syafetriAvatar border
TS
syafetri
Korea, Syurga Bagi yang Ingin Cantik
Korea, Syurga Bagi yang Ingin Cantik



Assalamu'alaikum, Gansist. Ane mau ngulik tentang Korea dikit nih, boleh ya!

Bagi penggemar drakor alias drama korea tentu tak asing dengan artis cantik Song Hye Kyo. Walau usianya sudah mendekati kepala empat, tepatnya 38 tahun pada 22 November kemaren, tapi paras wajahnya masih bisa disejajarkan dengan para belia teenager. Cantik dan bening.

Dan bila kita amati lagi, rata-rata artis Korea memang punya tipikal wajah begitu. Istilah kekiniaannya 'glowing'. Tapi jangan heran, bukan rahasia lagi kalau Korea adalah 'syurga' bagi yang ingin cantik. Mengapa? Berikut ini alasannya:

1. Operasi Plastik.

Operasi plastik di Korea, seumpama pemakaian kosmetik layaknya. Lumrah dan sangat wajar. Kalau di negara kita, cantik karena operasi plastik justru sangat memalukan. Wanita kita masih bangga bila terlihat cantik 'memang dari sononya' alias asli. Tapi bagi orang Korea yang terpenting adalah bagaimana tampilan mereka saat ini.

Bahkan banyak dari orang tua yang menyarankan anaknya untuk melakukan operasi plastik. Konyolnya lagi, terkadang operasi plastik malah dijadikan sebagai hadiah kelulusan sekolah bagi anak mereka.

Mungkin hal-hal demikianlah yang membuat klinik operasi plastik benar-benar pesat perkembangannya di sana. Lebih dari 3000 klinik operasi plastik dengan lebih kurang 250 000 praktek pertahun dengan pasien dari berbagai negara. Gimana ngga mencengangkan itu ya?

Quote:


2. Ginseng

Korea sering kita kenal sebagai 'Negara Ginseng'karena memang di negara inilah ginseng paling banyak ditemukan.

Ginseng Korea termasuk yang terbaik di dunia karena mengandung senyawa saponin yang mampu meningkatkan kekebalan terhadap berbagai macam penyakit.

Tak hanya berkasiat sebagai penyembuh berbagai penyakit, namun juga bermanfaat untuk kecantikan. Diantaranya; mampu menghambat penuaan dini, mengecilkan pori-pori, menghaluskan kulit serta bisa membuat wajah terlihat lebih putih alami.

Quote:


3. Kosmetik

Untuk hal yang satu inipun juga tak perlu kita ragukan lagi.

Berapa banyak produk kosmetik Korea yang menjanjikan kecantikan ala-ala wanita Korea itu sendiri; sangat halus, lembut dan putih.

Terlebih saat ini tengah marak-maraknya trend 'makeup no makeup' yaitu cantik yang terlihat seolah-olah tidak mengenakan makeup,padahal sebenarnya memakai makeup. Secara wanita saat ini pengen dinilai 'sudah terlahir cantik'.

Namun justru yang terlihat seolah tak bermakeup itulah, yang menguras budged lebih besar karena harga kosmetiknya jauh lebih mahal. Diantaranya adalah produk kosmetik asal Korea ini.

Nah, Sista serius ingin cantik atau lebih cantik lagi? Dan bagi Agan yang ingin menjelma menjadi 'boy flower', silahkan ya, datang ke Koreaemoticon-Jempol

Dan bagi Gansist yang suka dengan thread ane, silahkan berbagi cendol dan rate serta komen-komen di bawah, ya. Makasih sebelumnyaemoticon-Shakehand2



Sumber info dan gambar: Google (Kompas.com, Tribun Medan dan IDNNews)


anna1812
kikin24
siapika
siapika dan 21 lainnya memberi reputasi
22
1.8K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.