cumipenjaraAvatar border
TS
cumipenjara
Wagubnya Anies Dipilih 23 Maret 2020, Ini Profil Dua Calonnya


Panitia Pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta telah menetapkan tahapan dan jadwal pemilihan orang nomor dua di ibu kota itu.

"Intinya, pemilihan akan kita lakukan pada tanggal 23 Maret 2020," ujar Wakil Ketua Panlih Wagub DKI Jakarta Basri Baco kepada wartawan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (4/3/2020), seperti dilansir detik.com.

Setelah ini, menurut dia, panlih akan melakukan verifikasi bakal cawagub. Ada beberapa berkas yang harus dilengkapi oleh bakal cawagub untuk ditetapkan sebagai cawagub.

"Berkas itu sesuai aturan, masih belum ada di panlih, tapi adanya di gubernur. Nanti, gubernur. Kan calon itu menyampaikan kepada gubernur, nanti gubernur yang akan menyampaikan kepada DPRD, dan DPRD akan memberikan kepada panlih untuk kita teliti, kita verifikasi," kata Baco.

"Baru setelah itu ada wawancara dan penetapan. Setelah kita penetapan, sudah ready (siap) semua baru kita majukan kepada pemilihan," lanjutnya.

Selain acara pemilihan, pada tanggal 23 Maret juga akan dilakukan pemaparan visi misi cawagub, dan tanya jawab dengan anggota DPRD DKI Jakarta.

"Itu dalam satu kesatuan, setelah tanya jawab visi misi, jawab, kemudian kita break, persiapan untuk pemilihan," kata Baco.

Seperti diketahui, saat ini terdapat dua bakal cawagub DKI Jakarta yang akan mendampingi Anies Baswedan, yaitu Ahmad Riza Patria dari Gerindra dan Nurmansjah Lubis dari PKS. Mereka akan mengisi kekosongan yang ditinggalkan Sandiaga Uno sekitar dua tahun lalu. Sandi memilih mundur lantaran bertarung dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024.

Berikut adalah profil singkat Riza dan Nurmansjah:

Quote:



Quote:


SUMUR
entop
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 14 lainnya memberi reputasi
15
8.2K
110
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.