Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
100
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5a64b1c820841b3d41511f/5-perkataan-ini-akan-membuatmu-menjadi-lebih-berani-no-4-paling-ampuh
Selamat malam kaskuser dan pembaca setia akun Katakhoi. Semoga untuk hari ini, untuk esok hari, dan untuk suatu saat nanti selalu berani dan percaya diri. Berbicara tentang keberanian. Tidak sedikit orang-orang di luar sana yang tidak mempunyai keberanian. Ada beberapa faktor yang membuat mereka merasa takut untuk mencoba, dan salah satu ketakutan terbesar adalah kegagalan. Padahal, di mana seseor
Lapor Hansip
29-02-2020 20:18

5 Perkataan ini Akan Membuatmu Menjadi Lebih Berani, No 4 Paling Ampuh!

icon-verified-thread
5 Perkataan ini Akan Membuatmu Menjadi Lebih Berani, No 4 Paling Ampuh!

Selamat malam kaskuser dan pembaca setia akun Katakhoi. Semoga untuk hari ini, untuk esok hari, dan untuk suatu saat nanti selalu berani dan percaya diri.

Berbicara tentang keberanian. Tidak sedikit orang-orang di luar sana yang tidak mempunyai keberanian. Ada beberapa faktor yang membuat mereka merasa takut untuk mencoba, dan salah satu ketakutan terbesar adalah kegagalan. Padahal, di mana seseorang akan tahu keberhasilannya jika ia tidak berani mencoba? Dan jika dipikir-pikir, keberanian adalah salah satu modal terbesar dalam mencapai keberhasilan. Namun, meski banyak orang yang sudah tahu akan hal ini, ketakutan dan kekhawatiran mereka tentu jauh lebih besar daripada rasa ingin mencoba.


5 Perkataan ini Akan Membuatmu Menjadi Lebih Berani, No 4 Paling Ampuh!

Dan tahukah kamu bahwa ternyata ada beberapa perkataan yang mampu membuat seseorang menjadi lebih berani, atau setidaknya menumbuhkan rasa optimisme dalam hati dan pikirannya. Untuk tahu lebih jelasnya, yuk, simak 5 perkataan yang akan membuatmu menjadi lebih berani.


1. Tidak ada yang tidak mungkin

5 Perkataan ini Akan Membuatmu Menjadi Lebih Berani, No 4 Paling Ampuh!

Meskipun bisa dibilang perkataan tersebut adalah pepatah lama yang sering diucapkan oleh orang-orang sedang menyemangati dirinya sendiri dan oleh orang-orang yang sedang menyemangati orang lain, namun perkataan tersebut memang pada kenyataannya benar. Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Segala kemungkinan pasti akan terjadi selama kamu berusaha untuk mewujudkannya. Orang-orang di luar sana yang sudah berhasil lebih dulu, bisa jadi inilah salah satu prinsip untuk mencapai kesuksesannya. Dan ini juga berlaku untuk dirimu dan untuk siapa pun itu.

2. Kamu pasti bisa, jika masih tidak berhasil setidaknya kamu sudah mencoba


5 Perkataan ini Akan Membuatmu Menjadi Lebih Berani, No 4 Paling Ampuh!

Mau berhasil atau tidak, mau menang atau gagal, yang penting kamu sudah berani mencoba itu sudah luar biasa. Jika diibaratkan, perbandingan persentase orang yang berani mencoba dengan orang yang tidak berani mencoba adalah 100% : 0%. Mengapa? Karena kunci paling mendasar dalam sebuah keberhasilan adalah mencoba. Jika kamu gagal, masih ada waktu dan kesempatan untuk kembali mencoba. Tetapi jika kamu tidak mencoba, apa yang kamu dapatkan selain penyesalan karena tidak berani mencoba. Dan penyesalan itu tidak akan datang sekarang, melainkan nanti setelah kamu menyadarinya.


Quote:
Baca juga:
5 Tanda Bahwa Kamu Adalah Manusia Luar Biasa
5 Prinsip Hidup yang Akan Mengubahmu Menjadi Lebih Baik
3 Hal yang Membuatmu Merasa Tidak Perlu Terburu-buru Menjalani Hidup Ini


3. Kesempatan yang ada pada hari ini adalah kesempatan terbaik

5 Perkataan ini Akan Membuatmu Menjadi Lebih Berani, No 4 Paling Ampuh!

Mereka yang bijak dalam segala hal, mereka yang mampu memanfaatkan segala kondisi adalah mereka yang menganggap bahwa setiap kesempatan adalah kesempatan terbaik untuk mencoba. Kamu tidak akan tahu kapan keberhasilan akan kamu dapatkan jika kamu tidak mencoba untuk memanfaatkan segala kesempatan. Dan bisa jadi kesempatan terbaik untukmu mendapatkan keberhasilan adalah hari ini. Jadi, cobalah memberanikan diri untuk dirimu sendiri, karena tujuannya hanya satu: untuk kebaikan hidupmu sendiri.

4. Penghancur mental terhebat adalah keraguan, sedangkan pondasi terkuat adalah keberanian

5 Perkataan ini Akan Membuatmu Menjadi Lebih Berani, No 4 Paling Ampuh!

Saat kamu ragu, maka itu tidak hanya menghilangkan kesempatanmu, tetapi juga menghancurkan mentalmu. Ketahuilah, segala ketakutan, kekhawatiran, dan keresahan yang kamu rasakan adalah efek yang diakibatkan dari keraguanmu. Dan saat kamu mencoba untuk memberanikan diri, maka itu sudah menjadi pondasi terkuat dan modal terhebat yang kamu punya. Tidak semua orang punya keberanian, tidak semua orang punya keinginan untuk mencoba, dan tidak semua orang bisa sepertimu. Jadi, berani saja dulu, masalah berhasil atau gagal itu urusan nanti. Kamu sudah punya keberanian itu sudah menandakan bahwa kamu selangkah lebih depan dari orang lain.

5. Siapa pun berhak mendapat kemenangan, termasuk dirimu

5 Perkataan ini Akan Membuatmu Menjadi Lebih Berani, No 4 Paling Ampuh!

Hanya karena kamu melihat orang lain sudah berpengalaman, itu bukan berarti hanya mereka yang pantas mendapat kemenangan. Hanya karena kamu tidak punya pengalaman dan belum pernah mencoba, itu bukan berarti kamu tidak pantas mendapat kemenangan. Siapa pun berhak mendapat kemenangan, termasuk dirimu. Tidak peduli seberapa banyak pengalaman seseorang, satu hal yang menjadi modal untuk mendapat kemenangan: keberanian. Beri dirimu kepercayaan penuh untuk berani mencoba dalam segala hal, maka kamu akan tahu di mana kemampuan dan kemenanganmu.

Nah, itulah penjelasan dari 5 perkataan yang akan membuatmu menjadi lebih berani. Semoga kita adalah orang-orang yang mempunyai keberanian dalam segala hal, termasuk kebaikan untuk diri sendiri.

Narasi: murni imajinasi sendiri
Sumber gambar:
Cover
Gambar
Gambar
Gambar
Gambar
Gambar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tata604 dan 21 lainnya memberi reputasi
20
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
5 Perkataan ini Akan Membuatmu Menjadi Lebih Berani, No 4 Paling Ampuh!
29-02-2020 20:19
Selamat membaca. Semoga bermanfaat. ❤
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
5 Perkataan ini Akan Membuatmu Menjadi Lebih Berani, No 4 Paling Ampuh!
29-02-2020 20:19
Gila thread lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
5 Perkataan ini Akan Membuatmu Menjadi Lebih Berani, No 4 Paling Ampuh!
29-02-2020 20:19
Semoga selalu berani dan percaya diri. ❤
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
5 Perkataan ini Akan Membuatmu Menjadi Lebih Berani, No 4 Paling Ampuh!
29-02-2020 20:20
Quote:Original Posted By mozillafirefox
Gila thread lagi


Saya masih sadar, kak. Belum gila. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
5 Perkataan ini Akan Membuatmu Menjadi Lebih Berani, No 4 Paling Ampuh!
29-02-2020 22:38
betul sekali ..ane sependapat juga sama point ke 4..cuman Keraguan bisa juga menjadi bahan pertimbangan... Jika peluang dari Keberanian tsb minim. singkatnya berani tapi kita harus pertimbangkan kemungkinan nya , kadang kita gabisa asal berani aja..nyamuk contohnya..asal berani,tapi mati konyol ... jadi keraguan menurut ane bukan hal yag selamanya jelek... bisa juga jadi pertimbangan sebelum bertindak. hehe
cuma pendapat ane aja si
Diubah oleh ahmadzwd
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan Katakhoi memberi reputasi
2 0
2
5 Perkataan ini Akan Membuatmu Menjadi Lebih Berani, No 4 Paling Ampuh!
29-02-2020 22:52
Quote:Original Posted By ahmadzwd
betul sekali ..ane sependapat juga sama point ke 4..cuman Keraguan bisa juga menjadi bahan pertimbangan... Jika peluang dari Keberanian tsb minim. singkatnya berani tapi kita harus pertimbangkan kemungkinan nya , kadang kita gabisa asal berani aja..nyamuk contohnya..asal berani,tapi mati konyol ... jadi keraguan menurut ane bukan hal yag selamanya jelek... bisa juga jadi pertimbangan sebelum bertindak. hehe
cuma pendapat ane aja si


Memang ada benarnya juga, kak. Tapi pada kenyataannya, ternyata keraguan itu mampu menghancurkan semuanya. Yang saya rasakan dan saya lihat-lihat orang-orang sekeliling, saat mereka ingin mencoba tapi karena ada rasa ragu, tidak jarang mereka memilih untuk tidak mencobanya. Karena setelah keraguan itu, terbitlah hal-hal yang tidak diinginkan, seperti takut gagal, khawatir tidak bisa, dan yang lainnya.
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan ahmadzwd memberi reputasi
2 0
2
5 Perkataan ini Akan Membuatmu Menjadi Lebih Berani, No 4 Paling Ampuh!
29-02-2020 23:06
Quote:Original Posted By Katakhoi
Memang ada benarnya juga, kak. Tapi pada kenyataannya, ternyata keraguan itu mampu menghancurkan semuanya. Yang saya rasakan dan saya lihat-lihat orang-orang sekeliling, saat mereka ingin mencoba tapi karena ada rasa ragu, tidak jarang mereka memilih untuk tidak mencobanya. Karena setelah keraguan itu, terbitlah hal-hal yang tidak diinginkan, seperti takut gagal, khawatir tidak bisa, dan yang lainnya.

Betul si... terutama dalam hal bisnis atau usaha... jangan ragu ....tp pertimbangan itu perlu ... saia si bukan mau menggembosi semangat anak anak bangsa😁😁 hanya brbagi pendapat aja
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan Katakhoi memberi reputasi
2 0
2
5 Perkataan ini Akan Membuatmu Menjadi Lebih Berani, No 4 Paling Ampuh!
29-02-2020 23:09
Quote:Original Posted By ahmadzwd
Betul si... terutama dalam hal bisnis atau usaha... jangan ragu ....tp pertimbangan itu perlu ... saia si bukan mau menggembosi semangat anak anak bangsa😁😁 hanya brbagi pendapat aja


Wah, mantap nih. Memang sebagai anak-anak bangsa harus punya semangat juang yang luar biasa. Biar gak jadi kaum rebahan atau kaum halu. emoticon-Big Grin
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
5 Perkataan ini Akan Membuatmu Menjadi Lebih Berani, No 4 Paling Ampuh!
29-02-2020 23:15
Quote:Original Posted By Katakhoi
Wah, mantap nih. Memang sebagai anak-anak bangsa harus punya semangat juang yang luar biasa. Biar gak jadi kaum rebahan atau kaum halu. emoticon-Big Grin


Hahaha... betull betul betul ...
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan Katakhoi memberi reputasi
2 0
2
5 Perkataan ini Akan Membuatmu Menjadi Lebih Berani, No 4 Paling Ampuh!
29-02-2020 23:16
Quote:Original Posted By ahmadzwd
Hahaha... betull betul betul ...


Wkwk. Waduhhhh, seketika jadi keinget film Upin & Ipin. emoticon-Ngakak
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
5 Perkataan ini Akan Membuatmu Menjadi Lebih Berani, No 4 Paling Ampuh!
29-02-2020 23:21
Quote:Original Posted By Katakhoi
Wkwk. Waduhhhh, seketika jadi keinget film Upin & Ipin. emoticon-Ngakak


Film kesukaan saia itu .. udah ada sejak saya kelas 2 smp kalo ga slh
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan Katakhoi memberi reputasi
2 0
2
5 Perkataan ini Akan Membuatmu Menjadi Lebih Berani, No 4 Paling Ampuh!
29-02-2020 23:22
Quote:Original Posted By Katakhoi
Saya masih sadar, kak. Belum gila. emoticon-Big Grin


6. Kalo orang laen bisa, gw juga pasti bisa.
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan Katakhoi memberi reputasi
2 0
2
5 Perkataan ini Akan Membuatmu Menjadi Lebih Berani, No 4 Paling Ampuh!
29-02-2020 23:24
Quote:Original Posted By ahmadzwd
Film kesukaan saia itu .. udah ada sejak saya kelas 2 smp kalo ga slh


Sama. Saya juga suka film itu. Tapi sayang, sampe sekarang Upin Ipin belum gede2. Apa karena mereka gizi buruk ya? emoticon-Ngakak
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
5 Perkataan ini Akan Membuatmu Menjadi Lebih Berani, No 4 Paling Ampuh!
29-02-2020 23:24
Quote:Original Posted By mozillafirefox
6. Kalo orang laen bisa, gw juga pasti bisa.


7. Selalu ada jalan untuk mereka yang berjuang
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan Suarawanita memberi reputasi
2 0
2
5 Perkataan ini Akan Membuatmu Menjadi Lebih Berani, No 4 Paling Ampuh!
29-02-2020 23:26
Quote:Original Posted By Katakhoi
Sama. Saya juga suka film itu. Tapi sayang, sampe sekarang Upin Ipin belum gede2. Apa karena mereka gizi buruk ya? emoticon-Ngakak


Husss jangan begitu ... kita yang harus nya iri... kita terlalu cepat tua sedang kan mereka awet muda...mana gak nikah2 pulak🙄🙄🙄
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan Katakhoi memberi reputasi
2 0
2
5 Perkataan ini Akan Membuatmu Menjadi Lebih Berani, No 4 Paling Ampuh!
29-02-2020 23:28
Quote:Original Posted By ahmadzwd
Husss jangan begitu ... kita yang harus nya iri... kita terlalu cepat tua sedang kan mereka awet muda...mana gak nikah2 pulak🙄🙄🙄


Waduhhhh, tidak bisa menolak tua memang. Up dah saya kalau udah bahas nikah. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan Suarawanita memberi reputasi
2 0
2
5 Perkataan ini Akan Membuatmu Menjadi Lebih Berani, No 4 Paling Ampuh!
29-02-2020 23:30
Quote:Original Posted By Katakhoi
Waduhhhh, tidak bisa menolak tua memang. Up dah saya kalau udah bahas nikah. emoticon-Big Grin


Hahahaha iya iya iya.. kalo saya blm pakar nya dek
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan Katakhoi memberi reputasi
2 0
2
5 Perkataan ini Akan Membuatmu Menjadi Lebih Berani, No 4 Paling Ampuh!
29-02-2020 23:35
Quote:Original Posted By ahmadzwd
Hahahaha iya iya iya.. kalo saya blm pakar nya dek


Pakar nikah maksudnya? Mari kita cari sama-sama pakarnya, biar tidak tersesat. emoticon-Big Grin
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
5 Perkataan ini Akan Membuatmu Menjadi Lebih Berani, No 4 Paling Ampuh!
29-02-2020 23:40
Quote:Original Posted By Katakhoi
Pakar nikah maksudnya? Mari kita cari sama-sama pakarnya, biar tidak tersesat. emoticon-Big Grin


Betul... nah disini "Pertimbangan" yang tadi saya maksud kan bisa dipakai bukan? Agar tak tesesat
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan Katakhoi memberi reputasi
2 0
2
5 Perkataan ini Akan Membuatmu Menjadi Lebih Berani, No 4 Paling Ampuh!
29-02-2020 23:49
Quote:Original Posted By ahmadzwd
Betul... nah disini "Pertimbangan" yang tadi saya maksud kan bisa dipakai bukan? Agar tak tesesat


Wah, bener banget. Memang harus benar-benar dipertimbangkan. Salah selangkah saja bisa menjerumuskan diri sendiri pada jurang penderitaan.
0 0
0
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Anime & Manga Haven
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia