31
boleh juga nih d terapkan emoticon-Jempol
0 0
0
Terapkan Kebiasaan Hemat ini Agar Keuanganmu Terselamatkan
05-03-2020 09:55
trit bermutu ini menurut awak, mauliate lae emoticon-Big Grin
0 0
0
Terapkan Kebiasaan Hemat ini Agar Keuanganmu Terselamatkan
05-03-2020 15:16
orwets, segera diterapkan...
0 0
0
Terapkan Kebiasaan Hemat ini Agar Keuanganmu Terselamatkan
05-03-2020 18:10
masak emg efektif bet sih buat ngirit duit parahh dibanding beli2. dan tabungan better lock deposito biar kaga diambil2 wkwkwkw
0 0
0
Terapkan Kebiasaan Hemat ini Agar Keuanganmu Terselamatkan
05-03-2020 18:45
nice info gan.. harus bijak dlm memanage pengeluaran.. ingat godaan buat ngabisin duit lebih gede drpd kesadaran buat nabung hehe
0 0
0
Terapkan Kebiasaan Hemat ini Agar Keuanganmu Terselamatkan
05-03-2020 21:17
yang mulai ane terapin sedikit demi sedikit adalah masak sendiri (maksudnya bawa bekal dari rumah untuk di kantor) teruuus udah punya rekening khusus untuk menabunggg.
naaah kalau yang nomor 6 sih kalau dilakuin bakal mantep lagiiii, sangat penting! jangan lupa terhadap sesama emoticon-Peluk
0 0
0
Terapkan Kebiasaan Hemat ini Agar Keuanganmu Terselamatkan
06-03-2020 07:15
nice tips gan.. emang kalo mau hemat perlu usaha lebih intinya sih, kayak masak makanan sendiri kan pasti agak repot tuh. dan jangan lupa sedekah
0 0
0
Terapkan Kebiasaan Hemat ini Agar Keuanganmu Terselamatkan
06-03-2020 07:17

Quote:Original Posted By kioinemas
Sangat membantu gan, ane juga lagi hemat dan baru mau nabung buat kimpoi gan emoticon-Malu ane juga pake shell buat bensin soalnya ntah kenapa motor ane jadi lebih enak tarikannya dan lebih irit pengeluaran yang biasanya sehari sekali isi bensin sekarang jadi 2hari sekali emoticon-Wow


masa iya sih gan? ane belum pernah nyoba.. soalnya pom nya juga jauh dan ga banyak, jadi agak repot kan kalo mau ngisinya
0 0
0
Terapkan Kebiasaan Hemat ini Agar Keuanganmu Terselamatkan
06-03-2020 09:55
Bener bener udah ane buktiin tuh masak sendiri emang lebih iriiiiiit
0 0
0
Terapkan Kebiasaan Hemat ini Agar Keuanganmu Terselamatkan
06-03-2020 10:21
- ane tambahain gan, puasa senen kamis gan hehe
- bensin shell juga boleh dicoba tuh biar mesin awet.
- kalo bisa bawa motornya stagnan aja di jalan 40km/h biar irit.
- intinya sedekah sama zakat aja gan hehehe
0 0
0
Terapkan Kebiasaan Hemat ini Agar Keuanganmu Terselamatkan
06-03-2020 17:13
self reminder, pelan2 dicoba emoticon-thumbsup
0 0
0
Terapkan Kebiasaan Hemat ini Agar Keuanganmu Terselamatkan
06-03-2020 23:16
bersedakah sama pisah rekening tabungan si paling yang pengin ane konsisten lakuin
0 0
0
Terapkan Kebiasaan Hemat ini Agar Keuanganmu Terselamatkan
22-03-2020 10:50
lehhugha
profile-picture
ampekduo memberi reputasi
1 0
1
Halaman 3 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia