• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Ada Honda Astrea Model Baru GanSis! Harganya Rp 15 jutaan

KarjoKareAvatar border
TS
KarjoKare
Ada Honda Astrea Model Baru GanSis! Harganya Rp 15 jutaan

Beberapa tahun belakangan motor Honda Atrea kembali di lirik banyak orang. Motor yang sempat eksis di era 90’an ini kembali menarik perhatian orang untuk menggunakannya. Karena udah gak produksi lagi dan buat ngedapetinnya (kondisi oke) juga susah, jadi jangan heran kalau motor ini memiliki harga yang cukup tinggi. 

Harga paling tinggi yang Ane tau adalah sebesar Rp 80 juta GanSis. Spare part yang original dan kondisi mesin yang oke, membuat si pembeli berani ngeluarin duit segitu.

 Tapi hal ini sepertinya gak terjadi di Malaysia GanSis, soalnya di negara tersebut orang – orang gak perlu susah – susah lagi untuk hunting motor jadul tersebut. Hal dikarenakan Honda ngeluarin motor baru kembaran dari Honda Astrea. Motor tersebut diberi nama Honda EX5.


Motor ini hanya dijual khusus di Malaysia. Dibandingkan dengan Honda Astrea yang lain, motor ini telah mendapat penyegaran eksterior warna dan grafis. Meskipun demikian, Honda tetap mengusung pakem lama, seperti batok model “T” dan sayap berwarna putih. Headlamp yang digunakan juga tetap berbentuk kotak dan lampu sein yang masih terpisah. Dashboard dari motor ini juga tetap mempertahankan gaya lama.

Paling yang membedakan motor ini dengan yang lama adalah dari sisi jantung pacunya GanSis. Honda EX5 sudah dibekali dengan mesin injeksi berkubikasi 110 cc. Motor ini mampu mencapai angka 8,54 Hp/7.500 rpm dan torsi 8,62 Nm/5.500 rpm.

Kata orang Honda yang di Malaysia, ini merupakan penyegaran untuk model tahun 2020. Di sana motor ini udah diproduksi sejak tahun 1987 dengan total penjualan lebih dari 2 juta unit hingga saat ini.

Honda EX5 memiliki dua varian, yakni versi spoked wheel palang lima dan jari – jari. Motor ini dipasarkan dengan harga RM 4.783 atau sekitar Rp 15,7 jutaan.


alphajoe.
nona212
tien212700
tien212700 dan 28 lainnya memberi reputasi
29
20K
176
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.