• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Kenapa Busi Jika Di Pecahkan Keramiknya Bisa Hidup Kembali ??? Ini Jawabannya

kangkigiAvatar border
TS
kangkigi
Kenapa Busi Jika Di Pecahkan Keramiknya Bisa Hidup Kembali ??? Ini Jawabannya
Kenapa Busi Jika Di Pecahkan Keramiknya Bisa Hidup Kembali ??? Ini Jawabannya

Kenapa Busi Jika Di Pecahkan Keramiknya Bisa Hidup Kembali ??? Ini Jawabannya - Sempat ada pertanyaan pada thred ane sebelumnya yang mengenai "https://www.kaskus.co.id/show_post/5...f6c42c52002008" dimana yang didalamnya berisi cara tersebut sangat jitu dan sangat mudah di lakukan, karena dengan hanya memecahkan keramik yang berada pada kepala busi, busi yang matipun bisa hidup kembali. Dimana cara tersebutpun 99% bisa dikatakan work.

Nah yang jadi pertanyaan, kenapa hal itu bisa terjadi ???

Untuk menjawab pertanyaan tersebut maka pada kesempatan kali ini ane akan membahasnya secara dan menurut informasi dan sedikit pengetahuan yang ane dapatkan šŸ˜. Untuk ulasannya silahkan simak di bawah ini.

Kenapa Busi Jika Di Pecahkan Keramiknya Bisa Hidup Kembali ??? Ini Jawabannya

Seperti biasa untuk mempercepat pembahasan kita langsung saja pada intinya. Jadi kenapa hal itu bisa terjadi ??? Jadi gini bre, dalam suatu busi dimana terdapat elektroda yang di bungkus atau dilapisi dengan keramik yang terdapat di kepala busi. Lihat gambar di bawah



Pada busi yang mati dimana biasanya elektroda yang terdapat pada busi tersebut sudah di penuhi dengan deposit karbon yang terlalu banyak atau sangat parah, sehingga elektroda pun tidak dapat lagi bekerja dengan semestinya yakni memercikan bunga api. Hal itupun biasanya terjadi karena busi tersebut sudah terpakai terlalu lama atau karena faktor usianya.

Dimana untuk menghidupkannya kembali cukup dengan memecahkan keramik yang melapisi/ membungkus elektroda tersebut maka elektrodanya pun akan dapat bekerja kembali yakni memercikan bunga api.

Idealnya seperti ini bre, dengan memecahkan keramik tersebut aliran listrik dari coil yang akan di ubah menjadi percikan bunga api oleh elektroda pada busi tidak terhalangi oleh kerak karbon dan keramik isulator lagi, sehingga elektroda pun akan dengan bebas menerima aliran listrik tersebut yang akan di ubahnya menjadi percikan bunga api (tidak ada yang menghalangi).

Nah bre itulah ulasan selengkapnya mengenai Kenapa Busi Jika Di Pecahkan Keramiknya Bisa Hidup Kembali ??? Ini Jawabannya dan sekaligus menjadi jawaban pertanyaan pada thred ane sebelumnya. Semoga bisa bermanfaat dan bisa menambah wawasan ane dan kalian semua šŸ™‚šŸ™‚šŸ™‚. Terimakasih

Sumber : https://bangkigi.xyz/?m=1;
Diubah oleh kangkigi 27-03-2020 12:17
alphajoe.
nona212
tien212700
tien212700 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
3.9K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThreadā€¢14.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Ā© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.