rahmantasigit
TS
rahmantasigit
Anies Minta Warga dengan Gejala Corona Tak Datang ke Rumah Sakit

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan peresmian pembentukan Tim Tanggap Covid 19 di Balai Kota DKI, 2 Maret 2020. Tempo/Imam Hamdi

TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta warga yang mengalami gejala virus corona atau COVID-19 seperti batuk, demam tinggi dan sesak nafas tidak langsung ke fasilitas kesehatan.

"Jika ada gejala seperti gejala COVID-19 maka telepon ke tempat tersedia 112 atau 119. Kami meminta jangan langsung ke fasilitas kesehatan. Mengapa? Karena bila sampai itu konfirm, untuk mengurangi potensi penularan," kata Anies di Balai Kota DKI, Senin, 2 Maret 2020.


Dua kasus pertama virus Corona di Indonesia ini diumumkan langsung oleh Presiden Jokowi pada Senin siang. Mereka adalah ibu dan putrinya yang masing-masing berusia 64 tahun dan 31 tahun, berdomisli di Depok, Jawa Barat. Kedua warga Depok itu akan diisolasi selama 14 hari dan diisolasi di RSPI Sulianti Saroso. 


Anies mengatakan bagi warga yang mengalami gejala corona atau COVID-19 pemerintah akan menjemput orang tersebut. Pemerintah akan menghubungi warga melalui sambungan telepon dan melakukan diagnosis, lalu mendatangi pasien dan merujuknya ke fasilitas kesehatan pemerintah.


"Kalau datang sendiri nanti berangkatnya positif, berangkatnya di perjalanan punya potensi penularan. Di ruang tunggu punya potensi penularan jadi tinggal di tempat anda berada, kami yang akan jemput. SOP-nya begitu."



Anies Baswedan berujar telah menyiapkan tenaga dan fasilitas kesehatan yang cukup untuk merespons masalah wabah virus corona. Anies berharap warga yang mengalami gejala corona bisa menghubungi tim kesehatan pemerintah segera. "Tapi semuanya dilakukan lewat telepon dulu," ujarnya.


source : https://metro.tempo.co/read/1314790/...full&view=ok 

ente yakin wan???
emoticon-Bingung
aa383sebelahblog4iinch
4iinch dan 20 lainnya memberi reputasi
19
21K
225
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.