ekadp
TS
ekadp
JANGAN Beli Dari Enter Komputer
JANGAN beli dari Enter Komputer.
.
Pada Selasa 25 Februari saya beli hardisk external 4TB dari Enter Komputer melalui tokopedia. Pembayaran saya lunasi Rabu 26 Februari malam sekitar pukul 8 malam.
.
Hari ini Kamis 27 Februari, pukul 12 siang Enter chat saya di Tokopedia, mengatakan barang hanya ready warna biru saja. Kebetulan saya banyak pekerjaan sehingga tidak melihat chat tokopedia tersebut, dan tidak membuka app tokopedia. Saya baru membalas chat sorenya.
.
Tetapi oleh pihak Enterkomputer pesanan sudah dibatalkan sepihak, tanpa menunggu saya memberikan balasan chat lebih dulu. Padahal jika Enter menunggu sampai besok, saya sudah membalas chat dan pesanan tidak perlu dibatalkan.
.
Selain itu tanggal 25 Februrari saya whatsapp ke toko EnterKomputer menanyakan suatu barang. Hingga sekarang Enter tidak membalas chat saya sama sekali, cuma di-READ doang.
.
Enter tidak menghargai pelanggan lama yang sudah membeli sejak 2012. Saya sudah berbelanja dari Enter sejak 2012, mulai dari audio card, hardisk eksternal, casing hardisk, hardisk Seagate, SSD, bracket SSD, mousepad, mouse, dan sebagainya. Tetapi Enter tidak menghargai saya sebagai pelanggan lama, dan sekedar membalas chat whatsapp saja tidak mau. Terlebih membatalkan pesanan Tokopedia, tanpa menunggu lebih lama.
.
Saya menyesalkan attitude Enter Komputer, yang seolah "Gw ga butuh lu beli, masih banyak yang mau beli selain lu". Terutama pada pelanggan lama seperti saya. Attitude berbeda yang diberikan Els Computer Yogya, sebab di Els ketika sekedar membeli pembersih monitor harga 20 ribuan tetap dibalas chat saya dan dilayani dengan ramah. Sedangkan saya di Enter beli harga jutaan, dan direspon seperti itu.
.
Meski uang saya sudah di-refund, Sikap macam ini mengganggu, sebab saya butuh barangnya cepat. Dan ini membuang-buang waktu saya untuk datang ke ATM Bank, transfer via ATM, pulang ke rumah dan sebagainya. Jadi saya rugi waktu dan aktifitas terganggu karena barang yang harusnya tiba di waktu tertentu, tertunda lagi.
.
Hargailah pelanggan lama, dengan jangan mempunyai attitude "Saya gak butuh kamu beli dari saya, masih banyak yang mau beli dari saya". Enter memang toko besar, tapi masih banyak toko lain yang juga besar tetapi responnya bagus, misalnya Els Computer Yogyakarta.


Spoiler for bukti:

Diubah oleh ekadp 27-02-2020 13:11
Lathezzaexc@liburmike.wwjd
mike.wwjd dan 9 lainnya memberi reputasi
-4
7.7K
44
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat Pembaca
icon
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.