Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
3026
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5baa4f90dcd7702c588b4567/a-road-to-be-me
a Road to be Me Manado, di pertengahan tahun 2004, "Yan minggu depan kamu nyusul kesini" kata bokap di telepon Baru seminggu setelah pengumuman kelulusan Sekolah Menengah Pertama, gw mendapat kabar bahwa jenjang pendidikan gw akan dilanjutkan ke kota J******* menyusul kedua orang tua dan kedua adik gw, sebelumnya gw tinggal dengan kakek dan nenek gw di manado. bokap gw bekerja di BUMN ya
Lapor Hansip
25-09-2018 22:09

a Road to be Me

Past Hot Thread
a Road to be Me


a Road to be Me





Manado, di pertengahan tahun 2004,


Quote:
"Yan minggu depan kamu nyusul kesini" kata bokap di telepon


Baru seminggu setelah pengumuman kelulusan Sekolah Menengah Pertama, gw mendapat kabar bahwa jenjang pendidikan gw akan dilanjutkan ke kota J******* menyusul kedua orang tua dan kedua adik gw, sebelumnya gw tinggal dengan kakek dan nenek gw di manado.

bokap gw bekerja di BUMN yang bergerak di bidang telekomunikasi, sejak masih TK gw sudah terbiasa hidup berpindah-pindah, entah itu ikut orang tua gw atau di asingkan sendiri di rumah kakek dan nenek gw di manado, lembar keterangan pindah di raport gw waktu SD dan SMP penuh terisi dengan cap stempel sekolah yang berbeda-beda. hal ini juga yang membuat gw kurang begitu dekat dengan keluarga gw, sejak kecil gw sudah merasa sebatangkara.

Quote:
"Tembak gak ya" kata gw bertanya kepada batinku

"tembak aja, minggu depan lu udah pindah loh" kata batin gw

"tapi kalo di tolak gimana?" gw membatin

"selow aja, toh minggu depan lu udah pindah" kata batin gw

"iya ya," gw berguman sambil bangkit dari tempat tidur


namanya Livia, cewek agak tomboy tapi begitu cantik yang sudah gw taksir sejak gw masih sd kelas 3, dari SD? iya, gw pernah 1 SD dengan dia waktu kelas 3, lalu kami kembali 1 sekolah waktu gw pindah ke manado lagi saat gw kelas 3 SMP,
cinta monyet? Begitulah...

skip ke 1 hari sebelum gw berangkat >>

Quote:
"Livia mau gak jadi pacar ku?" tanyaku ke livia lewat telepon

"hah, lu serius yan?" tanya livia

"iyalah masak maen-maen, jawab dong deg-degkan nih"

"ehhh... maaf ya yan aku gak bisa,,,,,,"

"eh halo-halo sorry liv pulsa ku habis" gw matikan telepon dengan cepat setelah mendengar kata "aku gak bisa" tuuut tuuuuttt tuuuuttttt


hati gw hampa, pertama kalinya gw nembak cewek dan langsung ditolak! gw lemparkan hp nokia 3315 gw ke lantai kamar gw yang tertutupi karpet tanpa takut rusak,

tit tit tidi tit tit

gw lihat hp gw yang tadi terkapar di lantai bergetar pertanda ada sms masuk, hp pun gw ambil

Quote:
"Maksud ju, maaf gak bisa nolak permintaan mu yan, aku mau jadi pacar kamu" livia


YEEEEEEESSSSSSSSS!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

gw teriak kegirangan lebih keras daripada pertama kali gw dikasih hp sama nyokap
gw langsung kembali menelpon livia

Quote:
"loh yan, katanya pulsa mu habis" tanya livia heran

"eh gak kok, tadi ada telepon masuk aku kira bunyi pulsa habis" jawabku mencari alasan

"Ahh bilang aja kamu mikirnya tadi aku nolak hahahaha"

"Ehh enggak kokkkk" jawab gw mempertahankan harga diri gw tapi risak dengan pipi gw yang merona otomatis begitu juga kembang senyum di pipi gw


kamipun melanjutkan obrolan dari hati ke hati kami, tapi gw belum ngasih tau Livia kalau gw besok akan berangkat pindah ke kota J******* karena terlalu senang.

Dan keesokan harinya tepat sebelum ke bandara gw nelpon livia untuk ngasih tau semuanya,

Quote:
"APA? kenapa baru kasih tau ryan? Apa maksud mu?" tanya livia

"maaf liv, takut kamu tolk" kataku terbata

"ah gak tau deh" kata livia marah dan langsung menutup telepon"

"tuuut tuuuut tuuuutttt"


mampus dah, kata gw dalam hati,
di perjalanan ke bandara gw murung memikirkan livia dan sekali-kali mengutuk kenapa gw harus pindah.

Tiba-tiba hp yw bergetar, ada sms yang masuk kedalam inbox,

Quote:
"have a nice flight ya yan, take care disana, i'll be missing you" livia

"thx liv, maaf ya" gw


Tidak ada balasan lagi dari livia dan begitulah ketidakjelasan hubungan pacaran gw yang pertama, entah itu bisa dibilang putus atau gak, karena 1 hari setelah gw berangkat gw mendengar info kalau livia jadian dengan reno, tetangga gw, WTF, harus banget gitu tetangga gw? -_-


*


Oh iya, sampai lupa, kalian bisa panggil gw ryan. Dan ini adalah cerita kehidupan gw.
Diubah oleh zpy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
benjahred dan 61 lainnya memberi reputasi
60
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 134 dari 142
a Road to be Me
28-02-2020 14:47
Quote:Original Posted By zpy


jangan dibuka


Yah pupus harapannya emoticon-Turut Berduka
profile-picture
zpy memberi reputasi
1 0
1
a Road to be Me
28-02-2020 15:53
Quote:Original Posted By zpy


jangan dibuka


woy woy woyyy 💔💔💔
profile-picture
zpy memberi reputasi
1 0
1
a Road to be Me
28-02-2020 16:42
Quote:Original Posted By zpy


jangan dibuka


Baru tunangan kan? emoticon-Cool
profile-picture
zpy memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
a Road to be Me
28-02-2020 22:26
Quote:Original Posted By bluevy18
Yah pupus harapannya emoticon-Turut Berduka


Yang tabah ya gan 🤭

Quote:Original Posted By gerr8
wkwkwk bangkeeee
emoticon-Sorry


Udah dibilang jangan dibuka 🤣

Quote:Original Posted By hengkyyy13
woy woy woyyy 💔💔💔


🤭🤭🤭

Quote:Original Posted By noth84
Baru tunangan kan? emoticon-Cool


Iya naru tunangan gan, tapi..... *Cek gambar dibawah emoticon-Stick Out Tongue*

Quote:Original Posted By zerozt
masih bisa laah...ditikung


nih tikung gan


Quote:Original Posted By adityasatriaji
Bisalah ditikung klo niatnya emang mau nikung toh yg udh resmi aja bnyk yg bisa digodek😂😂😂😂


Masalahnya gak nemu belokan buat nikung 🤣🤣
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
a Road to be Me
29-02-2020 02:35
tar ane udah lupa sampe mana bacanya emoticon-Ngacir
profile-picture
zpy memberi reputasi
1 0
1
a Road to be Me
29-02-2020 05:35
nunggu kapan bang ryan dipanggil pulang oleh ayahanda.
profile-picture
zpy memberi reputasi
1 0
1
a Road to be Me
04-03-2020 15:10
emoticon-Sundul

emoticon-Sundul Up
profile-picture
zpy memberi reputasi
1 0
1
a Road to be Me
05-03-2020 14:02
Quote:Original Posted By adityasatriaji
Ntar dulu deh emang niat mau nikung?
Klo emang ada niatan ntar gw cariin info buat itu😁😁😁


Enggak lah gan, kami sudah hidup di dimensi yang berbeda haha

Quote:Original Posted By jancoksss12
tar ane udah lupa sampe mana bacanya emoticon-Ngacir


Selamat mencari gan

Quote:Original Posted By Arikempling78
nunggu kapan bang ryan dipanggil pulang oleh ayahanda.


Setelah pesan2 berikut ini 🤭

Quote:Original Posted By newbieundetect1
emoticon-Sundul

emoticon-Sundul Up

Quote:Original Posted By ans354
tinggal jejak




Okeee mari kita lanjut ngetik 🤭🤭🤭
profile-picture
profile-picture
newbieundetect1 dan Arikempling78 memberi reputasi
2 0
2
a Road to be Me
05-03-2020 14:06
njiirr...kirain update
profile-picture
zpy memberi reputasi
1 0
1
a Road to be Me
06-03-2020 04:41
Gas gan, mupung gajinya 2 titik, kalo nggak enak tinggal cabut aja emoticon-Big Grin
profile-picture
zpy memberi reputasi
1 0
1
a Road to be Me
07-03-2020 11:01
Bab 3 part 39,


Quote:
"Ryan ***** ********" ujar seorang wanita bertubuh agak subur dengan kacamata kecil sedang membaca kertas dalam map dengan serius, secarik kertas yang tidak terisi penuh walau setengah halaman, selembar kertas yang dengan malu gw sebut CV.

"Saya mbak" jawab gw dengan harap dan cemas, ini wawancara kerja pertama gw.

"Jadi begini" ujar wanita tadi kini meletakan map diatas meja, dan pandangan tajam tanpa senyumnya kini menatap gw

"Kamu masih cukup hijau, belum berpengalaman, tapi karena kamu punya rekomendasi yang kuat, kamu kami terima"

"..."


Wanita tadi yang bernama mbak diah(harusnya gw panggil ibu, tapi gw panggil mbak biar terkesan 'sopan' setelah mendapat info kalau dia belum menikah) mulai menjelaskan posisi dan jobdesk kerjaan gw.

Dari penjelasannya yang agak kurang jelas mbak diah yang adalah manager HRD, bisa gw simpulkan kalau gw ini sebenarnya karyawan pelengkap saja, sama seperti saat gw kerja jadi OB. Seperti yang mbak diah bilang tadi "rekomendasi yang kuat", Jadi sebenarnya gak ada tuh lowongan pekerjaan seperti yang dibilang luna.

Quote:
"Sekarang kamu masih kerja kan?" Tanya mbak diah setelah panjang lebar menjelaskan

"Masih mbak" jawab gw

"Bisa kamu mulai kerja di awal bulan?" Tanya mbak diah lagi

"Bisa mbak" jawab gw, ini sudah akhir bulan tanggung kalau gw harus mulai masuk kerja sekarang

"Kontrak kamu nanti saya siapkan, tanda tangannya nanti pas tanggal 1 di hari pertama kamu kerja"

"Kamu ada pertanyaan?" Tanya mbak diah

"Semuanya jelas mbak, untuk saat ini belum"

"Oke, kalau begitu kamu bisa pulang sekarang" ujar mbak diah

"Terima kasih mbak, saya permisi dulu" gw berpamitan sambil bangkit berdiri tak lupa berjabat tangan agar terlihat profesional dan segera berjalan keluar ruangan

"Oh iya, ryan" ujar mbak diah mencegat langkah gw yang baru saja membuka pintu,

"Ya mbak?"

"Kamu siapanya luna?" Tanya mbak diah, yang dari nada bicara dan raut wajahnya agak terkesan sinis

"Saya adiknya mbak" jawab gw sesuai hasil briefing dengan luna sebelumnya tak lupa memasang senyuman juga seperti yang luna suruh

"Ohh" jawaban singkat padat tapi punya sejuta makna,

"Saya permisi mbak" untuk kedua kalinya gw berpamitan

"..." Sebuah anggukan dengan tatapan gak percaya mengantar gw meninggalkan ruangan HRD


Hari ini gw ijin setengah hari di kantor karena janjian sekitar jam 3 sore di calon kantor gw yang baru,tapi mas sapto dan mas joni tau kalau gw pergi interview, mereka juga sudah tau kalau gw telah membulatkan niat gw untuk pindah ke pekerjaan yang baru. Mas sapto sih asik-asik aja menerima kenyataan, mas joni aja yang......

Eh daripada ngomongin laki-laki, lebih baik kita ngomongin cewek cantik yang tadi bersikeras mau nganter gw dan menunggu di mobil

Quote:
"Gimana?" Luna langsung menyodorkan gw pertanyaan begitu gw masuk kedalam mobil

"Gimana apanya? Kamu udah tau lah jawabannya lun" ujar gw

"Maksudnya manager HRDnya rese gak?" Tanya luna

"Heh? Enggak sih" jawab gw curiga

"Ohh baguslah" ujar luna sambil tertawa puas

"Hari bersejarah nih, harus dirayain" ujar luna lagi tanpa memberikan gw jeda bernafas, dan mungkin luna lupa kalau ini akhir bulan,

"Aku yang traktir" ujar luna yang sambil menyetir mobil tapi menyempatkan menatap gw

"Bukannya harusnya aku yang traktir kamu ya?" Gw coba mempertahankan ego kelaki-lakian gw

"Emang kamu mau traktir aku?" Luna bertanya balik

"Ehhh..." keluh gw terjeda saat otak gw dengan cepat melakukan kalkulasi keuangan yang pastinya berakhir dengan angka berwarna merah dengan garis minus di depannya

"Hahaha yaudah, aku yang traktir kamu" dengan puasnya luna mengkoyak-koyak harga diri gw

"Bukan gitu lun... Tapi..." Baru saja gw akan memulai cerita sedih yang gw ceritakan ke tommy waktu itu, tapi luna langsung memotong

"Udah ya yan, kali ini aku yang traktir, nanti kalau udah gajian baru giliran kamu"


Sambil mencoba fokus menyetir luna menyempatkan menatap gw sambil tersenyum manis, manis sekali sampai mengikis wajah antagonis meski tetap cantik luna yang sering dianggap judes dan sombong oleh orang yang belum kenal luna.

jangan dibuka, nanti baper


Apalagi perayaannya kalau bukan dengan beberapa botol kemasan cantik, fruit mixer dan alunan musik trance yang lagi populer. Tak lupa ditemani dua malaikat cantik bernama luna dan nita dan tak lupa malaikat pencabut nyawa bernama naldy 🤣

Ya kalian pasti taulah apa yang terjadi setelah ini.

*****


Quote:
"Gimana wawancara kerjamu kemarin yan?" Tanya mas sapto disela kesibukan kami dipagi hari sebelum para karyawan datang

"Aku diterima mas, awal bulan aku mulai kerja disana"

"Wah, selamat ya yan" ujar mas sapto sambil menepuk pundak gw

"Kamu udah ngomong sama pak boss?" Tanya mas sapto

"Rencananya mau ngomong hari ini mas" jawab gw

"Terus jadi kamu nanti nge kost?" Tanya mas sapto lagi

"Jadi mas, yo masak aku kerja disana tinggalnya disini haha" gw sedikit mencairkan suasana yang mulai mengharu biru

"Iya, maksudku kamu gak mau tinggal di kontrakan ku?, kan lumayan uang kostnya kalau di tabung" Tanya mas sapto


Setelah membuka warung mas sapto memang mengontrak rumah karena beberapa saudara mas sapto datang dari kampung untuk kerja di warung mas sapto, dan karena alasan itu juga tawaran mas sapto gw tolak, gw gak mau merepotkan, lagian...

Quote:
"Kan jauh mas" jawaban yang sama dengan waktu itu gw menolak halus tawaran mas sapto

"Yang ada gajiku habis buat uang jalan" ujar gw lagi

"Yo kredit motor toh"

"Wah belum berani aku mas" jawab gw sambil terkekeh


Baru mas sapto, mas joni dan pak wirawan yang tau kalau mulai bulan depan yang tinggal seminggu lagi gw sudah gak lagi kerja disana, beritanya gak dengan cepat menyebar layaknya gosip-gosip mengenai gw dulu. Jadi gw gak perlu terlalu baper bekerja sebelum nanti gw akan berpamitan.

*****


Quote:
"Bi, aku bulan depan pindah" ujar gw ke beby di jadwal kencan kami di hari minggu

"..."


Beby yang sedang ada di depan gw menatap gw dan seketika berhenti mengemut *eh* menjilat *eh* mengulum *ehhhhh -_-* es krim vanilla favoritnya,

Quote:
"Aku dapat tawaran pekerjaan baru, jadi aku harus pindah"


Wajah gw gw buat seserius dan sesedih mungkin karena gw memang berniat ngerjain beby

Perlahan tapi pasti wajah beby mulai menggulung, lelehan es krim vanilla yang berwarna putih di sekitar bibirnya dibiarkan saja, sedangkan matanya yang menatap dalam mata gwmemancarkan kesedihan, kaget, marah semuanya bercampur menjadi satu.

Akting gw semakin menjadi dengan tersenyum kecil, dan tangan gw perlahan mengambil tisu lalu menyeka bibir beby.

Dengan sigap beby memundurkan sedikit tubuhnya dan membuang wajahnya, matanya kesana kemari seperti menahan sesuatu yang akan segera meledak dari dalam matanya. Es krim kesukaannya sampai dibiarkan saja diatas meleleh diatas piring.

Sebelumnya gw belum pernah ngomong apa-apa soal gw akan pindah kerja ataupun gw yang dapat tawaran pekerjaan baru, beby sama sekali gak tau apa-apa dan itu membuat momen dan wajah beby saat ini begitu menggemaskan.



Bersambung
...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sotokoyaaa dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
a Road to be Me
07-03-2020 11:04
Quote:Original Posted By zerozt
njiirr...kirain update


Kena dehhhh 🤭

Quote:Original Posted By topik.e
Gas gan, mupung gajinya 2 titik, kalo nggak enak tinggal cabut aja emoticon-Big Grin


Masalahnya begitu cabut mau kemana? Balik ke kerjaan lama kan malu 🤣
0 0
0
a Road to be Me
07-03-2020 12:20
wes? ngono thok? ngenteni suwweeee, mung semono update e? yawes...maturnuwun wkwkwkwk
profile-picture
zpy memberi reputasi
1 0
1
a Road to be Me
07-03-2020 13:48
Wes ngono tinggal ngambek baby nya mas
La seneng tenan e menggona beby
Kapan nggoda luna ne mas ?
profile-picture
zpy memberi reputasi
1 0
1
a Road to be Me
08-03-2020 03:18
Kentangnyaa emoticon-Nohope
profile-picture
zpy memberi reputasi
1 0
1
a Road to be Me
08-03-2020 07:08
yaelah kentang amat sih
profile-picture
zpy memberi reputasi
1 0
1
a Road to be Me
08-03-2020 11:57
jadi gasabar nunggu part selanjutnya emoticon-Sundul Up
profile-picture
zpy memberi reputasi
1 0
1
a Road to be Me
08-03-2020 12:21
Weh kentang banget yannnnn
Atas nama bangsa indonesia kami menuntut lanjutannya dalam tempo yang sesingkat singkatnya

Kasian anjir di kerjain mulu baby nya, baby sini aja sama om wkwkw
profile-picture
zpy memberi reputasi
1 0
1
a Road to be Me
08-03-2020 23:27
Quote:Original Posted By zpy
Lanjutan ane lanjutin ntar sorean ya, sebagai bonusnya nih ada foto update instastory si....... 😂

a Road to be Me

Ayo yang kemaren bilangnya wong salatiga atau sering lewat salatiga ini jalan dimana emoticon-Big Grin


Ini dari ramayana ke arah ukws... gw juga orang sana wkwkwkw
profile-picture
profile-picture
zpy dan liverd memberi reputasi
2 0
2
a Road to be Me
09-03-2020 08:10
kentangnya digoreng dadakan nih
profile-picture
zpy memberi reputasi
1 0
1
Halaman 134 dari 142
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
mau-gak-jadi-istriku
Stories from the Heart
olivia
Stories from the Heart
kamu-hujan-yang-kunantikan
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Stories from the Heart
kembalikan-jari-telunjukku
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia