• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Pernikahanmu Mengalihkan Jalan Ku, Makanya Jangan Nikah Dipinggir Jalan Woy!

ayokitakemanaaAvatar border
TS
ayokitakemanaa
Pernikahanmu Mengalihkan Jalan Ku, Makanya Jangan Nikah Dipinggir Jalan Woy!

jambi.tribunnews.com

Salah satu hal yang paling ngeselin selain ketemu banci ngamen pas lagi asik makan mie ayam pinggir jalan adalah nemuin jalanan ditutup gara-gara ada orang yang nikahan. Udah ga diundang, soundsystem di full in, nutupin jalanan pula. Mending kalo jalan alternatifnya masih deket, ini jalanan alternatifnya jauh malah kadang ga ada yang ngasih info jalur alternatifnya emoticon-Cape d....

Ya begitulah suka duka tinggal di negara ini. Sukanya jalanan umum yang seharusnya milik bersama bisa digunain jadi kepentingan pribadi. Dukanya paling dinyinyirin netizen kayak ane ini wkwk. Ya karena selama ini ane belom nemu berita tentang orang yang marah-marah langsung ke pengantennya karena nikahannya nutupin jalan. 


makassar.tribunnews.com

Dan sebenarnya setau ane pernikahan nutupin jalan ini engga masalah selama ada jalur alternatifnya. CUMAN KADANG GA DIKASIH TAU JALUR ALTERNATIFNYA. Itu yang salah. Entah yang bagian jaga lagi ikutan ngantri makanan atau emang gabut aja yang jaga. Kalo orang sekitar mungkin ga masalah kalo jalanan ditutup, toh mereka tentu tau jalur alternatifnya. Nah kalo pendatang? Syukur-syukur bisa make google map, kalo ga bisa?


m.tribunnews.com

Lagipula ane heran kenapa sih banyak orang yang maksain bikin hajatan dipinggir jalan? Toh nyewa gedung di Bekasi 10 juta juga udah dapet. Terus makanannya tinggal minta bantu saudara/tetangga kalo ga pengen keluar banyak. Atau ga bisa negosiasi sama WO nya atau pilih paketan yang paling murah. Cuma kadang suka gengsi kalo nikahan di gedung tapi makanannya ga mewah. Kalopun budgetnya gede kenapa ga pada sama-sama (suami istri) nabung dulu setahun, dihemat-hemat pengeluaran buat biaya nikah. Lagipula kalo emang ga punya duit kenapa ga yang sederhana aja? Yang dihadiri sodara dan tetangga dekat? Daripada maksain nikah di gedung tapi uangnya dari hasil ngutang.

Pengen nikah + ga punya duit + tau malu = Nikah undang keluarga dekat aja

Pengen nikah + punya duit + ga tau malu = Nikah di depan rumah nutup jalan

Pengen nikah + ga punya duit + mewah = Nikah digedung tapi ngutang

Pengen nikah + punya duit + tau malu = Nikah digedung dan bebas utang

Semua tentu balik ke orangnya, mau ngutang, mau ngalangin jalan, mau tau malu mau engga tau malu. Cuman pikirin kalo mau nutup jalan umum, berapa orang yang dirugiin? Coba pikir kalo tiap orang itu doain yang jelek-jelek gara-gara jalanannya ditutup gimana? Coba ada orang yang lagi buru-buru karena jalanan ditutup dia jadi telat. 

Sumber:Opini TS
Diubah oleh ayokitakemanaa 03-03-2020 04:26
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 67 lainnya memberi reputasi
60
27.1K
261
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.