News
Batal
KATEGORI
link has been copied
103
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5b904f349d0f49da23cdab/ustaz-somad-beri-penjelasan-soal-anggapan-virus-corona-tentara-allah
Jakarta - Di media sosial, ramai anggapan 'virus corona tentara Allah'. Ustaz Abdul Somad memberi penjelasan. Dalam penjelasannya, Ustaz Abdul Somad berbicara kisah serangan tentara Abrahah. "Ketika dulu pada saat datang tentara Abrahah mau menghancurkan Kakbah, maka 'Wa arsala 'alaihim thoiron ababil'. Kami kirimkan kepada mereka thoiron ababil. Tafsirnya menurut Syekh Muhammad Abduh, thoiro
Lapor Hansip
01-03-2020 17:37

Ustaz Somad Beri Penjelasan Soal Anggapan 'Virus Corona Tentara Allah

Jakarta -

Ustaz Somad Beri Penjelasan Soal Anggapan 'Virus Corona Tentara Allah

Di media sosial, ramai anggapan 'virus corona tentara Allah'. Ustaz Abdul Somad memberi penjelasan. Dalam penjelasannya, Ustaz Abdul Somad berbicara kisah serangan tentara Abrahah.

"Ketika dulu pada saat datang tentara Abrahah mau menghancurkan Kakbah, maka 'Wa arsala 'alaihim thoiron ababil'. Kami kirimkan kepada mereka thoiron ababil. Tafsirnya menurut Syekh Muhammad Abduh, thoiron ababil itu wabah penyakit campak. Jadi bukan burung dari atas, itu tafsir," ujar UAS saat ditemui di sela-sela acara Islamic Blok Fair di JCC, Jakarta, Minggu (1/3/2020).

Hal ini disampaikan Ustaz Somad saat menjawab pertanyaan ada anggapan virus corona adalah tentara Allah SWT.

Kembali ke penjelasan Ustaz Somad, menurutnya, dalam suatu tafsir, disebutkan kalau wabah penyakit tersebut merupakan tentara Allah SWT. "Wabah penyakit itu salah satu tentara Allah untuk menolong hamba Allah," kata UAS.

Terkait 'virus corona tentara Allah', UAS menyebut kalau itu juga sebagai salah satu tafsir saja. Meski demikian, kata UAS, akan menjadi salah apabila menganggap tafsir tersebut satu-satunya hal yang benar.

"Adapun yang mengatakan itu adalah tentara Allah mengaitkan dengan penyiksaan yang terjadi pada muslim Uighur. Jadi salah satu interpretasi. Bahwa itu satu-satunya interpretasi tidak benar. Salah satu interpretasi. Mesti dipahami demikian. Salah satu interpretasi adalah thoiron ababil itu wabah penyakit, penyakit apa? Penyakit campak sehingga pasukan Abrahah itu mati," ucap UAS.


"Salah satu interpretasi. Yang salah itu ketika kita mengatakan itulah satu-satunya interpretasi. Sahabat-sahabat sekalian sebagai penyampai berita harus menyampaikan itu secara utuh. Kalau tidak dia akan menjadi fitnah," sambungnya.

Soal 'virus corona tentara Allah' ini juga sempat dibahas UAS seperti dalam video singkat yang beredar di media sosial. Video itu berdurasi 45 detik. Pernyataan UAS dalam video itu sepotong-sepotong. Berikut ini bunyinya:

Umat kehilangan kesultanan, umat kehilangan khalifah. Umat kehilangan. Sekarang umat hanya tinggal membaca Al-Qur'an, berzikir. Tapi Allah masih kasihan. Aku masih iba melihat kamu, kata Allah, maka ditolong Allah dengan berbagai macam tentra. Macam-macam tentra Allah datang. Ada pula tentra yang terakhir ini bernama Corona. Orang yang berada di Uighur tak terkena virus ini. Banyak orang terheran-heran. Apa sebab? Salah satu sebabnya karena mereka berwudhu setiap hari, mereka membasuh tangan. Virus tidak akan, tidak akan terkena kepada orang....

[url]5https://m.detik.com/news/berita/d-4920843/ustaz-somad-beri-penjelasan-soal-anggapan-virus-corona-tentara-allah?tag_from=wpm_nhl_2[/url]



Ngeless nya terlambat...emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 15 lainnya memberi reputasi
12
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 5
Ustaz Somad Beri Penjelasan Soal Anggapan 'Virus Corona Tentara Allah
02-03-2020 12:29
Quote:Original Posted By Hendracute
Gak tau burung apa.
Cukup yakini sesuai hadits rombongan burung itu bawa kerikil Neraka


Emang rombongan burung gan, kalo penyakit itu gak mungkin, karena udah pasti membunuh butuh waktu berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun
Di ceritakan kalo tu pasukan mati waktu mau nyentuh kakbah

Jadi si somad memelintir tafsir ayat lagi
0 0
0
Ustaz Somad Beri Penjelasan Soal Anggapan 'Virus Corona Tentara Allah
02-03-2020 15:14
Maaf gak paham dgn khayalan anda
0 0
0
Ustaz Somad Beri Penjelasan Soal Anggapan 'Virus Corona Tentara Allah
02-03-2020 17:51
save india bos
0 0
0
Ustaz Somad Beri Penjelasan Soal Anggapan 'Virus Corona Tentara Allah
02-03-2020 18:34
pak somad ini termasuk ahli neraka, tempatnya di jahannam. "maaf itu cuma tafsir saya, jangan jadi satu pembenaran". 😂
0 0
0
Ustaz Somad Beri Penjelasan Soal Anggapan 'Virus Corona Tentara Allah
02-03-2020 22:49
Jadi inget amin rais
0 0
0
Ustaz Somad Beri Penjelasan Soal Anggapan 'Virus Corona Tentara Allah
02-03-2020 23:06
Jadi ini teh gmn?
0 0
0
Ustaz Somad Beri Penjelasan Soal Anggapan 'Virus Corona Tentara Allah
02-03-2020 23:07

Bingung

Berasa makin horor begini
0 0
0
Ustaz Somad Beri Penjelasan Soal Anggapan 'Virus Corona Tentara Allah
03-03-2020 03:34
tumben sampe page 5 blm ada yg pajang foto Somad KW duduk di becak... emoticon-Ngakak
profile-picture
bangtjah memberi reputasi
1 0
1
Ustaz Somad Beri Penjelasan Soal Anggapan 'Virus Corona Tentara Allah
03-03-2020 06:18
kata rocky gerung fiksi kok ini...
0 0
0
Ustaz Somad Beri Penjelasan Soal Anggapan 'Virus Corona Tentara Allah
05-03-2020 09:48
Quote:Original Posted By blambih
Jangan gitu bro....janganlah hina kejelekanya...kalo mulutnya bau ...masuk akal bro...kebanyakan bacot busuk sih


Ane bukan menghina gan, tapi ane bilang fakta.
emoticon-Ngakak
0 0
0
Ustaz Somad Beri Penjelasan Soal Anggapan 'Virus Corona Tentara Allah
05-03-2020 13:27
Ustaz Somad Beri Penjelasan Soal Anggapan 'Virus Corona Tentara Allah
0 0
0
Ustaz Somad Beri Penjelasan Soal Anggapan 'Virus Corona Tentara Allah
05-03-2020 14:02
Pinter ngomong emoticon-Big Grin selalu ada cara utk ngeles jamaahnya mah angguk-angguk kek anak metal.
0 0
0
Ustaz Somad Beri Penjelasan Soal Anggapan 'Virus Corona Tentara Allah
06-03-2020 17:11
Ngeles aja pake muter2..
0 0
0
Ustaz Somad Beri Penjelasan Soal Anggapan 'Virus Corona Tentara Allah
08-03-2020 12:20
sundul lagi, biar orang belajar jangan percaya ama pedagang agama
mulut kok lebih didahulukan daripada otak
0 0
0
Ustaz Somad Beri Penjelasan Soal Anggapan 'Virus Corona Tentara Allah
11-03-2020 10:56
emoticon-Matabeloemoticon-Mewek
0 0
0
Ustaz Somad Beri Penjelasan Soal Anggapan 'Virus Corona Tentara Allah
16-03-2020 00:15
{thread_title}
0 0
0
Ustaz Somad Beri Penjelasan Soal Anggapan 'Virus Corona Tentara Allah
21-03-2020 09:27
sak karepmu mat, yg penting stock slangkangan tetep terjaga emoticon-Leh Uga
0 0
0
Ustaz Somad Beri Penjelasan Soal Anggapan 'Virus Corona Tentara Allah
21-03-2020 19:23
Ngeles bajaj si tongos.. Intinya, ente tadinya anggap itu virus hanya serang cavir krn sdh tindas kaum ente. Ternyata ... kaum ente jg bergelimpangan kayak ikan asin disusun.

Ente sendiri kalo yakin, rukyah saja pengikut ente yg sdh terjangkit virus. Antara ente yg bisa buktikan itu tentara ollohh dan si pengikut ente adalah jg penindas sesama ente atau ente yg bakal kena copid.

Dasar muka semvak...
0 0
0
Halaman 5 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia