muhamad.ronaldoAvatar border
TS
muhamad.ronaldo
Walkot Depok Buka Alamat Pasien Corona: Saya Dapat dari Medsos
Jakarta - Wali Kota Depok Mohammad Idris dikritik karena mengungkapkan identitas pasien positif Corona ke publik. Idris mengaku mendapatkannya dari media sosial (medsos).
"Saya dapat dari medsos (media sosial). Saya tidak menyebut nama. Saya tidak menyebut alamat (pasien positif Corona)," tegas Idris di Jalan Boulevard Grand Depok City No 25, Cilodong, Depok, Rabu (4/3/2020).

Idris menjelaskan kronologi saat jumpa pers di Balai Kota, Depok, Senin (2/3) lalu. Idris mengungkapkan dia bertanya ke awak media terkait alamat pasien positif Corona.

"Saya hanya bertanya waktu itu apa benar ini alamatnya ini? Terus kata wartawan 'iya Pak alamatnya ini', gitu. Disebut (alamat pasien positif Corona) dan saya baca. Cuma salahnya saya, saya baca pertama, cuma itu dari medsos," lanjutnya.

"Bukan pernyataan saya, bukan ngasih tahu saya. Pertanyaan saya, saya ragu. Yang saya tahu bukan itu nama perumahannya. Ternyata kata wartawan 'iya itu, Pak, itu'. Oh iya namanya," ungkap dia.

Idris mengaku tidak mengetahui nama pasien positif Corona sampai sekarang. Dia pun menjelaskan tidak ada satu pun pihak yang memberi tahu dirinya tentang identitas pasien positif Corona ini.

"Sampai sekarang saya nggak tahu namanya siapa. Nggak ada, nggak ada yang tahu. Nggak ada yang beri tahu saya, saya memang nggak tahu sampai sekarang," pungkas Idris.

Sebelumnya, Kemenkes meminta identitas warga yang suspect dan positif virus Corona tidak diekspos. Aturan ini, kata Kemenkes, berlaku di dunia internasional.

"Ini yang tolong dipegang, ada rahasia medis yang tidak boleh mengekspos nama pasien. Bahkan di dunia internasional tidak pernah ekspos nama rumah sakit," kata Sekretaris Ditjen P2P Kemenkes Achmad Yurianto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (3/3).

PKS partaiku
masb3n7
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 5 lainnya memberi reputasi
6
4.2K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.