i.am.legend.Avatar border
TS
i.am.legend.
Virus Corona Masuk Indonesia, Ini Empat Pesan Ustaz Abdul Somad


Virus Corona Masuk Indonesia, Ini Empat Pesan Ustaz Abdul Somad

Jakarta - Dua orang Warga Negara Indonesia (WNI) positif terinfeksi virus corona. Presiden Jokowi mengatakan, keduanya sempat berinteraksi dengan warga Jepang yang positif corona.

Terkait hal ini, Ustaz Abdul Somad atau UAS menyampaikan empat pesan. "Setiap obat pasti ada sakitnya karena itu jangan menyerah. Mencari pengobatan adalah ibadah. Selain itu jangan putus asa, kadang penyakit nggak sehebat yang dikatakan orang," ujar UAS usai peluncuran buku A Note from Cairo di Gedung Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Senin (2/3/2020).

Terkait pesan tidak putus asa, UAS menambahkan jangan terlalu banyak takut menghadapi peyakit. Pesan berikutnya adalah memiliki sudut pandang yang berbeda terkait kematian.

"Jika mati ya memang karena ajal, bukan penyakitnya. Berapa orang divonis mati tapi nggak mati-mati. Kalau memang mati ya karena ajalnya sudah sampai," kata Ustaz Abdul Somad.

Pesan keempat dalam menghadapi virus corona adalah supaya masyarakat banyak melakukan amal ibadah. Dengan mengingat mati maka amal ibadah bisa meningkat, yang Insya Allah bisa menenangkan hati.

Ibadah sekaligus menghindarkan manusia dari sikap sombong, karena merasa menguasai ilmu dan teknologi. Soal melakukan ibadah, bagi yang muslim tentunya dengan sesuai tata cara Islam. Sementara umat agama dan kepercayaan lain bisa melakukan ibadah sesuai ajarannya.

Dengan usaha dan ibadah, masyarakat diharapkan tidak terlalu takut dan panik menghadapi virus corona. Ibadah yang sungguh-sungguh Insya Allah akan melindungi seluruh bangsa Indonesia.
sumber

☆☆☆☆☆

Sebenarnya banyak yang gw mau komenin dari pernyataan UAS.
Tapi gak usah deh. Nanti banyak yang mendadak gila.
Auto kafir dah gw.



=



Dan sekarang menyerang negara muslim terbesar di dunia.

Naudzubillahi min dzalik!
Diubah oleh i.am.legend. 02-03-2020 08:03
balaokarawaci
sebelahblog
Fuckshit666
Fuckshit666 dan 65 lainnya memberi reputasi
58
24.5K
283
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.