Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
70
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e50cb20337f9313342abde3/fenomena-gelombang-laut-persegi-indah-namun-mematikan
Adakah agan sista disini yang suka maen ke pantai? Atau malah rumahya di daerah pesisir pantai? Nggak bisa dipungkiri bahwa pantai emang banyak dijadiin tempat melepas penat sama kebanyakan orang.
Lapor Hansip
22-02-2020 13:33

Fenomena Gelombang Laut Persegi, Indah Namun Mematikan

icon-verified-thread
Fenomena Gelombang Laut Persegi, Indah Namun Mematikan


Adakah agan sista disini yang suka maen ke pantai? Atau malah rumahya di daerah pesisir pantai? Nggak bisa dipungkiri bahwa pantai emang banyak dijadiin tempat melepas penat sama kebanyakan orang. Menikmati angin sepoi-sepoi, denger suara deburan ombak, sambil bermain air emang lumayan bisa bikin pikiran kembali fresh. Apalagi pantai yang menawarkan sunset view, beuhh pasti orang jadi betah lama-lama di pantai buat dapet momen sakral tersebut.
Tapi tahukah agan, bahwa gelombang pantai selain indah ternyata juga bisa mendatangkan bahaya. Khususnya gelombang laut persegi. Hah gelombang laut persegi? Masih sodaraan kah sama gelombang cinta? Nah, daripada bingung ayok kita kenalan lebih dekat sama gelombang laut persegi beserta bahayanya.

Fenomena Gelombang Laut Persegi, Indah Namun Mematikan


Gelombang laut persegi ini tercipta akibat angin yang mendorong pertemuan antara dua cuaca yang berbeda serta dari sisi yang berlawanan. Pertemuan oleh bantuan angin tersebutlah yang kemudian menciptakan pola-pola persegi di permukaan air laut.
Meskipun kelihatan unik, tapi gelombang ini ternyata mampu menciptakan tekanan air yang mematikan, yang berpotensi menenggelamkan kapal yang terjebak di dalamnya. Gelombang ini juga diyakini jadi penyebab banyaknya kasus kapal karam dan kecelakaan berperahu.
Gelombang ini emang nggak sering terjadi. Tapi sekali terperangkap di dalamnya, pastinya butuh usaha yang nggak mudah buat keluar, karena fakta bahwa gelombang ini dapat menghantam dari berbagai sudut mengingat bentuknya yang menyerupai persegi. Bahkan untuk keluar dari gelombang ini dikatakan lebih sulit daripada meloloskan diri dari riptide (gelombang pecah).


Fenomena Gelombang Laut Persegi, Indah Namun Mematikan


Isle de Ré di Perancis adalah pulau yang terkenal dengan fenomena gelombang persegi ini. Gelombang ini sering terjadi disana, dan bahkan jadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk melihat keindahan gelombang ini dari ketinggian. Tapi jangan seneng dulu gan, fenomena gelombang ini sejatinya bisa terjadi di samudra manapun asalkan konsidinya tepat.

emoticon-Ngaciremoticon-Ngacir Tubrukanemoticon-Ngacir

Nah itu dia sekelumit fakta tentang gelombang laut persegi yang cantik namun mematikan. Di Indonesia sendiri kayaknya emang jarang terjadi fenomena gelombang ini. Tapi, jarang bukan berarti nggak mungkin gansis. Jadi penting juga buat kita tahu soal gelombang ini. Pokoknya, kalo gansis lihat tanda-tanda gelombang ini, langsung aja keluar dari air secepet mungkin demi keselamatan nyawa agan sista sekalian.

emoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beer

Referensi: rare.us
Diubah oleh kurkurakura
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 21 lainnya memberi reputasi
22
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
59.6K Anggota • 916.1K Threads
Halaman 1 dari 4
Fenomena Gelombang Laut Persegi, Indah Namun Mematikan
22-02-2020 14:13
Bentar ane
Cek ombak dolo





emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
rampratamadhan dan itkgid memberi reputasi
2 0
2
Fenomena Gelombang Laut Persegi, Indah Namun Mematikan
22-02-2020 15:55
hmm... ane baru tau ada gelombang bentuk persegi 😂
0 0
0
Fenomena Gelombang Laut Persegi, Indah Namun Mematikan
22-02-2020 17:11
aneh aneh aja si gelombang
0 0
0
Fenomena Gelombang Laut Persegi, Indah Namun Mematikan
22-02-2020 19:39
keren juga modelnya gettu..
0 0
0
Fenomena Gelombang Laut Persegi, Indah Namun Mematikan
22-02-2020 23:47
tetep rip current yang paling bahaya. karena warga +62 kalau di pantai jarang ada yang sampe berenang ke tengah, tau-tau keseret dan tenggelam.
profile-picture
profile-picture
static-[X] dan itkgid memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Fenomena Gelombang Laut Persegi, Indah Namun Mematikan
23-02-2020 00:50
walahh walaah baru tau ane kalo ada gelombang laut persegi, emang bagus banget sih unik keliatannya, cuma bahayanya itu yang sangat disayangnkan emoticon-Hammer2
0 0
0
Fenomena Gelombang Laut Persegi, Indah Namun Mematikan
23-02-2020 18:08
Quote:Original Posted By Sulaimaniac
tetep rip current yang paling bahaya. karena warga +62 kalau di pantai jarang ada yang sampe berenang ke tengah, tau-tau keseret dan tenggelam.


kek gimana ini gan, ada gambarnya kah?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Fenomena Gelombang Laut Persegi, Indah Namun Mematikan
28-02-2020 01:53
cukup di nikmati saja ombak unik yang seperti ini jangan sampai kita menantang maut dengan cara mendatangkan ombaknya
0 0
0
Fenomena Gelombang Laut Persegi, Indah Namun Mematikan
29-02-2020 06:56
bagus ya ombaknya, ane baru pertamakali liat nih ombak, baru tau malahan ada ombak yang modelan begini
profile-picture
danny26 memberi reputasi
1 0
1
Fenomena Gelombang Laut Persegi, Indah Namun Mematikan
02-03-2020 10:06
ngeribya cuy
0 0
0
Fenomena Gelombang Laut Persegi, Indah Namun Mematikan
02-03-2020 10:12
Ky nafas TS kotak2 emoticon-Ngakakemoticon-Leh Uga
0 0
0
Fenomena Gelombang Laut Persegi, Indah Namun Mematikan
02-03-2020 10:14
wow kerenemoticon-Matabelo

yg triangle ada ga? misteri triangle bermuda aja ga ada yg pecahin
0 0
0
Fenomena Gelombang Laut Persegi, Indah Namun Mematikan
02-03-2020 10:14
Quote:Original Posted By korekceuli
kek gimana ini gan, ada gambarnya kah?


Fenomena Gelombang Laut Persegi, Indah Namun Mematikan

ilustrasi rip current
profile-picture
profile-picture
profile-picture
LaSeixas dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Post ini telah dihapus
Fenomena Gelombang Laut Persegi, Indah Namun Mematikan
02-03-2020 10:17
wah mantul nih buat selancaran
0 0
0
Fenomena Gelombang Laut Persegi, Indah Namun Mematikan
02-03-2020 10:18
itu paling susah tuh...dulu ane jaga pantai sama pamela anderson, tp kita seringan mesum sih dipos


0 0
0
Fenomena Gelombang Laut Persegi, Indah Namun Mematikan
02-03-2020 10:21
biasa nya di kedalaman berqpa meter gelombang seperti ntu
0 0
0
Fenomena Gelombang Laut Persegi, Indah Namun Mematikan
02-03-2020 10:25
fix gelombangnya dukung jokowi ya akhi emoticon-Maaf Agan
0 0
0
Fenomena Gelombang Laut Persegi, Indah Namun Mematikan
02-03-2020 10:26
Baru tau ane ada gelombang persegi begini bre. Nice trit emoticon-Matabelo
0 0
0
Fenomena Gelombang Laut Persegi, Indah Namun Mematikan
02-03-2020 10:26
mang cakep sih
0 0
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
Movies
plan-75
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia