cliquerzzz
TS
cliquerzzz
Pakai Respirator, Reporter TV One Viral & Jadi Bahan Olok-olok


THREECHANNEL.CO – Reporter TV One, Venna Kintan mendadak viral di media sosial setelah potret dirinya ketika melaporkan berita terkait Virus Corona menyedot perhatian publik dan menjadi bahan perbincangan bahkan olok-olokan.

Awalnya, Venna Kintan diminta melaporkan berita untuk program Apa Kabar Indonesia Malam TV One, yang mulai tayang sekitar pukul 18.30 WIB, Senin (2/3/2020).

Saat itu sekitar pukul 18.48 WIB, Presenter Apa Kabar Indonesia Malam TV One, Chacha Annissa mempersilakan Venna Kintan melaporkan situasi terkini lingkungan rumah dua pasien yang dinyatakan positif terjangkit Virus Corona di Perumahan Studio Alam Indah, Depok, Jawa Barat.

“Saya mau pertama kali akan melihat sebenarnya bagaimana saat ini kondisi di kediaman dari kedua warga Kota Depok yang memang sudah terdeteksi positif Corona. Sudah ada Venna Kintan yang siap mengabarkan di sana. Venna!” Ujar Chacha Annissa.

Beberapa saat setelah Venna Kintan tampil di TV One, potretnya mulai beredar luas dan menjadi bahan olok-olok di WhatsApp Group (WAG). Pasalnya, saat melaporkan berita, Venna Kintan dinilai berlebihan karena memakai Respirator Udara yang biasa digunakan di lingkungan industri dengan kontaminasi gas dan bahan kimia.

Padahal, masker dan respirator merupakan dua alat yang berbeda. Selain itu, masing-masing masker atau respirator juga terdiri dari beberapa jenis sesuai dengan fungsinya masing-masing.

“Ini wartawan mau memberikan informasi atau mengecat rumah? Lebay amat,” ujar Ardi S dalam sebuah WAG.

“Mungkin dia abis fogging demam berdarah terus lupa copot masker,” balas Alex F menimpali rekannya.

“Lebaycom,” komentar Hamid A di WAG lainnya.

“Udah dibilangin sama Menkes, masih aja lebay. Atau jangan2 nggak bisa bedain mana masker mana respirator dan apa fungsinya? Wkwkwk,” tulis Indah S.



Menteri Kesehatan (Menkes), Terawan Agus Putranto sebelumnya juga sempat menyindir wartawan yang lebay dalam menanggapi kasus Virus Corona di Indonesia.

Sindiran ini dilontarkannya saat meninjau pasien di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Senin (2/3/2020). Hal yang sama pun kembali diungkapkan Menkes ketika menggelar jumpa pers di kantor Kementerian Kesehatan, Jakarta Selatan.

“Ini sebenarnya yang sakit siapa? Semuanya pakai masker. Yang sakit saya atau kalian? Ini heboh sekali ini,” ujar Menkes Terawan Agus Putranto di RSPI Sulianti Saroso.

Menurutnya, masker hanya diperuntukkan bagi mereka yang sakit, bukan dipakai oleh orang yang dalam kondisi sehat. Bahkan, kontak langsung pun dengan pasien yang dinyatakan positif terjangkit Virus Corona belum tentu menular. Kondisi kesehatan seperti imunitas tubuh sangat mempengaruhi seseorang bisa tertular atau tidak.

“Harus diingat ya, tidak semua orang kontak itu menjadi sakit atau menjadi positif Corona. Itu yang harus disadari dulu. Tergantung kondisi badan kita. Kalau kondisi badan kita baik, imunitas baik, ya bdak mempan. Ilmu virologi ya begitu, tergantung imunologisnya orang tersebut,” papar Menkes.

https://threechannel.co/2020/03/paka...han-olok-olok/

Tv one memang beda emoticon-Ngakak (S)
capt.sabarusebelahblog4iinch
4iinch dan 46 lainnya memberi reputasi
45
24.1K
234
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.