monaaaswAvatar border
TS
monaaasw
Waspada! Aksi Koboi Jalanan Jogja


Koboi merupakan sebutan yang diberikan untuk gembala di peternakan yang berada di Amerika Utara. Koboi biasanya identik dengan menunggangi kuda, memakai kemeja lengkap dengan topi khasnya, dan syal sebagai aksesoris yang dililitkan dileher serta tak lupa seorang koboi kadang juga membawa seutas tali. Jadi pertanyaan yang muncul sekarang adalah... 

“apakah koboi datang ke Jogja?”

Hmmm tentu saja tidak. Deskripsi diatas adalah koboi yang sering ane liat difilm-film ye gan hehe..

Berbeda dengan koboi Jogja, yang mereka tunggangi adalah sepeda motor. Masih sama sama memakai baju dan tentu saja tidak memakai topi khas koboi yah. Yang mereka bawa bukanlah seutas tali melainkan senjata tajam, mulai dari celurit, gesper, gir,  pedang katana, dan senjata tajam lainnya.  

Masyarakat Jogja mengenal koboi jalanan ini dengan sebutan “Klitih”. Klitih merupakan fenomena kejahatan jalanan yang terjadi di Yogyakarta. Sempat menggegerkan di tahun 2018, karena memakan korban jiwa bernama Dwi Ramadhani Herlangga, seorang mahasiswa fakultas Ilmu Budaya UGM. Dari akhir 2019 sampai awal 2020, klitih kembali membuat resah masyarakat Jogja dan sekitarnya. 


Spoiler for Apa itu Klitih ?:


Spoiler for Awal mula Klitih beraksi ?:


Spoiler for Sasaran serta motif pelaku Klitih?:



Spoiler for Kasus Klitih ?:

 


Selain dikenal sebagai kota wisata, Yogyakarta dikenal juga sebagai kota pelajar. Dengan adanya fenomena Klitih ini, nama kota pelajar pun dapat tercoreng. Disini lah perlunya peran keluarga dalam memberikan pendidikan dan pengawasan kepada anak-anaknya secara baik. untuk menghindari terjatuhnya korban lagi, kita dapat menghindarinya dengan tidak pulang larut malam, pastikan agan tidak melewati jalanan yang sepi serta alangkah lebih baik agan membawa teman saat sedang berpergian dimalam hari. Tetap waspada gan!



sumber :
sumber artikel 1
sumber artikel 2
sumber artikel 3
sumber artikel 4
sumber artikel 5
sumber gambar 1
sumber gambar 2
sumber gambar 3
sumber gambar 4
sumber gambar 5

sebelahblog
4iinch
koi7
koi7 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
7.2K
130
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.