iissuwandiAvatar border
TS
iissuwandi
5 Hewan Paling Mematikan di Dunia, Nomor 5 Sering Kita Jumpai!

Assalamualaikum

Halo Agan dan Sista, semoga selalu sehat dan bahagia. Mari kita mengenal hewan-hewan yang paling mematikan di dunia. Kalo ketemu ama binatang-binatang ini amat sangat disarankan untuk menghindar, jangan cari perkara apalagi nantangin. Sayang nyawa, nggak ada gantinya.


Hewan yang pertama adalah Ikan Buntal, ada juga yang menyebutnya ikan fugu. Kalo di serial spongebob ikan ini memiliki nama nyonya Puff, guru yang amat sangat sabar menghadapi kekonyolan spongebob😅.

Ikan ini berbahaya banget karena neurotoksin (disebut tetrodotoxin) ditemukan di kulit, jaringan otot, hati, ginjal, dan gonad, yang semuanya harus dihindari. Hampir semuanya, ya, kecuali dagingnya. Kalo di Jepang, ikan fugu menjadi makanan favorite dan mewah. Nggak sembarang koki bisa menyajikan ikan ini kepada konsumen, butuh keahlian dan punya lisensi. Salah mengolahnya bisa membunuh konsumennya nanti.



Hewan yang kedua adalah Mamba Hitam. Ular ini satu spesies ama king cobra, tau kan king cobra bahayanya kek apa. Nah, ular yang satu ini lebih berbahaya karena kecepatan dan yang pasti kekuatan racunnya. Di mana-mana semua ular bahaya, kecuali ular tangga😅. Jangan berani bermain bisa, dah, bisa-bisa kena bisanya nanti🙃.

Spesies yang dapat tumbuh hingga 14 kaki panjangnya ini adalah yang tercepat dari semua ular, merayap dengan kecepatan hingga 12,5 mil per jam, yang membuat kita bakal sulit untuk melarikan diri. Tenang, ular ini hanya akan menyerang jika merasa terancam. Jika kita nggak nantangin atau membuat kaget ular tersebut, masih selamatlah nyawa kita. Jangan panik, stay cool, jika suatu saat bersua.



Lanjut hewan ketiga, Buaya Air Asin. Dari semua jenis buaya yang ada di muka bumi, jenis buaya ini adalah yang paling mematikan. Kekuatan gigitannya kek T Rex, tau kan hewan apa itu T Rex😅. Hewan ini amat sangat agresif, mudah terpancing dan pemarah. Apapun yang melintas di depannya akan diterkam. Beratnya bisa mencapai satu ton😱. Bahaya ini mah, jangan mendekat!



Kita lanjut dengan hewan keempat, Lalat Tsetse, bukan Tsu tapi Tse😌. Lalat ini termasuk hewan ganas karena yang dihisapnya adalah darah, kek vampir😱. Lalat ini banyak membunuh manusia dengan cara menghisap darah
kemudian si Tsetse ini menyebarkan parasit protozoa dikenal dengan nama Trypanosomes.

African Sleeping Sickness, penyakit yang ditandai oleh gejala neurologis dan meningoensefalit termasuk perubahan perilaku, koordinasi yang buruk, serta gangguan tidur. Lalat inilah penyebabnya. Jika penyakit tersebut tidak segera diobati, maka nyawa akan melayang.



Hewan mematikan yang kelima adalah nyamuk. Kalo ini paling banyak menyebabkan kematian daripada hewan-hewan yang tersebut di atas. Meskipun kecil, penyakit yang disebabkan oleh nyamuk ini nggak main-main. Penyakit seperti malaria, Chikungunya, ensefalitis, kaki gajah, demam kuning, demam berdarah, virus West Nile, dan virus Zika, yang secara kolektif menimpa 700 juta dan membunuh sekitar 725.000 orang setiap tahun.

Satu lagi tambahan dari ane, makhluk yang bernama "buaya darat", makhluk ini bisa membunuh hati dan akal sehat. Dengan rayuan mautnya, makhluk ini melancarkan aksinya. Korbannya akan terkapar dalam sekejap. Untuk jumlah korban, sudah tak terhitung lagi.

Ane pamit undur diri, jumpa lagi di thread ane selanjutnya. Maafkan jika ada salah kata. Mari kita saling mengenal. Terima kasih, salam hangat, dan selamat beraktifitas.


Sumber gambar : di sini, sini
Referensi : klik
tata604
rykenpb
kumaniaks
kumaniaks dan 48 lainnya memberi reputasi
45
15.2K
156
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hewan Peliharaan
Hewan Peliharaan
icon
6.9KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.