News
Batal
KATEGORI
link has been copied
386
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5dfc3daf7e936c737b0f14/israel-temukan-vaksin-virus-corona-budiman-sudjatmiko-beli-jangan-gengsi
Menurut Budiman, dengan membeli dan memakai vaksin virus corona yang ditemukan Israel, tidak akan menjadikan seseorang kafir. Tapi justru bisa membuat seseorang sembuh dari infeksi virus mematikan.
Lapor Hansip
03-03-2020 13:42

Israel Temukan Vaksin Virus Corona, Budiman Sudjatmiko: Beli, Jangan Gengsi

Past Hot Thread
Israel Temukan Vaksin Virus Corona, Budiman Sudjatmiko: Beli, Jangan Gengsi
Simulasi saat proses evakuasi pasien positif Virus Corona di Bandara Ahmad Yani Semarang. [Suara.com/Dafi]
"Beli dan pakai. Jangan gengsi. Pakai vaksin ini gak membuatmu menjadi kafir...," kata Budiman.

Suara.com - Politikus Partai PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko buka suara terkait klaim Israel yang berhasil menemukan vaksin virus corona (Covid-19). Ia menyarankan publik untuk tidak gengsi memanfaatkan vaksin tersebut.

Menurut Budiman, dengan membeli dan memakai vaksin virus corona yang ditemukan Israel, tidak akan menjadikan seseorang kafir. Tapi justru bisa membuat seseorang sembuh dari infeksi virus mematikan.

Hal itu disampaikan Budiman melalui cuitan di akun Twitter pribadinya @budimandjatmiko. Ia menyertakan bidikan layar artikel JPNN.com mengenai temuan vaksin virus corona Israel yang akan segera dijual ke pasaran.

"Beli dan pakai. Jangan gengsi. Pakai vaksin ini gak membuatmu menjadi kafir tapi moga-moga bisa membuatmu kebal atau sembuh," tulis Budiman seperti dikutip Suara.com, Senin (3/2/2020).

Lebih lanjut, Budiman pun menyampaikan terima kasih kepada para ilmuwan Israel yang telah menemukan vaksin corona.

"Hidup Palestina, Hidup Kemanusiaan, Terima kasih Ilmuwan Israel," imbuhnya.

Sejak dibagikan, cuitan Budiman telah mendapat 1,1 ribu retweets dan 2.7 ribu likes. Kebanyakan warganet menyatakan dukungannya atas inovasi yang diluncurkan Israel.

"Mereka tak butuh pengakuan, mereka hanya mencoba untuk berbagi antara sesama manusia," kata @BgawanKusuma.

"Lets see the difference. Di Israel orang berlomba-lomba nyiptain "penyembuh" corona, sementara di sini orang masih bikin dan nyebarin hoax tentang corona," timpal @tonnynfection.

Israel Temukan Vaksin Virus Corona, Budiman Sudjatmiko: Beli, Jangan Gengsi
Budiman Sudjatmiko tanggapi klaim Israel soal vaksin virus corona. (Twitter/@budimansudjatmiko)

Israel Bakal Luncurkan Vaksin Corona Covid-19

Tim ilmuwan dari Galilee Research Institute MIGAL, Israel mengklaim akan merilis vaksin corona Mereka telah menghabiskan waktu empat tahun terakhir meneliti unggas dari virus avian infectious bronchitis virus (IBV), virus yang dianggap mirip dengan coronavirus atau Covid-19.

Dari penelitiannya, ditemukan bahwa DNA unggas dan virus corona Covid-19 pada manusia memiliki kesamaan genetik.

"Sebut saja ini keberuntungan. Kami memutuskan untuk memilih corona virus sebagai model sistem kami, hanya sebagai bukti konsep untuk teknologi kami," kata Dr. Chen Katz, kepala kelompok bioteknologi MIGAL seperti dikutip Suara.com dari Breitbart.

Menurut Katz, para peneliti masih harus menyesuaikan sistem dengan urutan genom yang baru.

"Kami berada di pertengahan proses dan mudah-mudahan dalam beberapa minggu kami akan memiliki vaksin. Jika semuanya berhasil, kami akan memiliki vaksin untuk mencegah corona virus," katanya.

Menteri Sains dan Teknologi Israel, Ofir Akunis mengatakan bahwa begitu vaksin siap, pihaknya akan melakukan apa pun untuk mempercepat uji klinis dan memastikan keselamatan vaksin untukn disetujui dipakai manusia dalam 90 hari.

"Mengingat kebutuhan global yang mendesak akan vaksin virus corona manusia, kami melakukan segala yang kami bisa untuk mempercepat pembangunan," kata CEO MIGAL, David Zigdon.

Sumber : https://www.suara.com/news/2020/03/0...-jangan-gengsi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 58 lainnya memberi reputasi
57
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 13 dari 16
Israel Temukan Vaksin Virus Corona, Budiman Sudjatmiko: Beli, Jangan Gengsi
04-03-2020 08:56
mereka yg bikin kacau ..

koq malah minta muslim yg harus kontribusi menemukan vaksin nya ...




pola pikir yg benar benar ga terpahami ..



ngakak
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
0 1
-1
Israel Temukan Vaksin Virus Corona, Budiman Sudjatmiko: Beli, Jangan Gengsi
04-03-2020 08:57
memang nya virus itu dibuat dan disebarkan oleh muslim?


mereka yg maksiat .. mereka yg kena azab ...


koq nuntut muslim harus kontribusi?



salah ente knp maksiat ..
0 0
0
Israel Temukan Vaksin Virus Corona, Budiman Sudjatmiko: Beli, Jangan Gengsi
04-03-2020 08:59
dunia kacau karena mereka terus bermaksiat ...

melakukan kerusakan di bumi ..



dapat azab ... malah teriak teriak kemanusiaan ...




ngakak
0 0
0
Israel Temukan Vaksin Virus Corona, Budiman Sudjatmiko: Beli, Jangan Gengsi
04-03-2020 09:01
yg pertama ada di palanya dia adalah "BELI".

Kenapa gak minta diajarin cara bikin Vaksinya sama Israel? biar Indo bisa bikin sendiri.
profile-picture
narutuy memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Israel Temukan Vaksin Virus Corona, Budiman Sudjatmiko: Beli, Jangan Gengsi
04-03-2020 09:13
Semoga ada langkah baiknya dari pemerintah sih untuk mencegah virus ini, terlepas nanti bagaimana caranya dan meniru negara mana yang berhasil menyembuhkan pasien yang terkena corona
0 0
0
Israel Temukan Vaksin Virus Corona, Budiman Sudjatmiko: Beli, Jangan Gengsi
04-03-2020 09:16
Orang sini lebih suka beli kurma arab daripada vaksin corona Israel
Ngapain beli vaksin segala, wong cuma pake doa+wudhu juga langsung kabur corona nya

emoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka
Diubah oleh Exorcizm
0 0
0
Israel Temukan Vaksin Virus Corona, Budiman Sudjatmiko: Beli, Jangan Gengsi
04-03-2020 09:20
jgn dipaksa beli...biarkan seleksi alam bekerja
0 0
0
Israel Temukan Vaksin Virus Corona, Budiman Sudjatmiko: Beli, Jangan Gengsi
04-03-2020 09:20
Quote:Original Posted By matla.motsu
dunia kacau karena mereka terus bermaksiat ...

melakukan kerusakan di bumi ..



dapat azab ... malah teriak teriak kemanusiaan ...




ngakak


Kyk kalian gak bikin kacau aja

Tengok syria, isis, yaman dsb

Atau ga usa jauh2 liat di Indo pd bakar2 tempat ibadah ama protes gereja2

Dobel standar terosss

emoticon-Wakaka
profile-picture
pickachoose memberi reputasi
1 0
1
Israel Temukan Vaksin Virus Corona, Budiman Sudjatmiko: Beli, Jangan Gengsi
04-03-2020 09:23
Quote:Original Posted By ronin1969
@atmajazone kelemahan muslim itu terjebak sama ritual nya belaka, tapi amalan praktek keseharian nya terabaikan. karena ajaran nya penuh ancaman dan pake itung2an, misalnya sholat bla bla bla itu setara dengan 1000 kali sholat bla bla bla, atau kalo sholat berjamaah itu pahala nya setara dgn bla bla bla. klo ketinggalan solat, harus check ini di neraka 1000 tahun lama nya, dan hal2 semacam itulah. jadi akhirnya muslim lebih takut ketinggalan ritual daripada amalan nya. yg merasa paling rajin ritual nya akhirnya beranggapan amalan gak gitu penting, karena sudah di cover sama ritual nya. makanya jangan heran abis jumatan, kembali nyalakan rokok, atau kembali lakukan kejahatan, dll.

beda sama kafir, tidak trlalu mementingkan ritual, tapi lebih mementingkan amalan demi kebaikan sesama manusia. ente gak wajib pergi ke gereja tiap hari atau seminggu sekali. pergi sesempatnya ente aja juga boleh. gak ada ancaman atau timbang menimbang matematika pahala kek muslim, karena itu rahasia Tuhan, dan hanya Tuhan yg tahu siapa yang worthy dan tidak, bukan sesama manusia kek muslim.

karena itulah kafir banyak melahirkan terobosan baru yg bermanfaat bagi kemanusiaan tanpa pandang agama. obat virus corona ditemukan israel, itu makjleb buat kaum muslim yg selama ini menyuarakan kebencian pada israel. dgn menyuarakan kebencian, terbukti muslim tidak banyak berkontribusi dalam memadamkan kekacauan corona sekarang, dan banyak peristiwa global lainnya yg membutuhkan intervensi mereka.

muslim sekarang terjebak pada kepentingan golongan nya sendiri. sementara kafir lebih fokus pada global. karena kafir sadar, peristiwa global akan berdampak pada mereka juga. beda dgn muslim yg diam diam dalam hati bersorak sorai cina kena corona dan dgn bodohnya membanggakan ke Islam an mereka sebagai bukti kekebalan corona, langsung gak pake lama, Tuhan kirim corona ke muslim juga. jadi, sekarang kemana tuh suara para petinggi muslim yg bangga dgn solusi doa atasi corona? seharusnya muslim malu sama dirinya sendiri.


Fixed vangke ente ga dimandiin
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan pickachoose memberi reputasi
2 0
2
Israel Temukan Vaksin Virus Corona, Budiman Sudjatmiko: Beli, Jangan Gengsi
04-03-2020 09:34
Tiati virus vs virus, atu ilang ganti yg lebih kuatemoticon-Cape d...
0 0
0
Israel Temukan Vaksin Virus Corona, Budiman Sudjatmiko: Beli, Jangan Gengsi
04-03-2020 09:44
Quote:Original Posted By ulermaboq
Kadrun : it's super effective emoticon-Ngakak


Anjaay pokemon wkwkwk
0 0
0
Israel Temukan Vaksin Virus Corona, Budiman Sudjatmiko: Beli, Jangan Gengsi
04-03-2020 09:50
pasti mahal nih harga vaksinnya
0 0
0
Israel Temukan Vaksin Virus Corona, Budiman Sudjatmiko: Beli, Jangan Gengsi
04-03-2020 10:15
Quote:Original Posted By slider88
Waduh lagi-lagi tentara allah dihancurkan tentara Wahyudi!!!!!!!!


Komen of the quoteemoticon-Leh Uga...mau ditaruh di mana muka sobat gurunemoticon-Ngakak
0 0
0
Israel Temukan Vaksin Virus Corona, Budiman Sudjatmiko: Beli, Jangan Gengsi
04-03-2020 10:18
kalimat terakhirnya bagus, "Terima kasih ilmuwan Israel" Ini tidak merujuk kepada sebuah bangsa melainkan kepada sebuah profesi.
0 0
0
Israel Temukan Vaksin Virus Corona, Budiman Sudjatmiko: Beli, Jangan Gengsi
04-03-2020 10:22
bukanya dari dulu udah ada, cuman belum bisa jualan. makanya perlu di tebar dulu virusnya supaya bisa jualan obat dan vaksin. gapapa sih jadi ketahuan siapa penebar virusnya.

lagu lama, bikin perang supaya bisa jualan senjata, bikin smartfon supaya bisa jualan pulsa dan kuota.

Sadar laaaaaaaaaaaaaah semua cuman skenario bisnis kotor politikemoticon-Wow
Diubah oleh TuanLi
0 0
0
Israel Temukan Vaksin Virus Corona, Budiman Sudjatmiko: Beli, Jangan Gengsi
04-03-2020 10:27
semoga vaksinya segera ditemukan...dan semoga para ilmuwan yang sedang meneliti diberikan kesehatan.....
0 0
0
Israel Temukan Vaksin Virus Corona, Budiman Sudjatmiko: Beli, Jangan Gengsi
04-03-2020 10:27
wahyudi emang pinter,
makanya banyak yang benci,
sama kaya jaman sekolah dulu yang ranking 1 pasti ga disenengi apalagi plus ga pandai bersosialisasi emoticon-Leh Uga
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Israel Temukan Vaksin Virus Corona, Budiman Sudjatmiko: Beli, Jangan Gengsi
04-03-2020 10:32
SOP Kadrun 101

Israel Temukan Vaksin Virus Corona, Budiman Sudjatmiko: Beli, Jangan Gengsi
0 0
0
Israel Temukan Vaksin Virus Corona, Budiman Sudjatmiko: Beli, Jangan Gengsi
04-03-2020 10:38
Wah mantep gan udah ada vaksin
0 0
0
Israel Temukan Vaksin Virus Corona, Budiman Sudjatmiko: Beli, Jangan Gengsi
04-03-2020 10:40
kalo kata orang-orang mah yang penting yakin sembuh emoticon-Betty
0 0
0
Halaman 13 dari 16
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Teror Virus Corona!
teror-virus-corona
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia