gabener.edanAvatar border
TS
gabener.edan
Viral Bensin Isi Air di SPBU Jalan Pramuka Jakpus, Begini Faktanya
Jakarta - Sebuah video menunjukkan sejumlah pemotor mengeluhkan bensin di SPBU di Jalan Pramuka, Jakarta Pusat, beredar viral di media sosial. Pemotor mengeluh lantaran bensin tersebut berisi air.
Video viral ini membuat Kapolsek Cempaka Putih Kompol Sutrisno turun ke lokasi dan menemui pengawas SPBU setempat untuk meminta klarifikasi terkait kejadian viral itu. Hasil interview Kapolsek dengan pengawas SPBU, faktanya, peristiwa itu terjadi pada Rabu (26/2).

"Jadi begini, setelah ngobrol sama pengawasnya, jadi itu dua hari yang lalu. Informasinya, listrik mati. Setelah mati, hidup kan, hidup jam 12 malam. Informasinya begitu," kata Sutrisno kepada detikcom di SPBU Jl Pramuka, Jakarta Pusat, Jumat (28/2/2020).

Sutrisno mengatakan, saat itu ada belasan pengemudi motor yang komplain soal bensin berisi air tersebut. Menurut Sutrisno, hal itu sudah diselesaikan oleh pihak SPBU malam itu juga.

"Ada beberapa pengemudi sepeda motor menurut pengakuan, sekitar 16 pengemudi, itu komplain. Intinya, setelah beli bensin, tangkinya 'kok ada airnya'. Oleh pengelola diadakan musyawarah, motor-motor yang rusak dibawa ke bengkel. Sudah tidak ada masalah," tutur Sutrisno.

Sutrisno mengatakan hal itu terjadi karena ada rembesan air yang masuk ke penampungan BBM di SPBU tersebut.

"Penampungan itu seandainya tingginya penampungan itu 5 meter, umpamanya, bensin itu isinya cuma 3 meter, yang 2 meter ke atas itu kosong. Yang kosong itu ada rembesan air, rembes ke situ, itu belum ketahuan (saat itu). Seandainya nggak ada yang komplain, itu nggak ketahuan," jelas Sutrisno.

Sutrisno menambahkan penampungan yang rusak tersebut adalah penampungan BBM jenis Pertamax. Hingga saat ini, dispenser Pertamax tersebut belum dioperasikan kembali pascakejadian itu.

"Pertamax saja. Nah sekarang sejak ketahuan itu sampai sekarang untuk Pertamax tidak dioperasikan sampai detik ini, sampai nunggu teknisi yang datang," imbuh Sutrisno.

Sutrisno menambahkan, selain 16 motor, ada mobil yang mengalami kejadian serupa.

"Ada mobil satu, itu pun sudah dibawa ke bengkel, musyawarah. Kondusif, nggak ada apa-apa," tuturnya.

detikcom juga mendapat penjelasan dari Aswir (55) selaku pengawas SPBU tersebut. Aswir membenarkan adanya kejadian tersebut.

Aswir menjelaskan peristiwa itu terjadi pada Rabu (26/2) pagi. Sebelumnya, pada Selasa (25/2), SPBU sempat tutup karena mengalami mati lampu.

"Jam 6 pagi, Rabu (26/2) kemarin, sebelum kejadian itu, SPBU kita tutup tanggal 25 (25 Februari) karena mati lampu dari wilayah Cempaka Putih," kata Aswir.

Malam harinya sekitar pukul 00.00 WIB, SPBU kembali beroperasi. Saat itu sejumlah pemotor mengeluhkan motornya mogok setelah mengisi bensin di SPBU tersebut.

"Nah, pagi itu setelah Subuh, ada kejadian pengisian motor itu pada mogok, masuk lagi ke SPBU. Nyatanya ada airnya, benar adanya," tandas Aswir.

https://m.detik.com/news/berita/d-49...ini-faktanya/2



enjoy jekardah emoticon-Leh Uga



arofi13
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 16 lainnya memberi reputasi
15
4.4K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.