isetiabhaktiAvatar border
TS
isetiabhakti
Bos Reddit: Jangan Pakai TikTok, Itu Parasit dan Alat Pengintai


CEO Reddit, aplikasi media sosial AS, Steve Huffman menyarang TikTok. Ia bahkan menyarankan anak muda tidak menginstall aplikasi video pendek ini di ponsel dan menyebutnya virus jahat spyware.

Pernyataan ini disampaikan Steve Huffman disebuath seminar bertajuk 'Social 2030' pada Rabu (26/2/2020) di AS. Menurut Steve Huffman, tidak ada hal penting yang dapat dipelajari penggunanya dari TikTok.


"Mungkin Saya akan menyesali hal ini, tetapi Saya bahkan tidak bisa mencapai tingkat pemikiran yang sama seperti mereka," kata Steve Huffman seperti dilansir dari Business Insider, Jumat (28/2/2020). "Karena saya melihat aplikasi ini secara fundamental adalah parasit."


"Teknologi sidik jari yang mereka gunakan hanya untuk menakut-nakuti, dan Saya tidak menginstall aplikasi seperti ini di ponsel saya."

"Saya secara aktif memberitahu orang lain, 'Jangan install spyware itu di ponsel kamu'."

TikTok adalah aplikasi yang dimiliki Bytedance. Aplikasi ini disebut-sebut sebagai ancaman bagi platform seperti Facebook, Twitter bahkan Reddit karena pertumbuhan penggunanya yang sangat cepat.

Tahun lalu AS melakukan penyelidikan terhadap TikTok soal masalah penanganan data pengguna. Bahkan beberapa lembaga pemerintahan AS sudah melarang staff menggunakan aplikasi ini dengan alasan data bisa dibaca pemerintah China. TikTok menyanggah hal ini dengan menyebut data pengguna AS tersimpan di AS.

Seorang siswa asal California, AS, pernah mengajukan gugatan class action terhadap TikTok dengan tuduhan aplikasi China ini telah membuka aplikasinya tanpa izin dan kumpulkan data miliknya.

Hingga berita ini diturunkanTikTok tidak merespons permintaan komentar Business Insider atas tanggapan bos Reddit.



Spoiler for Sumber:




anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.2K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.