News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
120
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5c5a01af7e93096516e471/heboh-foto-anies-berendam-di-air-sampah-rektor-uic-pasang-badan-siap-bela
Heboh Foto Anies Berendam di Air Sampah, Rektor UIC Pasang Badan Siap Bela Suara.com - Rektor Universitas Ibnu Chaldun Musni Umar mengaku siap memasang badan memberikan pembelaan untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. Ia menilai saat ini Anies telah dizalimi. Belum lama ini beredar foto hasil editan yang menampilkan Anies sedang berendam di dalam air penuh sampah. Dalam foto tersebut ha
Lapor Hansip
02-03-2020 07:57

Heboh Foto Anies Berendam di Air Sampah, Rektor UIC Pasang Badan Siap Bela

Heboh Foto Anies Berendam di Air Sampah, Rektor UIC Pasang Badan Siap Bela

Heboh Foto Anies Berendam di Air Sampah, Rektor UIC Pasang Badan Siap Bela

Suara.com - Rektor Universitas Ibnu Chaldun Musni Umar mengaku siap memasang badan memberikan pembelaan untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. Ia menilai saat ini Anies telah dizalimi.

Belum lama ini beredar foto hasil editan yang menampilkan Anies sedang berendam di dalam air penuh sampah. Dalam foto tersebut hanya terlihat separuh bagian kepala Anies saja.

Melalui akun miliknya @musniumar, Musni menegaskan ia siap pasang badan demi membela Anies.

"Saya pasang badan untuk bela Anies karena beliau dizalimi," kata Musni seperti dikutip Suara.com, Minggu (1/3/2020).

Musni menegaskan bukan hanya Anies saja yang akan ia bela mati-matian. Pembelaan juga akan ia berikan kepada siapapun menjadi korban yang dizalimi.

Menurutnya, hasil editan foto Anies berendam di air penuh sampah sudah keterlaluan. Bila hal tersebut dialami oleh pejabat lain, Musni meyakini sudah ditindak tegas oleh aparat.

"Ini bukti Anies dizalimi Berendam di Air Penuh Sampah," ungkapnya.

Heboh Foto Anies Berendam di Air Sampah, Rektor UIC Pasang Badan Siap Bela

Anak Buah Anies Geram

Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA), Juaini Yusuf menyatakan foto Anies berendam di air penuh sampah merupakn foto tidak asli. Ia menyebut foto itu adalah hasil rekayasa digital.

"Itu hoaks," kata Juaini.

Ia lantas menyayangkan adanya tindakan merekayasa foto atasannya itu. Menurutnya upaya seperti ini terlalu berlebihan.

"Emang orang-orang ada keterlaluan.”
sumber

☆☆☆☆☆

Dzalim, hoax, pasang badan.

Kata dzalim nampaknya menjadi kata yang paling ampuh untuk membela diri. Ketika seseorang salah dalam memimpin, lalu banyak orang mengkritik dari yang paling halus sampai yang paling kasar sekalipun, sementara sang pemimpin budeg, apakah masih bisa dikategorikan sebagai perbuatan dzalim?

Dimana dzalimnya ketika kita mendzalimi seseorang yang justru berbuat dzalim terhadap jutaan orang lain?

Mari kita bermain-main istilah.
Ustadz Abdul Somad pernah berkata, bahwa jika kita sombong terhadap orang yang sombong, maka kesombongan itu adalah sedekah. Arti sedekah disini adalah, kita memberi sedekah kepada orang yang sombong tersebut.

Catat ya. Sombong kepada orang sombong adalah sedekah.

Nah, jika demikian halnya, maka kita bisa saja berkata bahwa berbuat dzalim terhadap orang dzalim adalah amal. Artinya? Jika kita berbuat dzalim kepada orang yang juga dzalim, bahkan lebih dzalim terhadap banyak orang, maka kita artinya memberi amal kebaikan kepada orang tersebut. Enak kan? Dia tinggal terus-terusan berbuat dzalim, tapi dia justru mendapat amal kebaikan. Dan hal ini juga telah dikatakan oleh KH. Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym. Bahwa Anies beruntung karena dibully. Semakin dibully, semakin bertumpuk amalnya.

Lalu, apa yang salah dari pembullyan terhadap Anies Baswedan? Toh dia sendiri terlihat menikmati bullyan tersebut. Abai terhadap segala kritikan dan saran dari orang lain, tentunya yang berseberangan dengan dirinya.

Sehubungan dengan hal itu, lalu apa urgensi Musni Umar bilang dia akan pasang badan untuk Anies? Dalam hal apa? Siap dibully juga? Bukankah dia juga telah dibully karena banyak statemen-statemennya yang ngawur?

Lagipula apa sih yang diributkan dari foto diatas? Cuma foto sampah diributkan? Bahkan disana jelas terlihat, hanya onggokan sampah diantara air yang tergenang. Tak ada apapun juga kecuali sampah. Justru Musni Umar sendiri yang mengatakan bahwa Anies didzalimi berendam di air penuh sampah. Siapa yang mendzalimi Anies sampai Anies dihukum seperti itu? Apa ada yang memaksa Anies sehingga harus menjalani hukuman berendam seperti itu? Tidak ada kan? Dan apakah itu nyata? Tidak juga. Lalu apa yang diributkan? Itu baru sekedar disatukan dengan sampah. Belum lagi wajah dirubah menjadi kunyuk, menjadi babi. Apakah Musni Umar bereaksi ketika ada tokoh lain dihina sedemikian rupa? Diam saja? Artinya Musni Umar lebay. Dia over reaktif. Dia subyektif. Hanya membela kawan yang dibully, padahal orang lain lebih sadis dibullynya.

Sudahlah. Jangan mendzalimi sampah. Sampah masih bisa didaur ulang. Tapi pemimpin yang tolol tak akan bisa didaur ulang. Dia akan tetap bangga dengan ketololannya. Jadi tolong bagi siapapun juga, jangan lagi menyatukan sampah dengan pemimpin seperti itu. Lagipula hal itu hanya terlihat oleh para pendukungnya. Bagi yang tidak mendukung, maka foto itu hanya akan terlihat sebagai onggokan sampah.

Atau Musni Umar mau pasang badan soal maladministrasi soal revitalisasi Monas? Mau pasang badan soal hilangnya pohon-pohon Monas? Soal normalisasi yang mandeg? Trotoar yang justru bikin jalan-jalan tergenang? Anggaran penanganan banjir yang hilang? Gagalnya rehab sekolah-sekolah? Buang-buang uang untuk ajang balapan cemen?

Gayanya....
Nanti dibully mewek.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 37 lainnya memberi reputasi
38
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 6
Heboh Foto Anies Berendam di Air Sampah, Rektor UIC Pasang Badan Siap Bela
02-03-2020 12:17
mulai cari panggung
0 0
0
Heboh Foto Anies Berendam di Air Sampah, Rektor UIC Pasang Badan Siap Bela
02-03-2020 12:18
univ abal2 disegel ntar dizalimi aparat lagi
0 0
0
Heboh Foto Anies Berendam di Air Sampah, Rektor UIC Pasang Badan Siap Bela
02-03-2020 12:19
Quote:Original Posted By 3108085
sotosop bray emoticon-Ngakak (S) keliatan kalo diliat lebih teliti lagi


Seriously om?
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Heboh Foto Anies Berendam di Air Sampah, Rektor UIC Pasang Badan Siap Bela
02-03-2020 12:28
Perlu ada komunikasi antar pemerintah dan masyarakat sih, biar keluh kesah semua tersampaikan
0 0
0
Heboh Foto Anies Berendam di Air Sampah, Rektor UIC Pasang Badan Siap Bela
02-03-2020 12:29
lapor ke polisi
hangan ke medsos atau wartawan
0 0
0
Heboh Foto Anies Berendam di Air Sampah, Rektor UIC Pasang Badan Siap Bela
02-03-2020 12:34
lha terus yang gak bisa kerja karena banjir juga didzalimi kaliik emoticon-Cape d...
0 0
0
Heboh Foto Anies Berendam di Air Sampah, Rektor UIC Pasang Badan Siap Bela
02-03-2020 12:34
Quote:Original Posted By adekgantengom
Seriously om?
emoticon-Leh Uga


Keliatan lah di pipi bekas crop2 halus

Terus rambutnya masih kering2 kayak abis rapat
0 0
0
Heboh Foto Anies Berendam di Air Sampah, Rektor UIC Pasang Badan Siap Bela
02-03-2020 12:39
warga JKT dizalimi karena banjir bapak ini kemana???
0 0
0
Heboh Foto Anies Berendam di Air Sampah, Rektor UIC Pasang Badan Siap Bela
02-03-2020 12:44
Sombong kepada orang sombong adalah sedekah

ini gak bener gan, coba cek lagi
0 0
0
Heboh Foto Anies Berendam di Air Sampah, Rektor UIC Pasang Badan Siap Bela
02-03-2020 12:45
Kadrun baperannya gak kira2 dulu ahok juga dibuat meme, terus foke juga pernah, gak pake baperan kayak kadrun anus emoticon-Cape d...
0 0
0
Heboh Foto Anies Berendam di Air Sampah, Rektor UIC Pasang Badan Siap Bela
02-03-2020 12:48
saya sudah perintahkan ke manajer HR untuk langsung menghapus/membuang lamaran kerja dari lulusan kampus ini walau IPK-nya 4 sekalipun. nggak perlu buang waktu untuk baca berkas apalagi sampai memanggil mereka.
0 0
0
Heboh Foto Anies Berendam di Air Sampah, Rektor UIC Pasang Badan Siap Bela
02-03-2020 12:55
"Musni menegaskan bukan hanya Anies saja yang akan ia bela mati-matian. Pembelaan juga akan ia berikan kepada siapapun menjadi korban yang dizalimi."

Bacot..... Bilang aja seimin selesai....
0 0
0
Heboh Foto Anies Berendam di Air Sampah, Rektor UIC Pasang Badan Siap Bela
02-03-2020 13:22
hmm,

ini istilah 'pasang badan' disini ga jelas nih maksudnya apa,

kl mmg itu salah, ya laporin aja pak, pasang badan mksdnya gmn sih?
0 0
0
Heboh Foto Anies Berendam di Air Sampah, Rektor UIC Pasang Badan Siap Bela
02-03-2020 13:32
univ kampus ruko...
0 0
0
Heboh Foto Anies Berendam di Air Sampah, Rektor UIC Pasang Badan Siap Bela
02-03-2020 13:41
harusnya diedit sama tai kebo gan.
0 0
0
Heboh Foto Anies Berendam di Air Sampah, Rektor UIC Pasang Badan Siap Bela
02-03-2020 13:44
Quote:Original Posted By 3108085
Keliatan lah di pipi bekas crop2 halus

Terus rambutnya masih kering2 kayak abis rapat


Nggak, makcudnya adek, Om kila itu benelan tadinya?
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Heboh Foto Anies Berendam di Air Sampah, Rektor UIC Pasang Badan Siap Bela
02-03-2020 13:47
Quote:Original Posted By adekgantengom
Nggak, makcudnya adek, Om kila itu benelan tadinya?
emoticon-Leh Uga


Sudah darurat dek WA om dipenuhi forward2 emak emak dengan berita ini. Sungguh meyakinkan
0 0
0
Heboh Foto Anies Berendam di Air Sampah, Rektor UIC Pasang Badan Siap Bela
02-03-2020 13:50
gak jauh beda sama pimpinannya..
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Heboh Foto Anies Berendam di Air Sampah, Rektor UIC Pasang Badan Siap Bela
02-03-2020 14:13
yg bikin meme anis tenggelam itu udah termasuk dzalim.


yg punya tanggung jawab urusin dan tanggulangin banjir dgn segala dampaknya namun malah bikin balapan formula taik gak jelas itu jauh lebih dzalim lagi.


anis hanya meme tenggelam udah dzalim, ribuan rumah, harta benda dan banyak lagi yg tenggelam beneran (bukan meme) itu gak ada apa2nya dibanding meme bedebah tenggelam.

kalo ada petrus mungkin udah disikat itu bedebah

emoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh patra.yosh
0 0
0
Heboh Foto Anies Berendam di Air Sampah, Rektor UIC Pasang Badan Siap Bela
02-03-2020 14:24
daripada pasang badan, mending pasang otak
0 0
0
Halaman 4 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia