• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ketika Anggota DPD RI Fahira Idris Bikin Hoax Virus Corona Di Indonesia, Kok Bisa?

ayokitakemanaa
TS
ayokitakemanaa
Ketika Anggota DPD RI Fahira Idris Bikin Hoax Virus Corona Di Indonesia, Kok Bisa?

Akhir-akhir ini kemampuan pemerintah Indonesia semakin diragukan lantaran banyak negara maju yang menyebut bahwa seharusnya virus corona sudah menyebar di Indoenesia. Walau hingga sekarang pemerintah masih mengklaim bahwa Indonesia masih aman dari corona, namun masyarakat malah semakin ragu. Banyak orang berpendapat bahwa pemerintah menutup-nutupi kasus ini. 


threechannel.co

Ditambah cuitan yang semakin membuat heboh yang dilakukan oleh seorang anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) Fahira Idris yang mengatakan bahwa saat ini pemerintah tengah melakukan pengawasan terhadap 136 pasien virus corona di Indonesia. Cuitannya di twitter itu tentu membuat heboh yang membacanya dan langsung menghebohkan twitter dengan tagar #covid19indonesia. Lalu benarkah statement Fahira Idris?


cnnindonesia.com

Pas ane cek sih di berbagai media Indonesia, belum ada satupun yang mengatakan bahwa cuitan Fahira Idris benar. Bahkan cuitan tersebut dibantah langsung oleh Dinkes DKI, karena menurut Fahira ada sekitar 35 orang terjangkit Corona di DKI Jakarta. Kepala Dinas Kesehatan RI mengatakan bahwa hingga sekarang berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan oleh Litbangkes Kementrian Kesehatan RI belum ditemukan ada warga RI yang terjangkit virus ini. 

Bahkan sumber data yang dicantumkan oleh Fahira Idris dipertanyakan oleh Sesditjen Pencegahan dan Pengendalian Kemenkes. Karena yang kini dalam pemeriksaan bukan pasien yang positif corona.

Cuitan ini juga dibantah oleh para netizen di instagram, berbeda dengan netizen twitter yang mempercayai cuitan Fahira Idris, netizen instagram justru tidak mempercayai cuitan Fahira Idris. Namun kini cuitannya tersebut sudah dihapus dan dia segera meralat cuitannya.


megapolitan.kompas.com

Yang menjadi pertanyaan, kok bisa sekelas anggota DPD RI bikin cuitan HOAX yang ga dikroscek dulu kebenarannya? Harusnya sekelas DPD kalo mau nyebarin informasi ya dicek dulu dong kebenarannya, jangan modal info dari segelintir orang langsung disebarin. Kalo udah gini jadi bikin makin heboh kan? Yang awalnya corona dianggap remeh sampe dijadiin lagu, denger hoax langsung pada kicep.

Sekarang ane ga heran kenapa banyak orang bisa kemakan Hoax, lah seorang anggota dewan aja bisa kemakan hoax.

Lebih baik kita banyak berdoa semoga negara kita aman, jangan takabur dan percaya pada ahlinya semoga yang mereka lakukan dan mereka infokan benar adanya.

Sumber:Lamtur, sinisini, opini sendiri
Diubah oleh ayokitakemanaa 01-03-2020 12:59
anasabilasebelahblog4iinch
4iinch dan 28 lainnya memberi reputasi
27
16.8K
176
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.