• Beranda
  • ...
  • MotoGP
  • Sepertinya Bakal Batal, Lihat Nih Proses Pembangunan Sirkuit Mandalika Masih Stuck

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Sepertinya Bakal Batal, Lihat Nih Proses Pembangunan Sirkuit Mandalika Masih Stuck


MotoGP musim 2020 sebentar lagi bakal dimulai, artinya semakin dekat juga dengan jadwal MotoGP yang rencananya bakal diselenggarakan di Indonesia.

Nantinya MotoGP Indonesia akan digelar di sirkuit baru Mandalika, Lombok. Jika melihat jadwal yang sudah diatur, pembangunan sirkuit Mandalika harusnya sudah digarap dan memasuki tahap yang lebih serius, karena rencananya sirkuit ini diprediksi akan jadi satu tahun kedepan. Apalagi infrastruktur pendukung Sirkuit Mandalika juga banyak, meliputi bandara, hotel berbintang dan akses jalan yang mumpuni.

Nah kira-kira pembangunan Sirkuit Mandalika ini sudah sampai mana ya?

Mungkin yang mengira sudah ada beberapa penampakan bangunan berdiri serta akses jalan sudah dibuat, sepertinya bakal kaget melihat foto terakhir perkembangan Sirkuit Mandalika yang konon sedang dalam proses penggarapan ini.



Entah kenapa kalau melihat foto diatas seperti memberikan keraguan MotoGP bakal digelar di Indonesia, karena jika dilihat dari kondisinya kira-kira bakal jadi tepat waktu gak ya?

Coba kalian amati didalam foto tersebut, tidak banyak terlihat aktivitas atau kegiatan dalam pembangunan. Kemudian galian yang diperkirakan jadi track masih berupa tanah merah dan disekelilingnya banyak rumput liar yang tumbuh seakan tidak tersentuh.

Material bangunan pun tidak banyak terlihat...maka dari itu keraguan mulai muncul, apakah pertanda proyek ini tersendat dan terancam gagal lagi?




Kalau kita lihat desain layout yang dibuat oleh pihak penyelenggara, sirkuit Mandalika ini terkesan sangat mewah. Nantinya sirkuit akan dibangun dengan panjang lintasan 4,31 km dengan 17 tikungan.

Area paddock bakal dibuat dengan 40 garasi, lalu kapasitas tempat duduk atau grandstand mencapai 50.000 orang. Jumlah kapasitas yang gak main-main, karena sirkuit ini memang didesain untuk mengantisipasi membeludaknya penonton lokal maupun mancanegara.

Kapasitas tersebut belum untuk General admission atau penonton berdiri, rencananya akan disediakan hingga 138.000 titik. Menariknya bakal tersedia hospitality suite yang dapat menampung sampai 7700 pengunjung. Namun hal ini berbanding terbalik dengan perkembangan kondisi yang disa dibilang belum mencapai 30%. Padahal kita hanya memilliki kesempatan 10 bulan lagi untuk menyelesaikan pembangunan sirkuit Mandalika.

Gimana menurut kalian? Apakah batal lagi?

Referensi : iwanbanaran.com(20/2/2020).
alphajoe.
nona212
tien212700
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
3
5.7K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
MotoGP
MotoGP
icon
1.5KThread2.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.