kaskus.podcast
TS
kaskus.podcast
Berhubungan Seks Saat Menstruasi, Amankah?

Bagi orang yang sudah menikah, kebutuhan akan seks pasti selalu ada. Kadang, sampai pasangan sedang haid pun, sang suami tetap memaksa meskipun itu dilarang agama. Tapi apa daya? Daripada melakukan hal yang lebih dilarang lagi seperti masturbasi misalnya. Atau bermain dengan pasangan lain. Nah loh!


Banyak mitos-mitos yang beredar ketika mendengar bercinta saat haid. Ada yang bilang bakal bikin banjir darah atau ada juga yang bilang, nggak bakal bikin hamil. Pernyataan itu nggak sepenuhnya salah. Karena bakal derasnya darah yang keluar, tergantung dari aliran darah si wanita yang lagi haid. Begitu kata Ahli ginekologi, Carolyn DeLucia.

Terus, ‘main’ saat mens katanya nggak bikin hamil?

Dikutip dari CNN Indonesia, DeLucia juga mengatakan kalau pernyataan itu nggak sepenuhnya benar. "Selalu hati-hati saat berhubungan intim. Siklus kita bisa berubah dan kita bisa mengalami ovulasi (pelepasan sel telur yang matang dari ovarium) lebih cepat dari yang diinginkan," kata DeLucia. Hal ini karena sperma dapat hidup di dalam tubuh hingga lima hari. Jika siklus menstruasi tidak teratur, wanita dapat melewati masa ovulasi dalam lima hari tersebut. Artinya, wanita bisa saja hamil setelah bercinta selama haid.


Pertanyaan-pertanyaan seputar seks lainnya, bisa Agan dan Sista dengarkan di POTSYANDU, Potkes Kesyehatan Terpadu episode minggu ini. Karena Potsyandu buka praktik dengan memberikan kesempatan Agan dan Sista untuk bertanya. Dan pertanyaan itu dijawab di episode ini oleh Dokter Sotya. Mulai dari benjolan di selangkangan yang memuncratkan darah, sampai penggunaan body lotion di kondom. Biar nggak penasaran, langsung aja Gansis klik link di bawah ini!

podcast-episode

Gimi96NadarNadznona212
nona212 dan 21 lainnya memberi reputasi
20
16.1K
127
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the Heart
icon
31.3KThread40.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.