GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Deretan Smartphone yang Tidak Diminati Pasar

Dari sekian banyak ponsel yang beredar dari zaman dulu hingga sekarang, tidak semuanya bisa diterima dengan baik oleh pasar. Ada banyak ponsel atau smartphone yang justru gagal di pasaran. Kegagalan ini biasanya disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya inovasi yang gak sesuai dengan kebutuhan konsumen, desain yang kurang menarik, dan spesifikasi yang terbatas.

Motorola Rokr E1


Ponsel ini diluncurkan pada 7 September 2005. Ini merupakan ponsel pertama yang terintegrasi dengan layanan pemutar musik iTunes. Sayangnya Motorola Rokr E1 hanya dilengkapi dengan kartu memory berukuran 512 MB dan hanya bisa di – upgrade maksimal hingga 1 GB. Selain itu, firmwarenya hanya mampu memuat 100 lagu dan transfer musik masih tergolong lambat. Oleh itu gak heran penjualanya jauh di bawah ekspektasi.

Motorola Aura R1


Diluncurkan pada tahun 2009, ponsel ini sering kali jadi bahan olok – olokan karena desainnya yang aneh dengan layar berbentuk bundar dan kecil. Parahnya lagi, ponsel ini ditawarkan dengan harga yang cukup tinggi, yakni US$ 2 ribu atau sekitar Rp 18,8 juta. Nilai yang cukup tinggi untuk tahun segitu. Motorola membuat ponsel ini dengan tujuan untuk kemewahan, namun pasar “menolak” produk tersebut.

Microsoft Kin One & Kin Two


Dua bulan setelah peluncurannya pada 14 Mei 2010, penjualan hp ini dihentikan karena tidak laku. Padahal ponsel ini dirancang untuk pria dan wanita yang berusia 15 – 30 tahun dan didesain supaya pengguna lebih mudah bersosialisasi dengan sesamanya. Jeleknya angka penjualan Microsoft Kin salah satunya disebabkan oleh iklan yang tidak pantas dan dianggap mempromosikan seks.

Nokia N – Gage (2003)


Agan dan Sista pasti cukup akrab dengan ponsel Nokia N – Gage. Ponsel yang memiliki desain unik ini dibuat untuk mereka yang doyan ngegame. Namun, generasi pertama N – Gage ini ternyata tidak mendapat sambutan baik dari pasar. Hal ini dikarenakan banyak pengguna yang gak nyaman kalau main game dengan ponsel ini. Menurut mereka sebagian tombol di posel ini tidak dirancang untuk main game.

Blackberry Storm


Ini merupakan hp layar sentuh yang dikembangkan oleh Research in Motion (RIM). Diluncurkan pada 14 November 2008, ponsel ini hadir di waktu ponsel layar sentuh mulai berkembang. Namun sayangnya layar sentuh yang ditawarkan RIM cendrung tidak responsif dan sering mengalami bug. Hal ini membuatnya kurang diminati pasar. Bahkan seorang kritikus New York Times pernah menyebutkan kalau memakai Blackberry Storm sama seperti memakai mesin ketik manual.

Samsung Galaxy Note 7


Sebelum diluncurkan, smartphone ini sempat mendapatkan banyak pujian dari berbagai pihak. Pujian ini muncul karena kecanggihan yang ditawarkan ponsel pintar ini. Namun setelah diluncurkan, Samsung Galaxy Note 7 menjadi satu – satunya smartphone yang dilarang untuk dibawa bepergian lewat udara. Hal ini dikarenakan baterainya rentan panas, terbakar, dan meledak. Dan kejadian ini bukan hanya terjadi pada satu atau dua smartphone saja. Untuk menghindari kerugian lebih lanjut, Samsung pun menarik kembali produk ini dari pasaran.


NadarNadz
onik
tien212700
tien212700 dan 28 lainnya memberi reputasi
29
18K
178
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.8KThread8.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.