News
Batal
KATEGORI
link has been copied
5
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e60fa5ec0cad76a7e272843/dengan-instagram-pasutri-ini-raup-jutaan-rupiah-dari-kosmetik-ilegal
Samarinda, Presisi.co – Majunya teknologi saat ini, banyak dimanfaatkan oleh para pedagang, untuk menjajakan produk dagangannya.  Apalagi, melalui beragam akun sosial media yang dimiliki, jarak antar konsumen dan pedagang, berasa hanya diujung jari.  Tapi, bagaimana jika barang dagangan yang di pasarkan itu ilegal. Hasil maksimal yang diharapkan, justru berujung pada jerat hukum bagi para pel
Lapor Hansip
05-03-2020 20:10

Dengan Instagram, Pasutri Ini Raup Jutaan Rupiah dari Kosmetik Ilegal

Dengan Instagram, Pasutri Ini Raup Jutaan Rupiah dari Kosmetik Ilegal
Samarinda, Presisi.co – Majunya teknologi saat ini, banyak dimanfaatkan oleh para pedagang, untuk menjajakan produk dagangannya. 

Apalagi, melalui beragam akun sosial media yang dimiliki, jarak antar konsumen dan pedagang, berasa hanya diujung jari. 

Tapi, bagaimana jika barang dagangan yang di pasarkan itu ilegal. Hasil maksimal yang diharapkan, justru berujung pada jerat hukum bagi para pelaku.

Contohnya, seperti pasangan suami istri di Samarinda, yang diamankan pihak kepolisian setelah tertangkap tangan, mengemas dan memasarkan produk kosmetik illegal, melalui Instagram.

Para pelaku, M Khoiruddin dan Chintya Putri, diamankan Satuan Reserse Kriminal Polresta Samarinda, setelah pihak kepolisian menerima aduan warga, atas bisnis illegal yang mereka jalankan.

Dari tangan keduanya, polisi menyita hingga ribuan kotak kosmetik, mulai dari skin care dan lipstik.

Dikatakan M Khoiruddin, keuntungan sebulan dari jualan kosmetik ilegal ini diperkirakannya mencapai hingga Rp5 juta per bulannya.

“Dari pabrik belum dapat izin untuk logo sendiri. Tapi, BPOM dari pabrik,” terang Khoiruddin, menyebut asal mula keberaniannya menjual kosmetik ilegal tersebut.

Kasat Reskrim Polresta Samarinda, Kompol Damus Asa menyebut, pasutri ini sudah menjalankan aksi jual beli kosmetik ilegalnya, hingga tiga bulan terakhir ini.

 “Ada lisptik, handbody dan lainnya. Merknya, dibuat sendiri. Kami amankan 5 jenis,” terang Kompol Damus Asa, saat ditemui di Polresta Samarinda, Kamis (5/3).

Sementara, dari salah satu produk kosmetik yang diamankan, nampak kegunaannya digunakan untuk membantu kulit pengguna untuk tampak lebih cerah dan halus.

Adapun kandungan salah satu produk bermerk “Beutyskin” yang dipasarkan oleh M Khoiruddin bersama istrinya, terdiri dari Aqua, Ethylhexyl, Methoxycinnamate, Niacinamide dan lainnya.

Untuk mempertanggunjawabkan perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan pasal 197 juncto pasal 106 ayat 1, UU RI Nomor 36 tahun 2009, tentang kesehatan. Atau, pasal 62 Ayat 1, juncto pasal 9 Ayat 1 huruf D, UU RI Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Konsumen dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.


Sumber Berita :
https://presisi.co/read/2020/03/05/5...sta-samarinda
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Dengan Instagram, Pasutri Ini Raup Jutaan Rupiah dari Kosmetik Ilegal
05-03-2020 20:18
Maksudnya produk lain dijual pakai brand sendiri gitu. Atau dicampur 2 kenapa meresahkan masyarakat ya?
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Dengan Instagram, Pasutri Ini Raup Jutaan Rupiah dari Kosmetik Ilegal
05-03-2020 21:50
Orang tua gue punya apotek sejak 1988, dan gue bergelut diapotek sejak tahun 2012, asal tau aja, mungkin lebih dari 60-70% produk obat, herbal, dan kosmetik yg dijual di IG, yg diendorse sama selebgram2 cewek pamer tetek setengah telanjang itu adalah produk racikan sendiri, tanpa izin bpom, atau pake izin bpom abal2, atau obat impor ilegal tanpa izin, produk palsu, dan produk berbahaya yg intinya tanpa izin hanya racikan dari sipenjual dengan pengetahuan minim yg entah darimana mereka dapat...



0 0
0
Dengan Instagram, Pasutri Ini Raup Jutaan Rupiah dari Kosmetik Ilegal
06-03-2020 01:21
Dengan Instagram, Pasutri Ini Raup Jutaan Rupiah dari Kosmetik Ilegal
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia