Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
14
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5dd6c9facb9512e013d65d/365-hari-di-ibukota--jakarta
Part 1 ( prologue ) kelanin nama gw arka, asal gw salah satu provinsi di sumatra, tepat bulan oktober 2018 gw telah menyelesaikan study gw sarjana akutansi, bukan lulusan terbaik tetapi IPK bisa gw bawa untuk bertempur di ibukota sebagai pencari kerja. Sudah lama gw ingin merantau ke ibukota dan tibalah saatnya pergi jauh dari keluarga meninggalkan orang yang disayang untuk kehidupan yang lebih ba
Lapor Hansip
03-03-2020 11:02

365 HARI DI IBUKOTA ( JAKARTA )

365 HARI DI IBUKOTA ( JAKARTA )
Part 1 ( prologue )


kelanin nama gw arka, asal gw salah satu provinsi di sumatra, tepat bulan oktober 2018 gw telah menyelesaikan study gw sarjana akutansi, bukan lulusan terbaik tetapi IPK bisa gw bawa untuk bertempur di ibukota sebagai pencari kerja. Sudah lama gw ingin merantau ke ibukota dan tibalah saatnya pergi jauh dari keluarga meninggalkan orang yang disayang untuk kehidupan yang lebih baik dimasa depan (amin) ya dengan semangat berapi" gw harus pergi ke ibukota " Pergi karena tugas, Pulang karena Cinta"
dan ini cerita gw 365 hari setelah menghadapi hiruk pikuknya dijakarta.

3 hari setelah bersenang-senang merayakan wisuda bersama teman-teman  dan pasti semua akan berpisah dan membangun cerita baru mereka masing didunia kerja,


Jam 09.15 WIB Hp gw berdering "tenot" ( wa masuk )

Dosen (kajur) : Assalamualaikum arka, kamu mau untuk kerja di Jakarta? kalau mau besok kamu tes jam 10.00 di kampus. tks
Gw : Ahhsyiappp ( Ok buk, arka mau ) "titik terang untuk gw"

sampailah hari yang ditunggu-tungu gw tes untuk berangkat ke jakarta.

wtf, yang tes ternyata ada 100++ yang diterima cuma 3 orang..
gw masuk kelas dan duduk didepan menunggu dosen yang akan tes, ya tes nya dasar" mata kuliah gw dulu.. 2 jam berlalu dan tes pun selesai dengan senyum gw keluar meninggalkan kelas dan kampus..

2 hari kemudian hasil tes yang gw tunggu" keluar.. dan alhamdulillah gw lulus dan menjadi salah satu dari 3 orang yang lulus.. langsung gw telfon mama dan kasih kabar baik ini, dan tentunya gw telfon pacar gw dan hari itu juga gw ketemu..

ya hari itu gw kerumah dia.. owya sebelumnya kenalin jga nama cewek gw "ifho" gw pacaran ama dia sudah 4 thun saat itu..

gw : sayang, aku ketrima kerja dijakarta.. emoticon-Smilie

ifho : apa kamu diterima?? trus aku ditinggal donk.. disini aja kerja kenapa sih..

gw : iya sayang.. kamu jangan ngmong gtu.. ini demi kita juga.. kalau disini cari kerja 
susah dan salery nya jga kecil sayang..

ifho : aku gak bisa LDR arka..

gw : aku tau.. aku jga gak bsa.. tapi ingat ini demi masa depan kita.. nanti aku janji sama kamu aku akan nelfon kamu tiap malam vc tiap makan biar kamu gak kesepian.. lagian kan dari sini kejakarta dekat.. 2 jam sampe tapi naik pesawat.. "sambil ketawa menghibur hatinya yg sedih"

ifho : iya tapi aku gak bisa jauh dari kamu.. (sambil meluk aku dan air mata berlinang)

gw : gw kecup keningnya sambil bilang "siap sayang aku akan jaga hatimu"
( awal-awal kalau cowok itu bullshiitt semua, wkwk )

Singkat cerita, tanggal 15 november 2018 gw di wa sama dosen gw lagi..

"tenot"

Dosen : assalamualaikum arka" kamu, muslim, dan rizal menghadap ke kantor kamu dijakarta tanggal 21 November kamu menghadap kesana dan ada sedikit interview internal. ini no hrd nya 08xxxxxxxxxxx tks.
gw : walaikumsalam buk.. baik buk.. 
Dosen : untuk tiketnya kamu pesan dulu.. nanti diganti oleh pihak kantornya disana..
gw : hehe ok buk, makasih banyak ya buk 

fix gw langsung prepare untuk berangkat ke jakarta, dan hubungi 2 teman gw yang sama keterima kerja disana karena itu akan menjadi teman seperjuangan gw..

dan gw ditelfon muslim..

muslim : arka kapan beli tiket.. bareng yok..
gw : ntar lim, kakak gw ada dijakarta gw nanya bandara terdekat dulu dari tempat dia..
muslim : oke arka.. gw sama rizal ke soekarno hatta..
gw : ya lim.. gw keknya di halim soalnya gw cek di map itu bandara terdekat..
muslim : oke, jadi kita pisah ya.. dan ketemu dijakarta aja..
gw : ok lim.. 

putus.. tut tut tut..

gw berangkat ke jakarta tgl 18 November 2018.. dan gw diantar ke bandara sama keluarga gw dan pacar gw.. berat dalam hati ini meninggalkan mereka semua.. ada kedua orang tua gw yang udah tua yang tak pernah lelah membesarkan gw sampai gw lulus dan wisuda.. ada kakak gw dan ke 4 ponakan gw ( yang 1 masih dalam perut emaknya ) dan satu calon ibu dari anak" gw.. ya walaupun berat gw harus siap meninggalkan mereka sementara waktu..

bye bye semua...
dan pesawat gw pun landing... 
perasaan gw saat itu.. senang karena gw bertemu orang" baru dan menghadapi hiruk pikuknya kehidupan di ibukota yang selama ini hanya gw liat dari TV, sedih apabila gw melihat kebelakang begitu banyak kenangan yang sementara waktu akan gw tinggalkan..

"Pergi karena tugas, pulang karena cinta"

dan ceritanya pun dimulai...
Diubah oleh gowesyukgan
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
365 HARI DI IBUKOTA ( JAKARTA )
03-03-2020 11:40
Part II ( mendarat di ibukota )

Jam 21.30 WIB gw mendarat di ibukota, dan gw dijembut abg gw dan anaknya..

"wellcome to Jakarta" gw ucapkan dalam hati.. sambil melihat sekitar masih banyak motor, ojol dan masih banyak masyarakat yang sibuk dengan aktifitasnya.. memang kota yang besar..

btw, ini pertama kali gw ke Jakarta jadi agak norak dikit..

gw : bang, kita mau kemana bang?
abang : ya kita muter" dulu jakarta enak diliat pas malam gini..
gw : ya bang, dan gw lanjut meluk ponakan gw yang masih kecil..

gw ambil hp dan cek.. ada wa masuk..

ifho : hmm.. udh online tapi gak wa aku..
gw : hehe maaf sayang hp aku di ambil ponakan ku tadi..
ifho : hmm..
gw : jangan marah atuh.. trus gw foto sama ponakan gw dan kirim ke dia.. kamu kangen ya... aku juga...
ifho : udah jangan bikin aku sedih...
gw : iya-iya maaf sayang...

dan wa gw udh gak dibalas.. dan gw lanjut menikmati indahnya malam dijakarta.. serta melanjutkan ngobrol dengan abg gw..

abang : kamu diterima kerja dimana?
gw : PT Xxx ( samaran )
abang : owhh bagus itu, trus nanti pnemptan dimana?
gw : aku cek dimap jakarta utara bg.. jauh ya dari rumah abang?
abang : iya lumayan jauh..
gw : ya, kalau jauh aku cari kosan aja bang.. lagian aku juga sama teman, ada teman ku 2 lagi yang sama kerja disana..
abang : oke kapan kamu masuk kerja?
gw : tgl 22 bang menghadap HRD nya..
abang : besok kita cek dan cari kosan juga,,
gw : siap bang.. ahaha

sudah jam 11 malam.. dan gw pulang kerumah abang gw..

sampe dirumah abang gw, gw heran udh jam segini masih pada kerja.. jadi singkat cerita abang gw buka usaha konveksi disini.. dan dia tinggal memang didaerah kawasan konveksi jadi jam 12 malam masih berisik bunyi mesin jahit..

sungguh kagum gw liat masyarakat dijakarta yang penuh semangat mencari uang..emoticon-thumbsup

0 0
0
365 HARI DI IBUKOTA ( JAKARTA )
03-03-2020 12:42
selamat datang di mamah kota gan
emoticon-Malu (S)
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
365 HARI DI IBUKOTA ( JAKARTA )
03-03-2020 16:59
selamat datang gan. Lanjutin lagi ya gan ceritanya. Penasaran sama cerita cinta ldr agan hehe. soalnya gw jg ldran tapi kandas di tengah jalan
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
365 HARI DI IBUKOTA ( JAKARTA )
03-03-2020 21:46
Lanjutin gann , Jgn buka lahan kentang yaaemoticon-Big Kiss
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
365 HARI DI IBUKOTA ( JAKARTA )
04-03-2020 10:08
Part III A (pagi Jakarta)

ya, disini bukan hanya abg gw yang tinggal.. tapi juga ada sepupu gw yang kerja disini.. bisa dibilang kawasan tempat abg gw adalah markas bagi perantau dari kampung halaman gw.. lengkap disini orang-orang dari kampung gw yang rata-rata semua buka usaha konveksi.. ( mungkin kalau agan stay dijakarta agan tau tempatnya dimana ).

ada 2 sepupu gw yang pertama namanya yudi dia 1 tahun dibawah gw, yang satu lagi namanya adri 2 tahun dibawah gw.. pekerjaan mereka berdua sama konveksi juga.. mereka join berdua untuk membuka 1 konveksi..

mereka sudah menyambut kedatangan gw, bukannya traktir makan atau apa malah gw diajak push rank ( Mobile Legend ) wkwk..

tak terasa udah jam 3.. suara mesin-mesin jahit dan musik yang keras mulai berhenti disekitar sini.. gw pun udah merasa ngantuk dan beranjak untuk tidur.. alasan sebenarnya bukan ngantuk, tapi lose strike.. emoticon-Shutup emoticon-Shutup

kami bertiga tertidur diatas mesin potong terlelap sampai pagi..

jam 06.00 wib gw terbangun.. dan langsung pergi ke teras luar melihat indahnya pagi Jakarta... masih sepi mungkin karena lingkungan gw para pekerja malam jadi paginya masih terlelap dalam buaian mimpi..

pagi itu gw mandi karena gw mau diajak sama sepupu gw pergi ke Tanah Abang, ya buat antar baju-baju yang sudah mereka bikin..

lebih kurang jam 8 gw jalan sama adri, ya gw berdua aja sama dia.. kalau yudi dia masih tidur karna jam 6 gw bangun dia masih main mobile legend, wkwk..

adri : arka, ayok kita cabut ke tanah abang.. lo bisa nyetir?
gw : udah lo aja, gw gak tau jalan peak..
adri : oke, lo bantuin angkatin baju itu..
gw : iya,

ya barangnya sudah masuk, dan kita cus berangkat...

ya melihat pagi jakarta.. dijalan sangat ramai sekali.. dan macet.. wkwk
ternyata seperti ini macet jakarta.. waktu itu gw terjebak macet daerah kuningan.. ya gw menikmati karena mungkin baru pertama terkena macet.. sambil melihat gedung-gedung tinggi.. ( kepala gw aja sampe mengadah keatas belom keliatan ujungnya, saking tingginya ) dan melihat para karyawan yang seperti tergesa" jalan cepat menuju kantor masing-masing...

tiba-tiba masuk wa "tenot"

ifho : sayang kamu udah bangun? lagi apa? udah makan? udah mandi? maaf ya semalam aku marah".. soalnya aku gak bisa jauh dari kamu...
gw : wah ngeborong ni.. ini yank lagi tmenin adri ke tanah abang.. makan belom.. iya gak pa" sayang aku ngerti kok.. kalau kamu gmna? lagi apa?
ifho : ini masih tiduran aja.. malas keluar kamar..
gw : hmm kok gitu... jangan gitu aku juga ikutan sedih...
ifho : pakai emot nangis.. aku kangennnn
gw : belom 24 jam sayangggg..
ifho : aku mikirin, malam minggu bsok aku kemana.. biasanya kita jalan.. sekarang?? udah gak kan..
gw : iya iya.. nanti kita vc ya pas malam mnggu wkwk.. nanti kalau aku udh kerja.. aku nabung buat beli tiket.. minimal 1x sblan aku ksna.. atau kamu kesini.. ( ya bujuk dulu biar diem )
ifho : janji?
gw : iya.. buat kamu apa sih yang gak..
ifho : bacot!!!
gw : bodo amat..

ya perjalanan yang melelah kan.. gw cek dari google map.. +/- 4/5 km dari t4 abang gw kesana.. tapi berangkat jam 8 sampe jam 10.. 2 jam perjalanan.. wkwkw kalau dikampung gw udh nempuh 70 km ini..

expetasi gw liat tanah abang dan langsung bikin story dengan caption ( tanah abang luas dek dijakarta )..

langsung barang tadi diangkat sama kuli panggulnya.. bapak nya sudah lumayan tua.. tapi tenaganya luar biasa.. gw ngangkat 1 aja tergopoh" bapak itu langsung angkat 4 dengan santainya.. ( jadi ingat bapak dirumah, mungkin seperti ini bapak gw waktu cari duit )

Diubah oleh gowesyukgan
0 0
0
365 HARI DI IBUKOTA ( JAKARTA )
04-03-2020 10:34
masih menunggu
0 0
0
365 HARI DI IBUKOTA ( JAKARTA )
04-03-2020 11:02
PART III B ( Pagi Jakarta )

Barang-barang sudah sampai ditoko.. transaksi sudah selesai.. perut terasa lapar..

gw : oii gw lapar ni.. makan ayokk
adri : iya gw juga lapar.. ayok makan disana aja kita..
gw : oke..

sampailah gw di tempat makan.. rame disana dan dari bahasa nya sepertinya orang dari kampung gw.. dan ternyata benar.. disini tempat nongkrongnya para pengusaha konveksi..

gw : habis dari sini kita mau kemana?
adri : terserah lo.. lo mau kemana biar gw anter..
gw : gak tau gw..
adri : kalau bagusnya malem aja.. kalau skrg panas sepi juga..
gw : okelah.. brarti balik lagi ini.. gw masih ngantuk juga mau lanjut tdurr...
adri : oke sama gw juga..

cuss gw dan adri langsung berangkat pulang.. yang penting gw udh liat tanah abang... wkwk ( liat abang-abang dulu nanti baru adek-adek )

akhirnya jam 2 siang gw sampe dirumah abang gw.. sampe dirumah gw langsung chat ifho..

gw : p, p, p, sayang.. lagi apa
ifho : masih dikamar.. kamu?
gw : lo kok masih dikamar? udah makan? aku udh dirumah syg.. gilaa mcet banget disiini.. sampe pusing aku..
ifho : haha.. namanya jga jakarta.. kamu kapan pulang..
gw : hmm..

langsung gw bersihkan hp dan tarok dan tdur... tiba-tiba gw terbangun jam 5 sore.. dan itu dibangunkan sama ponakan gw..

"ponakan" : pak.. pak.. bangunnnnn mandiii ( masih 4 tahun cewek lucu sangat)
gw : ambil hp dan cek jam.. wah udh jam 5 sore.. iya... bntar ya

gw langsung bergegas mandi.. setelah gw mandi, yudi dan adri pun datang sekalian mau ajak gw keluar..

ya malam itu kita langsung berangkat bertiga.. tempat pertama yang dituju adalah bundaran HI.. terkagum-kagum gw melihat disana.. gedung" tinggi, lampu" kota.. ramainya kendaraan lalu lalang, dan banyaknya tukang kopi sepeda keliling.. memang luar biasa.. dan pemandangan yang pertama bagi gw.. ditambah lagi banyak nya mobil-mobil sport yang lewat disana bikin ngiler aja.. ( maklum norak gan baru pertama ).. dan dalam hati gw.. semoga nanti gw bisa kerja disini.. hahaha

lumayan lama gw, yudi dan adri duduk di bundaran itu.. tentunya sambil ngopi, duduk santay dan push rank.. wkwkwk

tiba-tiba hp gw berdering, panggilan dari "ifho"..

ya gw video call, dengan semangat gw liatin indahnyya gedung" tinggi yg diwarnai lampu-lampu kota..

gw : sayang coba tebak aku dimana?
ifho : dimana kamu? gak tau aku.. mana pernah aku ksna
gw : aku dibundaran HI yank.. nanti aku ajak kamu ksni..
ifho : ihh norak kali lah..
gw : bodo amat.. emang bagus kok..
ifho : sama siapa kamu pergi..
gw : sama yudi dan adri
ifho : oke lanjutlah dulu..nanti tlfon lagi ya
gw : oke sayang..

tut..tut..tut.. telfon terputus.. dan gw lanjut maen mobile legend yg udh tercomeback... wkwk

dalam hati gw.. ya ini gw skrg dijakarta.. melihat semua kemewahan ini.. jadi motivasi bagi gw untuk dapat meraihnya.. kenapa orang bisa kita tidak..
0 0
0
365 HARI DI IBUKOTA ( JAKARTA )
04-03-2020 11:30
Part IV ( survey )

habis pulang jalan-jalan akhirnya sampai dirumah.. seperti biasa bunyi mesin jahit dan lagu dangdut pengiring pekerja nya.. malam itu gw gak push rank karena baterai lowbet.. dan juga gw ada rencana besoknya mau pergi survey lokasi kantor gw dan cari kos"an dekat sana, akhirnya gw tidurr... ( sebelum tidur ya gw telfonan dulu sama ifho )

pagi pun datang kembali cuaca cerah dan bersahabat.. gw dan abang gw langsung pergi ke jakarta utara.. pagi itu gw pergi naik motor.. karena mobil dipakai adri untuk ngantar barang..

akhirnya gw berangkat...

dijalan gw chat muslim dan rizal.. rencana kita janjian mau cari kosan bareng..

gw : hello guys.. dimana gw udah otw ini..
muslim : arka, sorry ya.. gw dan rizal pergi ke bekasi tempat sodara.. lu sendiri aja dlu bisa?
gw : oke gak pa" sep"..
muslim : kabari aja nanti.. lu cocok.. kita jga cocok..
gw : oke..

1 jam perjalanan lebih kurang.. akhirnya gw sampai di Tj Priok.. ya disiinilah tempat gw tinggal nanti.. pinggiran jakarta.. gak ada mobil sport yang lewat tetapi truck" kontainer.. wkwk

gw pun langsung keliling cari kosan sama abang gw..

akhirnya ketemu tempat yang bersih, nyaman dan campur.. wkwk

dari semua tempat hanya ini yang lumayan baik dari segi harga dan fasilitasnya.. tetapi masih full untuk ketersediaan kamar nya.. 3 hari lagi baru akan kosong 1.. oke gw ambil itu dan langsung DP..
jadi rencana kita ambil kamar 3.. tapi yg tersedia baru 1 dan itu 3 hari lagi.. jadi kita harus nunggu kata bapak kos nya bakalan ada kosong 2 lagi lbih kurang 1 minggu lagi... karena ini tempat terbaik baik lokasi kenyamanan dan dekat ke kantor..

alhamdulillah 1 hari semuanya dapat.. tapi 2 hari kedepan gw pergi kekantor harus dari tempat abang gw dulu.. smpai nanti ngekos.. akses nya pun bisa naik transjakarta..

setelah semua selesai gw pulang dan sampai dirumah jam 4 sore..

sampe dirumah gw browsing, bagaimana cara naik transjakarta.. wkwk dan dimana bayar serta beli kartunya.. ( merasa bego kali ya ) akhirnya gw dapat jawaban.. dari sni gw ke pgc dan dari pgc naik koridor 10 ke Tjg priok..
0 0
0
365 HARI DI IBUKOTA ( JAKARTA )
05-03-2020 15:24
Part V ( Download apk )

Gw sampai dirumah makan mandi dan makan.. tiba-tiba terlintas dipikiran gw gimna sih cewek-cewek jakarta cantik gak? manis gak?
dan gw mikir gimana ya cari teman disini.. terbentas dibenak gw sore itu, yaa cari aplikasi kenalan dengan orang sekitar.. agar ifho gak tau gw beli no baru dan buat email baru..

begitu banyak aplikasi yang ditawarkan oleh playstore dan saya juga bngung milih aplikasi mana yg trusted.. akhirnya sore itu gw download salah satu aplikasi.. dan langsung beraksi...

ya banyak wanita yang memakai aplikasi itu, dari yang paling cantik dan ya yang biasa-biasa aja ada.. masuklah notif dari aplikasinya selamat anda berjodoh dengan "hana".. artinya ya gw bisa berkomunikasi dengan dia..

gw : hy, boleh kenalan..

5 menit kemudian baru dibalas..

hana : hy juga boleh..
gw : namanya siapa?
hana : namaku hana.. kamu?
gw : arka..

ya seperti biasa basa basi perkenalan, gw dan hana pun tukeran no wa.. fix hari itu gw download aplikasi cloning wa.. karena gw gak mau kalau kelakuan gw ini ifho tau..

chat an gw dan hana pun berlanjut di wa.. bahkan gw sudah video call dengan dia..
karena masih malu-malu jadi gw gak bisa lihat jelas wajahnya hana.. rasa penasaran menyelimuti gw saat itu.. pikiran gw menerawang kemana" saat itu.. penasaran dan ingin ketemu.. tapi jika gw liat foto ifho, gw merasa bersalah baru 2 hari gw disini sudah mulai bermain". tapi ketawa hana, suara dia dan cara perhatian dia buat gw penasaran.. sempat dia ngirim foto tapi karena gw tau kecanggihan kamera jaman now gw gak percaya begitu aja.. gw harus ketemu.. harus..

malam itu gw ketawa-ketawa sendiri sampai lupa seharian gak hubungin ifho.. ya malam itu langsung gw chat..

gw : yg sayang oo sayang
ifho : ya yg, kamu kemana aja?
gw : tadi bantuin abg aku sayang banyak pesanan pakaian dan mau diantar besok ( alasan klasik )
ifho : owhh, kamu udah makan..
gw : (dalam hati gw merasa sangat bersalah) udah syg.. owya bsok aku mulai kekantor.. doain ya..
ifho : iya sayang.. tidur gih bsok telat..
gw : iya yang.. kamu juga.. gnite..
ifho : gnite too

dan malam itu gw pun tertidur untuk persiapan besok pagi hari pertama ngantor...
0 0
0
365 HARI DI IBUKOTA ( JAKARTA )
09-03-2020 09:22
PART VI ( Hari pertama ngantor )

Jam 04.00 alarm hp gw bunyi.. dan gw terbangun dari tidur.. melihat ke pojokan ternyata yudi sepupu gw masih belum tidur dia masih asik main mobile legend sendiri..

gw : oii gak tidur lu..
yudi : ntar, nanggung..
gw : ntar lo anterin gw ke halte bis ya.. gw mau ngantor,,
yudi : jam berapa?
gw : habis subuh.. gw mandi dlu ini...
yudi : oke..

gw bergegas ambil handuk dan langsung kekamar mandi..

gak butuh lama.. gw bergegas mandi dan langsung siap"..
ya hari itu gw merasa paling kece.. pakai kemeja, celana slimfit ditambah paduan sepatu casual.. wkkw

sudah jam 05.00 gw ajak yudi berangkat..

ayokk anterin gw, (sambil lemparin kunci motor ke dia)

cuaca pagi itu sangat cerah dan masih gelap.. gw pikir gw manusia paling rajin berangkat kerja jam 5..
OMG, di perjalanan ternyata banyak orang-orang berseragam kerja memadati jalan..
sontak saat itu gw terkagum-kagum melihat aktifitas masyarakat ibukota..

ya.. gw sampai dihalte bis..
0 0
0
365 HARI DI IBUKOTA ( JAKARTA )
09-03-2020 14:38
PART VI (Hari pertama ngantor)

ya pagi itu gw kebawa suasana.. melihat para pejuang rupiah yang sama kek gw lari-lari ke halte busway.. jadi gw juga ikutan lari..

sampe depan halte bis, gw bengong mau masuk bagaimana.. untung saja ada mba" petugasnya..

gw : pagi mba.. saya mau nanya boleh..
mba" : ya mas, ada yang bisa dibantu?
gw : gini mba, saya belum ada kartunya.. dapatinnya gimana ya mba?
mba" : owhh mas, belum ada ya? bisa dibeli disana mas ( sambil nunjuk ruangan kecil ) satunya 35 rbu dan saldonya ada 20 rbu..
gw : ok mba, makasih ya..
mba" : sama" mas..

kartunya sudah dapat.. timbul masalah 1 lagi.. gw perdana naik TJ, takut gw kesasar akhirnya gw tanya lagi sama si mba"nya..

gw : mba, maaf ngerepotin lagi.. kalau ke tanjung priok naik apa ya?
mba" : owh, mas dari sini naik arah harmoni dlu.. nanti transit di BKN habis itu naik koridor 10 arah Tanjung Priok..
gw : paham gak paham ya gw pahami aja.. ok mba.. makasih sekali lagi mba..

tap.. gw masuk kedalam halte.. dan langsung naik TJ.. ( gw pikir sepi jam segini taunya desak"an.. emang ibukota )

ya gak smpe 2 mnit gw sampe di BKN.. gw tau karena petugasnya teriak..

BKN, transit priok silahkan...

langsung gw keluar.. dan tunggu TJ ke priok.. tdak begitu lama.. cuma 2 mnit menunggu datang juga koridor 10 PGC-Tj Priok..

benar" pengalaman yang baru bagi gw.. menjadi orang pencari rupiah keluar subuh".. jadi teringat perjuangan orang tua gw selama ini bagaimana cari duit..

1 jam perjalanan lebih kurang.. gw sampai di halte enggano.. gw turun dan wa muslim dan rizal...

gw : hallo guys kalian dimana.. gw udh tkp ni.. (sambil kirim PAP lagi depan kantor)
muslim : otw arka.. tunggu..
gw : oke siapp..

ya gw masih melihat sekitar.. melihat keadaan inilah tempat gw nanti.. setiap hari gw akan bolak balik kesini.. semoga gw betah dan nyaman disini.. cacing diperut gw udah bangun.. ya gw kelaparan saatnya cari makanan..

sudah lama gw menunggu muslim dan rizal tak kunjung datang..

gw : udah dimana guys?
muslim : kesasar arka.. sbntar kita naik grab..
gw : wkwkw

ya.. itu akibat mereka gak melakukan survey lokasi.. jadi gak tau mau kemana..

akhirnya mereka datang.. gw yang merasa paling kece tadi mungkin udah lusuh gara" nunggu mereka..
oke langsung kita cus kedalam..

sampe didalam kita disuruh duduk diruang tamu dan dikasih kertas untuk mengisi biodata diri..

data sudah gw isi.. dan sekarang menunggu kabar untuk interview oleh direksi dan kadiv.keuangan..

ya gw panik saat itu.. gw takut kalau gw salah ngmong..
ini pengalaman gw pertama..

0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
sepenggal-rasa-untukmu
Stories from the Heart
the-otherside-sisi-lain
Stories from the Heart
sk2h-reborn-the-untold-story
Stories from the Heart
bad-luck
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
dendam-lisa
B-Log Collections
Stories from the Heart
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia