• Beranda
  • ...
  • Music
  • Fakta Dibalik Lagu Masterpiece Boheiman Rhapsody Dari Kacamata & Kuping Saya

l13ska
TS
l13ska
Fakta Dibalik Lagu Masterpiece Boheiman Rhapsody Dari Kacamata & Kuping Saya

Pict: Frederica.nu

Bohemian Rhapsody,
Udah pernah nonton film Hollywood satu ini belum Gan Sis? Film yang diperankan oleh Rami yang mengisahkan kehidupan Freddy Mercury, Leader sekaligus pencipta beberapa lagu legenda Band Queen.

Spoiler for Video Klip Bohemian Rhapsody:


Dalam film ini selain mengisahkan kehidupan sang leganda beserta perjuangan band Queen. Ada hal menarik dari lagu Boheiman Rhapsody ini yang ingin saya bahas. Berikut beberapa hal menarik yang saya temukan dalam lagu kece ini:

1. Durasi Lagu Hampir 6 Menit
Durasi yang lumayan lama untuk sebuah lagu anak band. Dimana kala itu lagu yang beredar di pasaran hanya berdurasi 3 hingga 4 menit saja. Namun justru durasi yang panjang inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi lagu ini. Isinya sudah pasti berbobot hingga di Youtube saja sudah dilihat oleh 1,1 miliar pasang mata.

Wow, keren banget khan Gan Sisemoticon-Rate 5 Star

2. Gabungan Beberapa Genre Musik
Grup band Queen memang dikenal tak mau dibatasi dalam hal berkarya bahkan dalam lagu satu ini. Buktinya mereka rela keluar dari perusahan rekaman yang sempat meroketkan nama mereka. Lagu dengan judul yang nyleneh ini memang gabungan dari berbagi genre musik.

Selain kental dengan unsur rock, ada juga musik opera yang disajikan diawal-awal lagu. Selain itu nuansa musik pop juga masih terdengar kental di lagu ini.

Ternyata lagi yang dibilang produser gak akan laku ini malah jadi salah satu masterpiece band legendaris Queen.

3. Band Queen Kekeuh Meminta jadi Lagu Utama Meski Harus Out dari Label Musik
Hal paling menarik saat menonton film ini adalah ketika Sang Leader Queen sekaligus pencipta lagu Bohaiman Rhopsidy kekeuh meminta lagu ini sebagai lagu utama. Namun sang produser rekaman kala itu justru malah menolak dan menghina lagu serta berkata buruk akan karir band Queen.

Kenyataaannya, lagu ini hingga sekarang masih sering dan Quen sendiri menjadi band legendaris sepanjang masa. Akhirnya Sang Produser hanya bisa gigit jari begitu lagu ini diterima dengan sangat baik oleh bmjutaan bahkan miliaran orang di dunia.

4. Ada Kata Bismillah dalam beberapa bait lagu
Fakta unik lainnya ada kata Bismillah dalam lirik lagu masterpiece ini. Tak tanggung-tanggung kata Bismillah muncul tiga kali loh Gan Sis. Keren banget nih almarhum Freddy. Gak salah kalau dia daapt julukan jenius bukan?
Saat ditanya oleh produser: what ismillah? Dijawab dengan kata Bismillah oleh Freddy Mercury.

Wow keren bukan Gan Sis? Ane jadi bertanya-tanya darimana dapat kata Bismilah yang artinya menyebut nama Allah ini yah? šŸ˜šŸ˜…

4. Selain Bismillah, ada beberapa kata unik dalam lirik lagu BR ini


Mulai dari kata Galileo. Hingga sekarang keunikan lirik lagu ini masih sering jadi pembahasan. Selain mempunyai daya tarik sendiri juga menyimpan banyak misteri karena hanya Freddie Mercury yang paham makna dari kata-kata tersebut.

Dari sumber yang saya baca ada yang mengaitkan dengan kepercayaan Freddie Mercury akan agama Paganisme dan pada sumber lain lebih akan proses tafaqur (berpikir) sang legenda sebelum akhir hayatnya.

arti lagu Bohemian Rhopsidy

5. Dipersembahkan untuk Sang Mama
Diketahui bahwa semenjak tergabung dalam band Queen Freddie Mercury justru punya hubungan yang renggang dengan keluarganya. Namun siapa sangka jika lagu Boheiman Rhopsidy ini dipersembahkan sebagai buah kerinduan kepada Sang Mama.

Bagi TS sendiri, setelah meliht film menyimpulkn bahwa lagu ini berisi kisah kematian sosok lelaki dalam dirinya alias gay. Hingga akhirnya ia divonis HIV AIDS dan harus mneghadapi kenyataan bahwa hidupnya tak lebih hanya permainan dan senda gurau. Selanjutnya, ia juga menuliskan ucapan selamat tinggal pada keluarga, sahabat dan para penggemar Freddie Mercury dan Queen.

Nah, inilah fakta tersembunyi fersi saya Gan Sis. Kalau menutrut kalian ada tidak hal unik dan menarik yang belum saya tuliskan. Bagi di kolom komentar yah. Terima kasih

Diubah oleh l13ska 04-03-2020 00:25
Cahayahalimahrikychandraamel06
amel06 dan 19 lainnya memberi reputasi
18
8.3K
174
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Music
Music
icon
19.7KThreadā€¢8.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Ā© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.