others
Batal
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
3
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e52924f337f9339e76b6c52/coc-regional-lokasi-wisata-destinasi--taman-candi-kali-mati-ngawi-yang-eksotik
Taman Candi Kali Mati Ngawi Outbound dan Spot Instagramable Di Dalam Kota اسّلام عليکم و رحمة اللّه وبرکاته بسم اللّه الرّحمن الرّحيم Hai, Agan Sista apa kabar? Ane do'akan semoga selalu sehat dan dimudahkan segala sesuatunya. Aamiin. Lama gak bikin thread kangen juga. Baiklah, ane akan memperkenalkan salah satu destinasi di kota Ngawi yang tempatn
Lapor Hansip
23-02-2020 21:55

[COC Regional: Lokasi Wisata] Destinasi Taman Candi Kali Mati Ngawi yang Eksotik

[COC Regional: Lokasi Wisata] Destinasi Taman Candi Kali Mati Ngawi yang Eksotik

Taman Candi Kali Mati Ngawi
Outbound dan Spot Instagramable
Di Dalam Kota


[COC Regional: Lokasi Wisata] Destinasi Taman Candi Kali Mati Ngawi yang Eksotik

اسّلام عليکم و رحمة اللّه وبرکاته

[COC Regional: Lokasi Wisata] Destinasi Taman Candi Kali Mati Ngawi yang Eksotik

بسم اللّه الرّحمن الرّحيم

[COC Regional: Lokasi Wisata] Destinasi Taman Candi Kali Mati Ngawi yang Eksotik

Hai, Agan Sista apa kabar? Ane do'akan semoga selalu sehat dan dimudahkan segala sesuatunya. Aamiin.

Lama gak bikin thread kangen juga. Baiklah, ane akan memperkenalkan salah satu destinasi di kota Ngawi yang tempatnya sangat strategis. Masih dalam kota Agan Sista. Yuk, ane ajakin ke sana sebentar.

Mau tahu 'kan? Taman Candi Kali Mati yah nama yang lucu dan unik 'kan? Taman ini masih di dalam kota hanya berjarak kurang lebih 500 meter dari Pasar Beran Ngawi. Dari alun-alun kota Ngawi ke arah selatan. Bisa dipandu Google maps kalau Agan Sista bingung.

Tapi serius gak usah bingung karena ini masih di dalam kota yang tentunya jalan tidak naik turun seperti di pegunungan.

Taman Candi Kali Mati Ngawi


Santuy tentunya, hanya butuh waktu 5 menit sampai ke tempat tujuan dari jalan raya.

Taman Candi Kali Mati tepatnya berada di Desa Beran, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur Gan. Ke arah timur dari SPBU Beran Ngawi.

Jalan juga sudah pavling jadi nyaman tentunya, yang paling penting bisa menyenangkan keluarga dan hemat BBM juga.

Dari masuk ke area Taman Candi Kali Mati Agan Sista disambut deretan kios atau warung yang siap memanjakan lidah Agan.



Ane ngajakin ke kiosnya Mbak Gita yang ikut di antara jajaran kios ya Gan? Kios ini menjual mie ayam dan bakso rasanya juga mantap. Alhamdulillah pas ke sana pas sepi pengunjung maklum cuaca mendung, meskipun hari Sabtu Gan-Sista. Jadinya cepat tersajikan.



Satu porsi mie ayam ceker cukup untuk mengganjal perut sebelum berputar-putar menikmati destinasi di Taman Candi ini.

Cuas, ane santap dulu mie ayam cekernya, Gan. Habis itu kita jalan-jalan.



Tadi, sebelum masuk ane tanya dulu ke pak parkir lupa gak tanya namanya. Kenapa dinamakan Taman Candi Kaki Mati? Mau tahukan? Kali mati identik dengan sungai yang sudah tidak digunakan. Nah, begitu juga dengan taman ini.

Dulunya sungai besar atau disebut gawan melewati pinggiran taman tersebut karena gawan ini diluruskan jadi, seperti dipotong. Sisa potongan ini tidak dilewati air dari gawan. Nah, sisa potongan dari gawan ini yang dinamakan kali mati.



Kalau musim penghujan kali mati ini seperti danau biasa digunakan untuk pemancingan Gansist. Akan tetapi, kalau musim kemarau kering tidak ada air sama sekali.

Nah, pihak terkait selalu menaburkan benih ikan untuk dipancing bagi yang hobi memancing. Jadi, bisa sambil mengajak keluarga pun putra putri tercinta ke Taman Candi ini.

Ada bebek yang dikayuh juga, Gan. Bisa mengelilingi kali mati yang seperti danau ini. Bisa dibayangkan luasnya, kalau gawan. Pastinya sangat luas seperti hamparan air, tetapi dengan air yang tenang.



Kali mati yang seperti danau ini terletak di paling ujung selatan. Ane akan ngajakin Agan Sista untuk masuk ke dalam taman candi ini. Oh iya, gratis lho Gan gak ada tiket masuk.

Padahal retribusi bisa dimanfaatkan untuk kepentingan taman dan pengelolaan Taman 'kan?

Paling barat ada arena untuk bermain anak. Spot Instagramable pun tersedia banyak di sini. Agan Sista bisa memenuhi koleksi instagramnya dan pastinya gak akan penuh.







Ane tiba di sini cuaca mendung. Tapi ya gak menyurutkan niat untuk menikmati bunga-bunga yang tertata apik. Mengajak Agan Sista mengelilingi Taman eksotis ini.

Jangan dipetik atau diinjak ya Gan bunga dan rumputnya hiasnya. Cukup nikmati saja.





Akhirnya hujan juga, hikz ... Ya, udah berteduh dahulu di gazebo-gazebo yang sudah disiapkan. Sambil cekrak cekrik mengambil foto.





Setelah hujan reda ane akan ngajakin ke tempat yang menguji nyali dan adrenalin outbound dari ketinggian tertentu dengan safety yang lengkap pun murah juga. Hanya 5000 rupiah per outbound.

Keren, tapi sayangnya karena hari sore dan hujan sepi peminat outbound.
Tapi, gak apa-apa yang penting Agan Sista ada gambaran seperti apa Taman Candi Kali Mati. Pernah juga di sini dijadikan tempat pemotretan prewedding. Pastinya hasilnya sangat memuaskan dan bersejarah sekali. Seumur hidup Gan.





Anak Pramuka pun sering mengadakan perkemahan di sini karena lapangan yang cukup luas di sebelah utara yang dulunya juga gawan ini. Menurut ane sih tepat banget untuk menciptakan kecintaan kita terhadap sesama dan lingkungan tentunya. Banyaknya spot yang menantang pastinya menambah seru perkemahan mereka. Satu momen yang tak terlupakan.

Setiap hari tertentu juga diadakan senam erobik di taman candi ini. Keren pokoknya.

Di sebelah utara ada taman labirin. Yang suka petak umpet pastinya. Toilet dan tempat ibadah juga tersedia.







Sejuk, damai, cocok untuk melepas penat dan mendatangkan ide-ide segar karena tempatnya memang sesuai banget. Jauh dari keramaian, berwarna warni bunga yang cantik, begitu juga dengan jajaran pohon yang sangat unik.

Bisa juga digunakan untuk reuni atau kumpul bersama teman-teman. Tak heran jika hari libur tempat ini tak sepi pengunjung.

Bagi pecinta volly disediakan juga di sini. Lapangan yang cukup luas di sebelah jajaran pohon jati.





Nah, cantik, keren, dan cocok 'kan untuk mengisi akhir pekan atau liburan Agan Sista? So pasti karena banyak wahana yang memang diperuntukkan memulihkan rasa lelah kita setelah dari sana.

Oke sekian dulu thread ane, di lain waktu ane akan mengajak Agan Sista keliling lagi ke kota Ngawi, Ramah.


اَلْحَمْدُ لِلهِ رَب الْعٰلَمِيْنَ ۙ 

[COC Regional: Lokasi Wisata] Destinasi Taman Candi Kali Mati Ngawi yang Eksotik

والسّلام عليکم و رحمة اللّه وبرکاته

[COC Regional: Lokasi Wisata] Destinasi Taman Candi Kali Mati Ngawi yang Eksotik

Ngawi, 23 Februari 2020
Penulis @supermusic.id

Dokumentasi milik pribadi dan opini dari penulis



profile-picture
s3ijiro memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
[COC Regional: Lokasi Wisata] Destinasi Taman Candi Kali Mati Ngawi yang Eksotik
23-02-2020 21:56
ayuk ke sini rame2
0 0
0
[COC Regional: Lokasi Wisata] Destinasi Taman Candi Kali Mati Ngawi yang Eksotik
29-02-2020 03:05
kapan kapan main kesini lah
0 0
0
[COC Regional: Lokasi Wisata] Destinasi Taman Candi Kali Mati Ngawi yang Eksotik
04-03-2020 16:28
pernah ke sana aku. hilang du taman labirin gak bisa keluar 😎😎🙈
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia