• Beranda
  • ...
  • Inspirasi
  • 5 Perkataan ini Akan Membuatmu Menjadi Lebih Berani, No 4 Paling Ampuh!

KatakhoiAvatar border
TS
Katakhoi
5 Perkataan ini Akan Membuatmu Menjadi Lebih Berani, No 4 Paling Ampuh!


Selamat malam kaskuser dan pembaca setia akun Katakhoi. Semoga untuk hari ini, untuk esok hari, dan untuk suatu saat nanti selalu berani dan percaya diri.

Berbicara tentang keberanian. Tidak sedikit orang-orang di luar sana yang tidak mempunyai keberanian. Ada beberapa faktor yang membuat mereka merasa takut untuk mencoba, dan salah satu ketakutan terbesar adalah kegagalan. Padahal, di mana seseorang akan tahu keberhasilannya jika ia tidak berani mencoba? Dan jika dipikir-pikir, keberanian adalah salah satu modal terbesar dalam mencapai keberhasilan. Namun, meski banyak orang yang sudah tahu akan hal ini, ketakutan dan kekhawatiran mereka tentu jauh lebih besar daripada rasa ingin mencoba.




Dan tahukah kamu bahwa ternyata ada beberapa perkataan yang mampu membuat seseorang menjadi lebih berani, atau setidaknya menumbuhkan rasa optimisme dalam hati dan pikirannya. Untuk tahu lebih jelasnya, yuk, simak 5 perkataan yang akan membuatmu menjadi lebih berani.


1. Tidak ada yang tidak mungkin



Meskipun bisa dibilang perkataan tersebut adalah pepatah lama yang sering diucapkan oleh orang-orang sedang menyemangati dirinya sendiri dan oleh orang-orang yang sedang menyemangati orang lain, namun perkataan tersebut memang pada kenyataannya benar. Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Segala kemungkinan pasti akan terjadi selama kamu berusaha untuk mewujudkannya. Orang-orang di luar sana yang sudah berhasil lebih dulu, bisa jadi inilah salah satu prinsip untuk mencapai kesuksesannya. Dan ini juga berlaku untuk dirimu dan untuk siapa pun itu.

2. Kamu pasti bisa, jika masih tidak berhasil setidaknya kamu sudah mencoba




Mau berhasil atau tidak, mau menang atau gagal, yang penting kamu sudah berani mencoba itu sudah luar biasa. Jika diibaratkan, perbandingan persentase orang yang berani mencoba dengan orang yang tidak berani mencoba adalah 100% : 0%. Mengapa? Karena kunci paling mendasar dalam sebuah keberhasilan adalah mencoba. Jika kamu gagal, masih ada waktu dan kesempatan untuk kembali mencoba. Tetapi jika kamu tidak mencoba, apa yang kamu dapatkan selain penyesalan karena tidak berani mencoba. Dan penyesalan itu tidak akan datang sekarang, melainkan nanti setelah kamu menyadarinya.


Quote:


3. Kesempatan yang ada pada hari ini adalah kesempatan terbaik



Mereka yang bijak dalam segala hal, mereka yang mampu memanfaatkan segala kondisi adalah mereka yang menganggap bahwa setiap kesempatan adalah kesempatan terbaik untuk mencoba. Kamu tidak akan tahu kapan keberhasilan akan kamu dapatkan jika kamu tidak mencoba untuk memanfaatkan segala kesempatan. Dan bisa jadi kesempatan terbaik untukmu mendapatkan keberhasilan adalah hari ini. Jadi, cobalah memberanikan diri untuk dirimu sendiri, karena tujuannya hanya satu: untuk kebaikan hidupmu sendiri.

4. Penghancur mental terhebat adalah keraguan, sedangkan pondasi terkuat adalah keberanian



Saat kamu ragu, maka itu tidak hanya menghilangkan kesempatanmu, tetapi juga menghancurkan mentalmu. Ketahuilah, segala ketakutan, kekhawatiran, dan keresahan yang kamu rasakan adalah efek yang diakibatkan dari keraguanmu. Dan saat kamu mencoba untuk memberanikan diri, maka itu sudah menjadi pondasi terkuat dan modal terhebat yang kamu punya. Tidak semua orang punya keberanian, tidak semua orang punya keinginan untuk mencoba, dan tidak semua orang bisa sepertimu. Jadi, berani saja dulu, masalah berhasil atau gagal itu urusan nanti. Kamu sudah punya keberanian itu sudah menandakan bahwa kamu selangkah lebih depan dari orang lain.

5. Siapa pun berhak mendapat kemenangan, termasuk dirimu



Hanya karena kamu melihat orang lain sudah berpengalaman, itu bukan berarti hanya mereka yang pantas mendapat kemenangan. Hanya karena kamu tidak punya pengalaman dan belum pernah mencoba, itu bukan berarti kamu tidak pantas mendapat kemenangan. Siapa pun berhak mendapat kemenangan, termasuk dirimu. Tidak peduli seberapa banyak pengalaman seseorang, satu hal yang menjadi modal untuk mendapat kemenangan: keberanian. Beri dirimu kepercayaan penuh untuk berani mencoba dalam segala hal, maka kamu akan tahu di mana kemampuan dan kemenanganmu.

Nah, itulah penjelasan dari 5 perkataan yang akan membuatmu menjadi lebih berani. Semoga kita adalah orang-orang yang mempunyai keberanian dalam segala hal, termasuk kebaikan untuk diri sendiri.

Narasi: murni imajinasi sendiri
Sumber gambar:
Cover
Gambar
Gambar
Gambar
Gambar
Gambar
dpranoto
omenimbuzz
tata604
tata604 dan 21 lainnya memberi reputasi
20
3.8K
100
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Inspirasi
Inspirasi
icon
10.5KThread6.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.